Kamis, 16 Juni 2011

Penulis Bingung

Wah-wah bener-bener meledak yah Laskar Pelangi. Gak tau juga sih ceritanya kayak gimana, hehe emang juga belum pernah nonton (ketinggalan zaman ya bung)…ampe sekarang ya taunya garis besar doank dari cerita-cerita temen yang mereka lebih beruntung karena punya uang berlebih buat sewa satu kursi dibioskop sana. Hehe kebiasaanku ya kalau mau nonton film ya bunggu Cdnya keluar. Baru dewh nyewa kepersewaan.

Dengan lahirnya laskar pelangi, sam artinya lahir trend baru dalam perfilman kita n gak sengaja ngaruh juga pada trend penulisan, entah novel ato karya sastra lain. Masin inget kan dulu trend banget cerita tentang anak abu-abu putih (SMA), gak lama berselang ngetrend banget model hantu-hantuan, nah udah ketakuan ama hantu giliran hatunya dilucuin, pake anekdot ato apalah, belakangan trendny belok ke drama cinta orang dewasa, gak lama eh muncul lagi drama cinta bau-bau Islam gitu dech…nah sekarang muncul petualangan. So ini Trend, ato furtuna si penulis yang akhirnya ngebikin Trend juga ????

Sempet bingung juga sih, mau nulis novel kayak ini, eh udah gak trend, mau nulis novel kayak gitu, eh udah ketinggalan jauh..wah mau nulis yang model giamana dunk.. ya jadi diri sendiri aja kale, bikin yang ok menurut diri kamu ndiri..eits jangan keburu bung, ini novel mau kamu baca ndiri, disumbangin ato kamu terbitkan. Kalo kepernebit, wah ini kan udah gak lagi trend, sementara penerbut toh nyadar ato enggak pasti dunk maunya yang segaris dengan trend biar gak rugi alias tulisan yang udah diterbitin ntouw enggak macet ditengah jalan. Rugi dunk kalo macet. Siapa sih emang yang mau rugi.

Di posting di  deroom pada 15 Desember 2008

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar