Sabtu, 11 Februari 2012

14 April 1912 : Tenggelamnya Titanic

Kapal mewah raksasa Titanic tenggelam diawali pada pukul 23.40 waktu setempat dua orang pengawas melihat adanya bongkaha es didepan kapal, saat itu Titanic berada di posisi sebelah selatan Grand Banks di Newfoundland.


Pada saat malapetaka terjadi, Titanic mengakut sejumlah 2.223 orang penumpang, hanya 706 orang penumpang yang selamat; 1.517 orang penumpang tewas. Kebanyakan penumpang tewas disebabkan karena korban terkena hypothermia dalam air 28 °F (−2 °C).

Hingga saat ini (setidaknya saat tulisan ini dipublikasikan), penyebab tenggelamnya kapal pesiar mewah itu masih dalam perdebatan. Ada pihak yang mengatakan karena menabrak gunung es, karena bom atas adanya kospirasi besar hingga adanya keterkaitan Mummy. Entah apapun penyebabnya namun atas Tenggelamnya kapal itu memberi dampak yang mendalam kepada penduduk Southampton. Menurut Hampshire Chronicle pada 20 April 1912, hampir 1.000 keluarga setempat terkena dampaknya secara langsung. Hampir setiap jalan di daerah Chapel kota tersebut kehilangan lebih dari satu penduduk dan hampir 500 rumah kehilangan keluarga.

Di kutip dari Wikipedia dengan beberapa penyesuaian.

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar