Rabu, 15 Juni 2011

Karnaval 17-an kota Ngawi

Pulang ke Ngawi untuk beberapa hari memang sangat menyenagkan, ya namanya juga tengok-tengok kampung halaman, selain itu juga pas libur 17-an jadi ntra banyak hiburan di Ngawi, di alun-alun utamanya.

Seperti tahun-tahun yang lalu dan memang sudah menjadi agenda tahunan. Setiap agustusan pasti ada karnaval. Termasuk hari itu, tapi sayangnya aku katinggalan dan cuman kebagian karnaval pas anak-anak SMA, untuk masih sempat liat adik-adik dari SMADA Ngawi ;)

Rupanya bukan hanya aku saja yang merasakan lain. Semua juga merasakan, entah kenapa atau mungkin karena alasan pengiritan atau terbatasnya anggaran. Karnaval kali ini berbeda dengan karnaval terdahulu. Dulu semenjak duduk dibangku SMP hingga SMA aku mengalaminya, yaitu langganan ikut karnaval. Dan pasti disaat itulah saatnya untuk berhura-huran. Semua di buat serba wah dan serba mewah serba bagus. Siapapun yang melihat matanya akan terbelalak dengan semua yang telah dibikin. Juga konsep yang bagus dan didukung dengan anggaran yang mencukupi, termasuk pada pawai motor yang digelar sehari setelah pawai karnaval.

Biasanya selalu menampilkan motor dengan aksesoris yang OK punya..tapi kemaren..semua peserta kayaknya emang terkesan gak niat buat ikut karnaval. Usut punya usut memang mereka memangkas biaya karbaval yang tradisinya sangat besar kini dikerucutkan sebatas cukup saja...

Ya..ada benarnya juga pemangkasan anggaran. Toh karnaval memang membutuhkan dana yang teramat besar. Apalagi karnaval bukan hanya sekali setahun, disamping agustusan, juga ada pawai tarub, kegiatan romadhon dan masih banyak lagi, semua berupa pawai dan bisa dipastikan dananya tidak sedikit, kalau tidak ikut, sementara ini belum ada sanksi hukuman, tapi hukumannya malah muncul rasa malu, la wong temennya pada ikut kok malah absen...

Mengenai tata kota. Banyak perubahan. Mulai dari jalan arah Madiun yang dahulu identik dengan sempit, padat dan banyak lubang, kini berubah total dengan semakin lebar dan halus, serta trotoar yang makin tampak rapi. Sehingga siapapun yang melinta merasa lebih enjoy. Tapi hati-hati, karena pohon perindang dikurangi, maka sepanjang jalan hingga terminal terasa sangat panas dan terik saat siang, apalagi disekitaran SMA 1 hingga pasar Beran.

Tak hanya itu, kini sedang gencar dibangun jalan tembus yang kabarnya nanti akan jadi ring road dan langsung ke Terminal Baru di Banyakan. Masalah terminal itupun saat ini juga masih dibangun, kabarnya terminal itu sangat besar dan luas, ya maklum saja, pemerintah Ngawi memang merencanakan terminal tersebut sekelas Bungurasih..wow... kita harus Optimis dunk semoga berhasil dan sukses seperti yang direncanakan. Lalu gimana dengan terminal yang sekarang...untuk terminal Dadapan, saat ini masih difungsikan seperti biasa, namun bus-bus besar dan truk yang biasanya lewat banyakan, kini dialihkan ke jalan A.Yani karena jalan ke Banyakkan diperbaiki, syukurlan akhirnya jalan itu dapat perbaikan juga, gimana enggak..banyak banget lubangnya dan lebih mirip kolam, apalagi kalau musim hujan, gak ada bedanya mana lobang jalan mana kolam ikan. Disamping itu, terminal yang masih ada saat ini, dimasa mendatang setelah terminal baru selesai dibangun, akan dijadikan terminal agrobisnia. Konsep ini sedikit banyak mirip dengan terminal Agrobisnis Dewi Sri Malang.

Kesuksesan yang luar biasa, ya bisa dibilang begitu..tapi gimana kabar dengan Masjid Jami...ya masih seperti yang dulu, belum juga ada penanganan berarti. Terakhir saya mengunjunginya, tetap dengan pagar-pagar dari dinding seng, sempat saya melongok kedalam, malah ada alat berat, aku sendiri tak tahu apa namanya, intinya lata itu untuk mengeruk tanah. Ya semoha itu pertanda baik akan segera diangun masjid Jami yang selama ini kita cintai.

Diposting di deroom pada 15 September 2008

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar