Pentingnya Watermark Part 1 : Fungsi Watermark Untuk Marketing

Watermak, adalah hal kecil dan bahkan remeh sehingga sering dilupakan orang. Namun dibalik itu semua, justru watermark menjadi hal yang sangat penting, tergantung dari sudut mana kita meposisikannya. Terlebih bagi anda penggiat usaha di bidang online, katakanlahonline shop.

Pentingnya Watermark Part 2 : Membuat Watermark Massal dan Mudah

Di video kedua ini, kami sajikan lengkap langkah-langkah mulai mendesain watermark dengan cara paling mudah dan gampang, serta kami demokan juga bagaimana jika Anda ingin memberikan watermark untuk banyak gambar sekaligus.

Belajar Wirausaha Internet Marketing, Pelatihan Internet Marketing Hari Pertama, TC Piranhamas Day 7

Training Center atau yang biasa disebut TC, adalah salah satu cara/ event belajar internet marketing yang diadakan dalam 6 hari. Dalam TC ini peserta sudah mendapat fasilitas materi, penginapan dan makan siang selama pelajara/ materi berlangsung.

Belajar Wirausaha Internet Marketing, Pelatihan Internet Marketing Hari Pertama, TC Piranhamas Day 2

Hari kedua, adalah pembahasan materi untuk marketing menggunakan social media. Dimana pembahsan ini adalah pembahasan pemasaran menggunakan media social media, dengan cara yang efektif dan sopan. Sopan dalam artian, pemasaran menggunakan social media bukan menggunakan spam, bukan dengan penyebaran isu maupun bukan dengan pesan berantai yang membodohkan. Tapi dengan cara marketing yang memberikan efek edukasi.

Belajar Wirausaha Internet Marketing, Pelatihan Internet Marketing Hari Pertama, TC Piranhamas

Untuk kali ini, adalah TC yang sudah angkatan ke sekian, persisnya berapa, saya belum merumuskan datanya. Acara ini rencananya akan digelar dalam tempo tertentu. Dalam video yang kami sajikan, juga telah kami sajikan kontak person untuk informasi dan pendaftaran atas event ini.

Monday, 29 May 2017

Menghindarkan Diri Dari Perilaku Boros

Tips Terhindar Gaya Hidup Mewah, Cara Terhindar Gaya Hidup Mewah, Cara Menghindari Ga    Ya Hidup Mewah, Cara Menghindari Gaya Hidup Yang Super Mewah
Tips Terhindar Gaya Hidup Mewah, Cara Terhindar Gaya Hidup Mewah, Cara Menghindari Ga    Ya Hidup Mewah, Cara Menghindari Gaya Hidup Yang Super Mewah, Cara Mendidik Anak, Cara Mengajarkan Hal Baik Untuk Anak, Cara Mendidik Anak Dengan Baik, Cara Memberi Ilmu Terhadap Anak, Cara Mengajarkan Anak Hal Yang Baik, Cara Mendidik Anak Agar Terdidik Dengan Baik.

Tak banyak dari kalian pasti ingin berpenampilan yang mewah dan terlihat mewah di depan orang bukan?

Pasti semua orang tua dan muda ingin terlihat serba mewah bukan?
Banyak hal yang dilakukan orang agar terlihat berpenampilan mewah didepan teman, keluarga, teman dekat dengan cara apapun. Berpenampilan mewah tidakhanya pakaian yang mempunyai brand terkenal saja tetapi seperrti makan makannan yang mahal, makan di restoran yang mewah, mempunyai barang yang terbaru seperti teknologi yang baru seperti HP bkeluaran terbaru, laptop terbaru dan masih banyak lagi. Banyak orang berpenampilan mewah tanpa menghawatirkan uang yang sudah dikeluarkan dan tidak terlalu memberatkan apabila barang barang atau gaya hidup yang dilakukan dari uang pinjaman atau uang orang lain.

Padahal gaya hidup seperti itu merupakan gaya hidup yang tidak baik bagi kita sendiri dan agama pun membenci gaya hidup berlebihan seperti itu juga. Dengan hal tersebut kita sebagai masyarakat harus mulai sadar diri bahwa gaya hidup tersebut harus mulai mulai dikurangi atau di tinggalkan, karena tidak seua orang bisa seberuntung itu karena orang di luar sana banyak yang lebih membutuhkan uang yang kita keluarkan untuk gaya hidup yang mewah itu utuk sesuap nasi bahkan untuk segelas airuntuk minum.

Karena di dunia ini kita diajarkan saling membantu dan tidak melakukan gaya hidup yang mewah seperti halnya banyak masyarakat kota lakukan sekarang. Dan kita sebagai masyarakat yang lebih dari cukup harus pintar pintar memilih cara agar kita terhindar dari gaya hidup mewah.
Selain itu banyak hal yang nekat dilakukan orang agar dapat berpenampilan mewah, seperti menguntit barang bukan milik sendiri, mencuri uang orang lain, yang mana perbuatan tersebut malah dapat menjebloskan diri kita sendiri ke jeruji penjara.

Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan karena gaya hidup yang mewah ini yang harus kita lakukan :
1.      Dekatkan anak kepada tuhan
Pendidikan agama bisa menjadi teman bagi anak anak agar cerdas dalam menjalani kehidupannya. Serta pengenalan terhadap tuhan dan berusaha mendekatkan kepada sang pencipta akan mendidik mereka agar terhindar dari gaya yang mewah karena iming imingkenikmatan duniawi.

2.      Ajarkan hidup sederhana
Hidup sederhana bukan berarti serba kekurangan. Tetapi hidup yang mengutamakan kebutuhan dibanding tuntutanyang cenderung mengikuti hawa nafsu.

3.      Latih kerja keras
Semua yang diinginkan dimulai dari usaha dan kerja keras, latihlah anak anak muali mandiri agar terhindar dari kehidupan yang mewah dan berlebih.

4.      Tanamkan rasa syukur
Ajari anak anak mempunyai rasa syukur dalam setiap apa yang ia miliki, karena dengan rasa syukur itu kita mengajarkan anak anak menerima keadaan apapun yang terhindar dari gaya hidup mewah dan berlebih. Dan tidak memiliki sifat yang iri terhadap lingkungan sekitarnya.

5.      Memilih TEMAN
Tidak semua orang dapat dijadikan teman, kita sebagai orang tua harus mengajarkan dan memberikan arahan bahwa pengaruh lingkungan sangat berpengaruh besar terhadap kehidupannya. Karena teman yang dapat menjerumuskan ke hal hal negatif dan membahayakan dapat merugikan kita sendiri.

 Dengan cara cara diatas kita sebagai orang tua ataupun anak dapat mulai merubah cara pandang hidup kita yang selama ini hidup serba mewah.

Ditulis oleh Noviatul Chasanah dengan penyesuaian dari redaksi

Sunday, 28 May 2017

Hotel Transylvania 2, Ini Sarang Misnter, Tapi Menggemaskan

Hotel Transylvania 2, Hotel Transylvania 2 Cast, Hotel Transylvania 2 Full Movie
Hotel Transylvania 2, Hotel Transylvania 2 Cast, Hotel Transylvania 2 Full Movie, Hotel Transylvania 2 Full Movie Online Free, Hotel Transylvania 2 Dennis, Hotel Transylvania 2 Soundtrack, Hotel Transylvania 2 Bela, Hotel Transylvania 2 Mavis, Hotel Transylvania 2 Dana, Hotel Transylvania 2 Google Drive

Petualangan Jonathan dimulai kembali saat ia berada di Hotel Transylvania.  Akhirnya Jonathan atau yang akrab dipanggil Jony itu berhasil menikahi Mavis meskipun sempat mendapat pertentangan dari ayahnya. Dalam acara pernikahan Mavis dan Jony itu dihadiri oleh para undangan yang berasal dari keluarga Mavis yang merupakan para monster dan keluarga Jonathan yang seorang manusia. Pesta itu sangat meriah dan diadakan di Hotel Transylvania milik Dracula ayah dari Mavis.

Setelah setahun berlalu Jonathan dan Mavis dikaruniai seorang putra yang bernama Dennis. Akan tetapi belum diketahui apakah Dennis merupakan manusia seperti ayahnya ataukah monster seperti ibunya. Dilihat secara kasat mata Dennis terlihat seperti manusia dan sejak itulah terjadi konflik antara Mavis dan ayahnya. Mavis ingin mendidik Dennis layaknnya seorang manusia dan tinggal di lingkungan manusia tempat Jony tinggal. Sementara ayahnya Mavis ingin membesarkan cucunya tetap di Hotel Transylvania dan mengajari cucunya menjadi monster atau vampir seperti dirinya.

Papa Drac biasa ia dipanggil oleh cucu semata wayangnya. Ia bekerjasama dengan Jony untuk mengajak Mavis berkunjung ke keluarganya. Namun Mavis curiga dengan kelakuan ayah dan suaminya yang tiba-tiba mendadak baik dan saling dekat. Alasan papa Drac menyuruh Mavis pergi hanya untuk mengajari Dennis latihan terbang agar menjadi seorang monster atau vampir sejati. Setelah berhasil meyakinkan Mavis untuk beberapa hari akhirnya Mavis mau pergi. Namun Mavis tetap ingin membawa Dennis untuk pergi bersamanya. Kepanikan mulai datang, papa Drac berusaha merayu Mavis agar Dennis tetap di Hotel Transylvania bersamanya. Setelah terjadi perdebatan yang panjang akhirnya Mavis rela untuk tidak mengajak anaknya dan tetap berkunjung ke keluarga Jony.

Setelah Jony dan Mavis pergi papa Drac bersiap-siap untuk mangajak Dennis keluar dari dalam hotel. Dan seketika Dennis terkejut apa kira-kira yang akan dilakukan oleh papa Drac ketika Ibunya tidak ada di hotel. Dan tidak lama kemudian papa Drac mengajak kawan-kawanya Frankenstein, Wayne, Griffin dan Murray untuk membawa Dennis ke tempat pelatihan untuk menjadi seorang vampir yang sama dengan bangsanya. Papa Drac menyuruh Dennis untuk terbang dari menara tinggi yang sudah rapuh. Saat papa Drac dan Dennis sampai diatas menara papa Drac mendorong Dennis terjun dari atas menara. Dennis yang tidak memiliki basic untuk terbang akhirnya jatuh dari menara dan papa Drac terbang untuk menyelamatkannya. Disisi lain ada salah seorang murid yang merekam kejadian saat Dennis jatuh dari atas menara yang tinggi tersebut. Tanpa diketahui oleh papa Drac video tersebut menyebar di dunia maya dan tidak disangka bahwa ibu Dennis mengetahui akan kejadian itu.

Mavis sangat kecewa dengan kelakukan papa Drac karena papa Drac tidak bisa menjaga kepercayaan yang sudah ia berikan padanya. Setelah diberikan penjelasan oleh Jony bahwa yang dilakukan papa Drac hanyalah untuk kebaikan si Dennis. Semua cara telah dilakukan oleh papa Drac. Namun usaha yang dilakukan oleh Drac dan kawan-kawannya sia-sia karena Dennis tetap tidak berubah menjadi monster atau vampir seperti yang diingkan. Akhirnya papa Drac berlapang dada menerima bahwa cucunya belum bisa apa-apa.

Ketika Dennis merayakan hari jadinya yang ke-5 tahun tanpa sepengetahuan Drac, Mavis mengundang kakeknya yang sudah berpuluh-puluh tahun tinggal di goa bersama pasukannya. Mavis tidak mengetahui bahwa kakeknya tidak suka kalau bangsa monster berhubungan dengan bangsa manusia. Sehingga membuat papa Drac khawatir jika kakenya Mavis mengetahui jika Mavis telah menikah dengan seorang manusia dan dikarunia seorang anak yang berdarah manusia juga. Selang beberapa hari pesta itu diadakan dan kakeknya Mavis datang dengan salah satu pasukannya yang ia percaya. Saat Dennis muncul diatas panggung seketika sang ajudan merasakan aroma manusia ada di dalam hotel ini.

Papa Drac berusaha mengalihkan kakek dan ajudannya untuk keluar dari hotel dan menikmati pemandangan di luar Hotel Transylvania. Akan tetapi penciuman ajudan dari sang kakek tidak pernah salah karena sudah berpuluh-puluh tahun ia berburu manusia dari penciumanya. Terjadilah kekacuan di pesta ulang tahun Dennis tersebut dan kakek Mavis sangat marah dan kecewa karena papa Drac telah menyembunyikan kebeneran ini selama puluhan tahun.

Dennis melarikan diri dan bersembunyi di rumah Wennie ia adalah srigala kecil yang memiliki 300 saudara yang sangat brutal. Meskipun Dennis sudah bersembunyi di rumah Wennie namun ajudan kakek Mavis mengetahui dimana Dennis bersembunyi. Si ajudan langsung menerkam Wennie dan Dennis mereka berdua hanya mampu berteriak sampai akhirnya si Wennie menggigit tangan si ajudan. Setelah menggigit, dengan spontan si ajudan melempar Wennie sampai ia terjatuh. Seketika Dennis sangat marah melihat perlakuan ajudan kepada Wennie secara tiba-tiba Dennis berubah menjadi seorang vampir seperti kakeknya. Gigi taringnya mulai muncul dan ia sudah bisa terbang layaknya seorang kelelawar. Tanpa pikir panjang ia langsung memukul si ajudan sampai terpental ke batang pohon dan terus di pukuli.

Setelah merasa kalah si ajudan memanggil pasukannya yang berada di goa. Dengan teriakan yang khas para pasukan si ajudan langsung mengerubungi Dennis tak lama kemudian datang lah Mavis dan papa Drac untuk membantu Dennis. Semua yang berada di hotel datang untuk membantu menyelamatkan Dennis. Ketika semua pasukan telah dikalahkan papa Drac merasa bahagia karena Dennis akhirnya memiliki gigi taring dan mampu terbang seperti dirinya. Saat melihat itu kakek Drac merasa bahagia dan rela jika Mavis menikah dengan bangsa manusia dan memiliki seorang putra yang sangat pemberani seperti Dennis.

Akhirnya kakek Drac mengadakan pesta ulang tahun yang lebih meriah lagi untuk Dennis sebagai pengganti pesta ulang tahun yang kacau kemarin dan semua tamu undangan termasuk keluarga Jony turut diundang dalam pesta tersebut. Mereka hidup bahagia dan saling berdampingan antara manusia dan monster.

Ditulis oleh Siti Aminatin T dan penyesuaian oleh Anindita & redaksi.


Saturday, 27 May 2017

Ke Cafe, Makan atau Cari Wifi?

Pengaruh Sosial Media Terhadap Mahasiswa, Pengaruh Sosial Media Terhadap Perilaku Remaja, Pengaruh Sosial Media Terhadap Remaja
Pengaruh Sosial Media Terhadap Mahasiswa, Pengaruh Sosial Media Terhadap Perilaku Remaja, Pengaruh Sosial Media Terhadap Remaja, Artikel Pengaruh Sosial Media Terhadap Pelajar, Makalah Pengaruh Sosial Media Terhadap Pelajar, Pengaruh Sosial Media Bagi Generasi Muda, Pengaruh Sosial Media Bagi Mahasiswa,Pengaruh Sosial Media Bagi Kehidupan, Pengaruh Sosial Media Terhadap Gaya Hidup Masyarakat, Pengaruh Sosial Media Terhadap Gaya Hidup Remaja

Fenomena maraknya sosial media di berbagai kalangan menyebabkan Cafe-Cafe saat ini tidak lepas dari fasilitas wifi dan colokan stopkontak, karena rata-rata pengunjung yang datang bukan hanya bertujuan untuk mengisi perut namun juga untuk membuka laptop dan surfing internet atau bermain game online. Tujuan Cafe atau rumah makan pada zaman sekarang rata-rata telah bertambah haluan, selain sebagai tempat untuk mencicipi aneka cita rasa makanan namun juga sebagai tempat numpang bikin tugas dengan memakai fasilitas wifi, terutama bagi mahasiswa. 

Sambil makan dan celoteh ini itu, tangan dan kepala tidak berhenti bergerak dari atas ke bawah, alias melihat wajah temannya lalu kembali melihat gadget. Tak jarang, ditengah-tengah obrolan yang sedang berlangsung, sebagian lainnya malah asyik pada gadget atau laptopnya sendiri sambil memakai earphone, entah mereka sedang menonton video di Youtube, meng-download lagu terbaru, atau larut bermain game online.  Sedangkan piring-piring makanan dan gelas minuman masih terlihat utuh karena hanya dimakan sedikit sambil lalu.

            Terkadang, ada Cafe yang menawarkan menu makanan dan minuman yang biasa saja, namun pengunjungnya betah berlama disana. Bahkan walaupun harga makanan dan minumannya agak mahal, tetap saja beberapa orang betah duduk dan nongkrong disana. Jawabannya ialah, free wifi. Juga tak jarang ditemukan Cafe-cafe yang saat ini memiliki stopkontak di setiap mejanya. Ya, setiap meja. Benda tersebut dipasang karena seiring banyaknya minat pengunjung yang datang ke Cafe untuk nongkrong sekalian gawe, sehingga pengunjung tidak perlu takut gadgetnya mati saat baterainya habis sehingga bisa diisi ulang tanpa perlu pindah ke lain tempat. 

Untuk anak muda zaman sekarang, free wifi lebih tepat digunakan untuk update status, foto, dan video di sosial media, seperti Path dan Instagram.Orang-orang yang berkunjung ke Cafe, anak muda maupun orang dewasa, suka untuk meng-update informasi yang didapatkannya saat berkunjung. Misal, yang sering ditemui ialah foto dan review singkat salah satu menu makanan yang diposting di Instagram. Bahakan, saat ini ada banyak akun Instagram yang seluruh isinya memang digunakan untuk mereview makanan dan Cafe, lengkap dengan harga dan alamat cafenya.

Maka dari itu, rumah makan atau Cafe menangkap pola tngkah laku konsumen saat ini sebagai peluang bisnis dengan menyediakan akses free wifi yang dapat digunakan oleh seluruh pengunjungnya. Asal dengan syarat, harus memesan menu terlebih dahulu dong. Free wifi dan tersedianya stopkontak telah menjadi daya tarik dan pertimbangan konsumen untuk mengunjungi cafe. Jika tidak memiliki fasilitas wifi, terkadang pengunjung kurang betah untuk berdiam lama-lama di Cafe, sehingga satu hal yang kini perlu diingat oleh para wiraswasta yang ingin membuka kedai makanan atau Cafe ialah, free wifi. 

Oh ya, dan beberapa stopkontak atau boleh juga dengan flashdisk atau kabel USB sebagai selingan yang berbeda dari yang lain.

Ditulis oleh Adellia P. Rani dengan penyesuaian dari redaksi

Friday, 26 May 2017

Mahasiswa Zaman Dulu Vs Zaman Sekarang

Zaman Sekarang, Zaman Dulu, Perilaku Sosial, Pola Hidup Masyarakat Akibat Globalisasi
Zaman Sekarang, Zaman Dulu, Perilaku Sosial, Pola Hidup Masyarakat Akibat Globalisasi, Contoh Pola Hidup Masyarakat, Pola Hidup Masyarakat Di Indonesia, Pola Hidup Masyarakat Di Era Globalisasi, Faktor Yang Mempengaruhi Pola Hidup Masyarakat, Perubahan Pola Hidup Masyarakat Akibat Globalisasi, Pola Kehidupan Masyarakat Indonesia Modern,Pola Hidup Masyarakat Konsumtif

            Di zaman yang modern ini pasti mengalami modernisasi. Yaiya yang namanya zaman modern pasti ngalamin modernisasi wkwk. Gausah dibahas kali. Nah di modernisasi ini, gaya hidup anak muda pasti semakin berubah. Contohnya mahasiswa yang dulunya uangnya hanya cukup untuk membeli makan saja, bahkan kurang. Namun sekarang mahasiswa mampu makan di tempat yang layak (tempat makan yang bisa dibilang mahal lah yaa).

            Menurut pengalamanku nih, aku disini kan masih berstatus mahasiswa umur 19 tahun. Nah bisa dibilang uang saku ku yang diberi oleh orang tua kalo di itung itung sih sekali makan Rp 10.000 lah yaa. Menurutku itusih udah cukup dan yang aku bayangin dulu sih kalo mahasiswa, terutama anak kos makanannya sengsara banget gitu. Dan ternyata makanan yang ada di Malang (kebetulan aku kuliah di malang), itu harganya rata rata 10.000 emang yang food street gitu. Dan itupun udah dapet nasi + sepotong ayam goreng + sepotong tempe. Bayangin deh coba seorang anak kosan jaman sekarang udah bisa makan ayam. Dan menurutku itu udah enak dan aku bersyukur bisa makan enak meskipun diharusin LDR sama keluarga wkwk.

            Bahkan ada anak kosan zaman sekarang yang bahkan duitnya lebih lebih bisa nongkrong di cafe dan tempat tempat yang harga kopinya percangkir 27 ribuan. Aku ngga ngejudge siapapun sih cuman menurutku yang seumuran dengan aku saat ini udah beruntung banget gitu punya uang saku yang cukup dari orang tua. Tapi nongkrong di cafe cafe gitu juga pernah aku alamin sih tapi yang engga intens, mungkin cuma sekali duakali per 2 bulan. Soalnya kan ya uang saku ku yang cukup cuman uang makan, uang kosan sama uang bensin ajasih ngga lebih.

Padahal anak kosan zaman dulu yang makan ada lauknya aja udah syukur. Dan bener bener emang kalo udah kepepet baru deh mereka makan nasi ama garem. Mereka yang dulu ngeluarin duit buat naik angkot aja sayang, mending dpake buat makan dan lebih milih jalan kaki. Soal makan mereka lebih milih memasak dan patungan bareng temen temen biar hemat. Mereka yang apa apa masih susah mau kemana mana aja terbatas dan waktu mereka lebih bisa bermanfaat dari waktu kita yang dipake buat nongkrong.


Kita yang sekarang generasi muda harus banyak banyak bersyukur. Meskipun kita mahasiswa berstatus anak kos, namun hidup kita masih bisa layak daripada para pendahulu kita yang berstatus anak kos tapi beneran anak kos yang susah. Yang namanya modernisasi pasti makin lama makin maju ya, siapa tau besok anak cucu kita saat jadi anak kos namun hidupnya lebih mewah.

Ditulis oleh Anindita dengan penyesuaian dari redaksi

Thursday, 25 May 2017

Strategi Pemasaran Lewat Media Sosial

Strategi Pemasaran Lewat Media Sosial, Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial, Strategi Pemasaran Via Media Sosial
Strategi Pemasaran Lewat Media Sosial, Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial, Strategi Pemasaran Via Media Sosial, Strategi Marketing Di Media Sosial, Strategi Pemasaran Dengan Jejaring Sosial, Strategi Jalur Media Dalam Pemasaran Sosial, Jenis Media Sosial Dan Strategi Pemasaran, Strategi Pemasaran Di Media Sosial, Strategi Pemasaran Dengan Media Sosial, Strategi Menggunakan Media Sosial

Hallo semua. Artikel kali ini akan membahas sedikit tentang Strategi pemasaran lewat media sosial. Pemasaran media sosial pada inti dasarnya sangat berharga, konten dapat dibagikan di semua berbagai bentuk media yang bermacam pilihan apakah itu berupa teks, video atau images. Karena pada zaman ini yang paling berdominan adalah melalui media sosial. Yang paling banyak menarik pelanggan atau konsumen.

Konten lah yang dapat membuat percakapan dengan pelanggan, baik saat ini atau pun di masa mendatang. Evolusi strategi pemasaran melalui konten di website maupun media sosial telah menjadi cara baru untuk mencapai target mendapatkan pelanggan yang tepat. Mereka dapat melihat dan membaca melalui RSS feed, blog, infografis, video, dan bentuk konten digital lainnya.Strategi pemasaran seperti ini harus selalu diperbarui secara terus-menerus dan memperluas konten pemasaran melalui media sosial.
Berikut Strategi Pemasaran Lewat Media Sosial :
Membuat rencana dan jalankan dengan konsisten
Tetapkan batas tweet yang akan publish tiap hari. Jumlah tweet dapat diubah sesuai kebutuhan, namun memiliki batasan tweet walaupun hanya sebatas 4 tweet per hari akan memberikan anda sebuah tolak ukur dan setidaknya sebuah pencapaian.
Bereaksi secara efektif
Kembali lagi kepada komitmen diawal. Jika Anda akan fokus untuk pemasaran produk menggunakan internet. Maka Anda harus bereaksi secara efektif. Maksudnya, usahakan Anda secepat mungkin untuk merespon setiap kali konsumen menanyakan sesuatu terkait produk Anda. Atau jika Anda memiliki akun sosial media entah itu facebook maupun twitter, Anda juga harus secara aktif untuk melakukan update status secara berkala. Buatlah para fans dan follower Anda percaya bahwa akun sosial media bisnis Anda tersebut benar-benar aktif dan nyata.
Dengarkan apa yang disampaikan konsumen
Situs jejaring sosial dapat membantu Anda dapat mengidentifikasi apa yang konsumen inginkan. Dengan melakukan berbagai macam pengamatan yang bisa Anda lakukan. Misalnya saat ini usaha Anda bergerak pada bidang penjualan makanan, suatu ketika Anda secara tidak sengaja melihat ada salah satu customer yang membutuhkan makanan namun customer tersebut tidak bisa menjangkau makanan yang diinginkannya secara langsung. Dari hasil pengamatan tersebut, Anda mungkin bisa menambahkan layanan tambahan pada bisnis Anda seperti layanan delivery order.
Mungkin itu sedikit artikel yang saya ulas untuk hari ini. Semoga bermanfaat untuk kalian yang membacanya. Jangan malas – malas untuk membaca karena membaca itu bisa menambah pengetahuan kita. Terima Kasih.


Ditulis oleh Ainur Rosyid, Mahasiswa Magang Internet Marketing di Pegasus dari MIBM Vokasi Universitas Brawijaya Malang

Wednesday, 24 May 2017

Bunda, Ini Loh Cara Kelola Keuangan Keluarga

Tips menabung, belajar menabung, tips terhindar perbuatan jahat
Tips menabung, belajar menabung, tips terhindar perbuatan jahat, cara terhindar dari perbuatan jahat, cara menabung, cara menabung dengan benar, cara memanfaatkan uang, cara memanfaatkan uang dengan benar, cara mengatur keuangan, cara mengatur keuangan dengan benar, cara mengelola uang jajan dengan benar

Kenapa pengeluaran orang tua untuk anaknya semakin banyak?
Tak banyak orang tua ketahui apa yang dilakukan anaknya dengan uang yang selama ini diberikan bahkan tak banyak dari anak muda yang meminta uang dengan mengatasnamakan keperluan pendidikan tetapi kenyataanya ia menghambur hamburkan uang dengan tidak bermanfaat dan tidak sesuai yang ia katakan pada orang tuanya.

Di era sekarang banyak kaum muda suka menghambur hamburkan uangnya untuk hal yang kurang bermanfaat seperti makan di tempat mewah, berpenampilan mewah, dan bergaya hidup mewah.

Seharusnya kaum muda harus pintar pintar mengelola uangnya karena tak banyak anak bisa seberuntung kalian yang mana dapat meminta uang semau kalian dengan jumlah semau pula. Karena di luar sana banyak kaum muda yang harus mencari uangnya sendiri bahkan ada yang kekurangan, tidak hanya uang tetapi untuk makan pun masih banyak orang yang kekurangan.

Dengan hal tersebut seharusnya anak kaum muda harus pintar pintar mengelola uang yang telah diberikan kepada orangtuanya dengan benar.

Berikut cara memanfaatkan uang dari orang tua agar bermanfaat :
1.      Modal bisnis
Di jaman sekarang kita harus mulai belajar mandiri dengan cara mulai bisa mencari penghasilan sendiri yang bertujuan dapat membantu kebutuhan orang tua, seperti berbisnis sekarang berbisnis tidak perlu modal yang besar karena sekarang teknologi semakin maju dengan memanfaatkan kemjuan teknologi kita bisa mulai berbisnis dengan modal yang tidak terlalu banyak yaituberbisnis online. Kita hanya memerlukan modal internet dan pulsa ababila kita berbisnis online sebagai reseller atau dropship.

2.      Menabung
Dengan cara menabung uang kita bisa terkumpul dengan benar dan kita bisa terbiasa memanfaatkan uang dengan benar dan sesuai kebutuhan.

3.      Pendidikan
Sebagian orang tidak seberuntung beberapa orang yang dapat menuntun pendidikan sampai tinggi bahkan ada orang yang harus bekerja keras hanya untuk menuntun ilmu. Kita sebagai anak harus bersyukur orang tua kita bisa memberi uang kepada kita bahkan menyekolahkan kita setinggi tinggina agar cita cita kita tercapai dengan baik.

Dengan itu terutama kaum muda yang suka menghambur hamburkan uang harus lebih bersyukur dengan rejeki yang diberikan jangan pernah mengeluh karena di luar sana ada yang lebih membutuhkan uang yang kita hambur hamburkan dengan hal yang kurang bermanfaat. Dengan itu kaum muda mulai lah merubah gaya hidupmu dari yang kecil janganlah kau hambur hamburkan uangmu untuk hal yang kurang perlu karena menghambur hamburkan uang yang kurang bermanfaat merupakan salah satu hal yang di benci tuhan.


Ditulis oleh Noviatul Chasanah dengan penyesuaian dari redaksi

Tuesday, 23 May 2017

Solusi Untuk Mengubah Dampak Buruk Bagi Kaum Muda

Solusi Sosial Budaya, Solusi Sosial, Modernisasi, Solusi Moderenisasi
Solusi Sosial Budaya, Solusi Sosial, Modernisasi, Solusi Moderenisasi, Perilaku Sosial Masyarakat, Dampak Dari Moderenisasi, Faktor Yang Mempengaruhi Pola Hidup Masyarakat, Perubahan Pola Hidup Masyarakat Akibat Globalisasi, Pola Kehidupan Masyarakat Indonesia Modern,Pola Hidup Masyarakat Konsumtif

            Karena yang artikel sebelumnya saya sudah menuliskan tentang dampak buruk modernisasi, jadi sekarang aku mau nulisin nih gimana solusinya yang bener.

1. Manfaatkan waktu sebaik baiknya
            Coba deh kalian lebih manfaatin waktu kalian dengan hal hal yang positif. Misalkan nih kalian libur ngampus sabtu minggu kan ya. Di hari sabtu minggu kalian pengen keluar dari kepenatan tugas kampus yang menggunung dengan hangout sama temen-temen kalian. Boleh sih kalian refreshing, tapi atur jadwal kalian dari refreshing. Jangan sampai kalian terlena dengan waktu liburan kalian yang ujung ujungnya jadi males ngapa ngapain (based on true story). Coba atur deh, mungkin sabtunya kalian liburan, terus minggunya kalian manfaatin waktu dengan jualan di Car Free Day sama temen temen gitu atau kalian mungkin ngambilin sampah di Car Free Day sama temen temen himpunan kalian.

2. Hematlah uangmu untuk keperluan masa mendatang yang lebih baik danBuang jauh jauh gengsi
            Cobalah gausah membeli barang barang yang tidak perlu hanya untuk gengsi semata. Selagi barang itu ngga dibutuhin jangan dibeli. Sekarang kan lagi musim kaum muda yang gapunya pulsa di HP nya padahal HP nya bermerk Appl* dengan harga selangit. Kalo duit masi minta orang tua mending gausah songong dulu deh. Songongnya besok aja kalo belanjanya udah pake duit sendiri wkwk. Tapi kalo kalian emang bener bener butuh sama barang itu mungkin karena performa dari HP nya, ngga ada salahnya sih dibeli.

3. Buat Target
            Nah ini nih yang paling penting. Kalian harus bikin target untuk tugas kalian. Kaya yang di artikel sebelumnya kan aku nulis kalo kebanyakandari mahasiswa kan ngerjain tugasnya mepet sama waktu yang ditentuin kan. Nah kalo itu coba deh kalian bikin target sendiri pokonya di seblum waktu pengumpulan tugas. Pasti deh kalian ga bakal keteteran sampe waktu yang kelewat batas tadi. Dan ngebuat target ini juga bisa kalian aplikasikan ke kegiatan kegiatan kalian, misalkan kegiatan himpunan maupun kegiatan kegiatan yang lain.

4. Jangan bergantung sama gadget
            Oiya nih penting juga nih jangan sampe gadget membuatmu menjauhkan yang dekat, kalo mendekatkan yang jauh sih gapapa wkwk. Kaya kalian kalian kaum muda nih (termasuk aku) pasti bentar bentar ngeliat HP kan ada line masuk apa engga wkwk. Terus kalo gagitu ngeliat stories temen di instagram. Terus kalo gaada pesan masuk pasti kalian bikin insta stories, yekaaan wkwk. Nah itu coba deh hindari bergantung sama HP, kalo perlu jauhin sih, masukin brankas, digembok, buang kuncinya (?). Ya engga segitunya banget lah wkwk intinya jauhin aja dari segala aktivitas kalian yang lebih penting.


Ditulis oleh Anindita dengan penyesuaian dari redaksi

Monday, 22 May 2017

Buat Apa Begadang Jika Tak Ada Guna, Ini Dampak Buruknya

Akibat Begadang, Akibat Terlalu Sering Begadang, Kebiasaan Remaja Begadang
Akibat Begadang, Akibat Terlalu Sering Begadang, Kebiasaan Remaja Begadang, Bahaya Begadang Bagi Kesehatan, Efek Begadang Bagi Wajah, Akibat Begadang Dan Bangun Siang, Akibat Kuran Tidur Bagi Wajah, Begadang Bikin Kurus, Begadang Anemia, Begadang Asam Lambung

Tidur jam 04.00 pagi, bangun jam 12.00 siang. Hmm.. ini nih kebiasaan remaja jaman sekarang, mau cowok, mau cewek, pelajar, pekerja, pengangguran, sama aja. Kalau udah hobby begadang, efeknya jadi pemalas. Kok bisa??? Iya karena metabolism tubuh yang tidak stabil dan system motorik yang terganggu, mengakibatkan sering ngantuk, lemas, sakit kepala,ceroboh, kurang gesit, dan masih banyak lagi efek negativenya. Kalau dilihat di jaman sosial media ini, mereka begadang hanya untuk membuang – buang waktu dengan gadgetnya serta uangnya.

1.      Begadang untuk ke warnet, apa yang dilakukan? Main game online, chating dengan lawan jenis yang sesama pecinta begadang.

2.      Begadang untuk nongkrong, banyak banget kita jumpai warung – warung kopi yang buka hingga jam 04.00, akibatnya pecinta begadang ini punya tempat nongkrong yang menyediakan kopi dan makanan atau camilan.

Pagi tidur, siang baru bangun. Gimana mau terlihat seger buger, bahkan menurut saya orang yang sering begadang ini cepat tua. Entahlah, hanya asumsi saya atau gimana. Karena dengan seringnya begadang timbul kantung mata yang menghitam, keriput di mana – mana karena tidak pernah olahraga.

Padahalkan efek negative dari begadang itu banyak banget seperti :

1.      Begadang dapat menurunkan kosentrasi
a.      Buat para pelajar, begadang bisa bikin ngantuk pas pelajaran dan kosentrasi hilang, akibatnya nilai jelek semua. Gak kasian apa sama orang tua kalian yang udah bekerja siang – malam demi sekolahin dan kuliahin kalian? Masih banyak anak diluaran sana yang pengen sekolah dan kuliah tapi terhambat biaya, jadi manfaatin waktu kalian sebaik mungkin.
b.      Buat yang kerja pagi, ngantuk dikerjaan bikin kalian gak focus sama tugas – tugas yang harusnya kalian kerjakan. Hasil kerja jelek, bos marah – marah, efeknya??? Ya di pecat, jadi pengangguran, gak punya duit. Kalau udah gini mau salahin siapa? Makanya jangan kebanyakan begadang kalau emang gak ada kepentingannya.

2.      Begadang dapat menyebabkan sakit kepala dan anemia atau kurang darah, jadi sering pusing karena kurangnya tidur.

3.      Begadang dapat menyebabkan perubahan berat badan, kurang tidur dapat menyebabkan berat badan tidak stabil. Bisa jadi obesitas atau berat badan turun secara drastis.

4.      Begadang dapat mempengaruhi motorik seseorang, akibatnya menjadi ceroboh, pelupa, dan kurang gesit (lemot).

5.      Begadang dapat menyebabkan diabetes. Dalam penelitian yang dilakukan oleh Universitas Chicago, AS, orang yang tidur kurang dari 6 jam per malam rentan terkena diabetes, karena proses kerja metabolisme gula dalam tubuh yang tidak semestinya.

6.      Begadang dapat menyebabkan ganguan pencernaan. Dosen Departemen Ilmu Penyakit di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia-Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Dr H. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB menyebutkan bahwa pada malam hari kadar asam lambung meningkat. Hal ini semakin diperparah dengan makanan dan minuman ketika begadang, gorengan dan kopi adalah teman setia untuk para pecinta begadang. Padahalkan gorengan itu berlemak , jadinya lambung bekerja lebih berat dan lebih lambat dari pada normalnya.


Katanya pengen bahagiain orang tua, katanya gak mau susahin orang tua, gimana mau bahagiain cobak kalau ngurus diri sendiri aja gak pecus. Ayolah para pecinta begadang rubah cara hidup kalian, jadilah pribadi yang bisa berguna paling tidak untuk keluarga kalian. Manfaatin waktu 24 jam itu sebaik mugkin, coba deh cari info yang lebih positif untuk merubah cara hidup kalian.

Ditulis oleh Kiki Oktavia dengan penyesuaian dari redaksi

Sunday, 21 May 2017

Frozen, Tangan & Hati Yang Membeku

Frozen Movie, Frozen Full Movie, Frozen Four 2017
Frozen Movie, Frozen Full Movie, Frozen Four 2017, Frozen 2, Frozen Cast, Frozen Songs, Frozen Games, Frozen Movie Free, Frozen Movie Online, Frozen Movie Cast

Elsa dan anna, dua putri kerajaan arendelle. Yang dimulai dari kecil saat keduanya bermain di ruangan istana yang kosong, sang adik anna mengajak elsa membuat manusia salju dengan sihirnya elsa, elsa yang mempunyai kekuatan sihir yang dapat membuat salju, es dan dapat membekukan apapun yang disentuhnya. Disaat bermain bersama anna, elsa membuat manusia salju yang diberi nama olaf, dan di tengah-tengah permainan dengan sihirnya elsa tanpa sengaja mengenai kepala anna dengan sihirnya karena tergelincir es yang membuat anna pingsang dan membuat tubuh anna dingin, beruntung raja dan ratu arendelle mendengar terikan elsa yang memanggil mereka, dengan sigap raja arendelle membawa ke raja troll.

Dengan kekuatan sihir raja troll berhasil menyembukan anna dari kekuatan sihir elsa dan raja troll menghilangkan ingatan anna tentang kekuatan sihir dari kakaknya (elsa) tetapi raja troll tidak dapat  menyembuhkan bagian yang terkena sihir di hati. Dan raja troll memperingatkan elsa tentang kekuatan sihirnya yang akan terus berkembang dan agar dapat mengendalikan diri terhadap ketakutannya, dan raja arendelle berjanji akan melindunginya.

Dan saat itu kerajaan arendelle menutup semua gerbang istana dan mengurangi jumlah pekerja istana dan anna harus terpisah dengan kakaknya (elsa) yang berada di kamar agar tidak mencederai anna lagi dan elsa harus memakai sarung tangan untuk mengontrol kekuatanya. Namun keduanya (anna dan elsa) harus kehilangan kedua orangtuanya saat kapal yang ditumpanginya kedua orangtuanya terkena badai di lautan.

Tiga tahun kemudian di saat usia elsa sudah mencapai untuk menjadi sang ratu arendelle pintu gerbang istana dibuka untuk pertama kali saat kejadian anna waktu kecil, anna yang masih polos bertemu dengan hans yang megira menemukan cinta sejatinya dan menerima pinangan dari pangeran hans untuk menikahinya, namun tidak direstui oleh sang ratu (elsa) karena menganggap pertunangan itu terlalu cepat dan karena hal ini munculah konflik yang membuat ratu elsa emosi dan marah.

Mengakibatkan kekuatannya sihirnya muncul di depan anna dan tamu kerajaan, karena hal ini elsa berlari keluar ruangan namun diluar ruangan elsa bertemu dengan masyarakat kerajaan dan karena ratu elsa yang masih emosi ia mengeluarkan sihirnya yang membuat masyarakat kerajaan ketakutan dan menjahui ratu elsa karena ini elsa melarikan diri dari kerjaan karena merasa bersalah ratu elsa kerajaan  dengan melewati lautan dan membuat lautan tersebut menjadi daratan es dan membuat istana kerajaan dari es di pegunungan utara. Anna yang merasa bersalah kepada sang kakak (elsa) berusaha mencarinya, di dalam pencarian ratu elsa anna bertemu dengan kristov manusia es dan rusanya, anna meyakinkan kristov agar dapat mengantarkannya ke pegunungan utara. Didalam perjalanan mereka, kristov bertanya kepada anna "kenapa sang ratu membekukan semuanya?" dan anna bercerita awal kejadian ini berawal dari sang ratu tidak memberi restu pada pernikahan dengan hans yang menurutnya merupakan cinta sejatinnya.

Di dalam perjalanan mereka bertemu serigala yang mengakibatkan hancurnya kerta salju mereka yang di tarik rusa (sven) karena harus meloncati jurang, mereka melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki dan tidak sengaja bertemu dengan olaf manusia salju buatan ratu elsa yang membantu mereka bertemu dengan sang ratu di istana esnya. Namun mereka kembali berkonflik karena berselisih paham yang mengakibatkan kekuatan sihir sang ratu mengenai hati anna dan juga elsa yang masih dalam keadaan emosi membuat monster dari salju yang mengusir mereka dari dalam istana esnya.

Kristov menyadari ada perubahan warna di rambut anna dan kristov membawa anna pada raja troll untuk menghilangkan sihir yang terkena pada elsa namun raja troll tidak dapat menhilangkan sihir yang terkena pada hatinya "hanya cinta sejati yang dapat mencairkan hati yang beku" kata raja troll dengan sedih, dan mereka (anna dan kristof) sependapat bahwa hanslah yang dapat mencairkan hati yang beku dilain tempat pangeran hans menangkap ratu elsa dan mengurungnya di istana. Saat putri anna meminta menunjukan cinta sejatinya, pangeran hans malah menunjukan niat jahat yang sudah dirancang dari awal karena ingin menjadi raja di arendelle dan hans pun meninggalkan anna dalam ruangan tanpa penghangat.

Datanglah olaf untuk membebaskan anna yang sedang dikurung di ruangan untuk mencari cinta sejatinya dan juga ratu elsa yang dapat membesakan diri dari kurungan hans. Olaf melihat kristof berlari kencang dengan rusanya kearah istana ketika berniat membebaskan anna, dan mereka bertemu di tengah jalan tetapi anna malah berbalik karena melihat sang ratu ingin di bunuh oleh hans dan ingin melindungi ratu elsa namun anna sudah menjadi beku saat pedang hans mengenai tangan anna.

Disaat itu ratu elsa melihat cinta tulus dari sang adiknya anna dan ratu elsa memeluk dengan sedih. Sesaat setelah itu es yang membekukan anna dengan ajaib mencair dan ratu elsa yang sudah mengendalikan emosi merubah kerajaan yang semula membeku menjadi hangat dan menjadi lebih cantik dengan es yang di ciptakaan ratu elsa.

Ditulis oleh Ilyas dan penyesuaian oleh Anindta & redaksi.