Selasa, 14 Juni 2011

Candi Badut Kini dan Nanti

Tak jauh beberapa waktu lalu saya menyempatkan berkunjung ke Candi Badut, candi yang terletak ditengah-tengah pemukiman ini makin terghimpit saja dengan berdirinya sekolah Alkitab yang mahasiswanya dari seluruh penjuru Asia.

Dalam kesempatan itu juga saya berpikir, suatu ketika candi ini akan dikususr mentah-mentah oleh pemerintah atau imvestor, bagaimana tidak, disekelilingnya tak ada lagi hal yang mendukung candi Badut sebagai situs sejarah. Yang ada hanya rumah-rumah penduduk dan bangunan mewah di sekitarnya.

Wilayahnyapun semakin sempit dan semakin terhimpit. Memang ada sebidang tanah lapang disebelah utara lokasi Candi, namun itu milik perseorangan. Padahal tanah tersebut biasa digunakan sebagai lahan parkir jika Umat HIndu mengadakan upcara keagamaan di tempat tersebut. Dan  kemungkinan terburuk jika tanah lapang tersebut didirikan bangunan, makan tertuplah akses ke Candi ini. Karena keadaan jalan yang sempit sangat tak memungkikan untuk lahan parkir di tepinya.

Sungguh hal yang mengerikan jika semua yang dikhawatirkan bakalan terjadi. Semoua candi Badut masih tetap kokoh dalam usianya.

Dipostkan di deroom pada 20 Juni 2008

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar