Jumat, 10 Februari 2012

21 Maret 819M (741 Saka) : Raja Rakarayan I Garung Mengeluarkan Prasasti Garung

Rakarayan I Garung, salah seroang raja dari Mataram Kuno sewaktu pusat kerajaan masih di Jawa Tengah, mengeluarkan sebuah prasasti yang dikenal sebagai prasasti Garung. Prasasti tersebut berisi tentang perintah sang raja yang diturunkan kepada Sang Pamgat Amrati pu Mananggguni, agar daerah Mamrati dibebaskan dari berbagai jenis pungutan. 

Dari prasasti ini kemudian diperoleh kesimpulan baru bahwa Rakarayan I Garung adalah anggota wangsa Sailendra yang tetap menganut agama Siwa dan menjabat penguasa daerah dengan kekuasaan swantara, pada waktu Samaratungga berkuasa.

Dikutip Sejarah Nasional Indonesia Jilid II Zaman Kuno dengan beberapa penyesuaian.

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar