Sabtu, 11 Februari 2012

Flash : Bahaya Lemak

Tumpukan lemak terutama pada pinggang sangat berefek buruk pada kondisi memory dan mental wanita, tidak menutup kemungkinan juga pada pria. Bahkan lemak ratusan kali lebih berbahaya dari pada merokok (bukan berarti direkomendasikan merokok karena saya sendiri juga bukan perokok).


Berbagai macam lemak yang tertimbun dalam tubuh memicu diproduksinya hormon cytokine. Antara lemak satu dan yang lain berbeda dalam melepaskan hormon ini. Akibat pelepasan hormin cytikine adalah terjadinya peradangan. Seperti yang dikutip dari Daily Mail.  “Obesitas adalah hal buruk. Efek negatifnya dapat tergantung dari lokasi timbunan lemak. Lemak akan melepaskan hormon yang disebut cytokine yang bisa menyebabkan inflamasi (peradangan) dan memicu masalah memori dan mental,” kata Dr Diana Kerwin, kepala peneliti dari Northwestern University, Amerika Serikat.

Timbunan lemak yang berlebih yang mengakibatkan obesitas juga memiliki andil besar dalam timbulnya penyakit stroke dan jantung yang tak jarang menimbulkan kematian. Sementara banyak tegnologi kedokteran yang memungkinkan pengurangan lemak dalam waktu singkat, justru yang paling efektif adalah olah raga dan jaga pola makan.

Lemak berlebih memang berakibat buruk, tapi buruk juga akibatnya jika tubuh sama sekali tak memiliki lemak. Kuncinya adalah lemak seimbang.

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar