Rabu, 15 Februari 2012

Flash : Buaya, Reptil Setia Pada Pasangan

Buaya, diyakini sebagai reptil purba yang mampu hidup dan bertahan hingga sekarang. Reptil berdarah dingin ini memerlukan berjemur didaratan dan biasanya membuka mulutnya lebar-lebar dengan tujuan memeperoleh panas agar suhu tubuhnya kembali normal, menurut para peneliti, pada saat itulah buaya mencapai titik terlemah seperti halnya ular saat berganti kulit. Jadi jangan cona-coba mendekat saat buaya membuka mulutnya.

Meski tergolong reptil, buaya memiliki anggota tubuh yang lengkap, termasuk jantung beruang empat dan diagfragma. Dalam jarak pendek, buaya mampu bergerak sangat cepat termasuk kala didalam air, mengintat tubuhnya yang berbentuk streamline. Gigitan buaya dinilai sebagai gigitan dengan kekuatan luar biasa mencapai 5.000 psi (pounds per square inch); setara dengan 315 kg/cm², padahal gigitan hiu putih raksasa sebesar 400 psi.

Pernah diberitakan, buaya terbesar di dunia dengan ukuran dari moncong hingga ke ekor panjangnya mencapai 21 kaki dan ditemukan oleh 100 penduduk nelayan di Filipina dan diperkirakan telah memangsa seseorang. Dibalik seluruh kisah seram yang melingkupinya, buaya adalah tipe reptil setia. Dia hanya menikah dengan satu betina, bahkan tidak akan menikah lagi ketika si betina mati. Demikian pula sebaliknya. 

Baca juga koleksi artikel serupa, klik disini.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar