Kamis, 16 Februari 2012

I Hate Valentine


Sudah bukan jamannya jika membahas apa itu valentine dan sejarah valentine, karena toh dimajalah, koran, internet sudah terlalu berjibum tulisa tentang itu. Bahkan mading-mading anak SMPpun penuh dengan tulisan all about valentine.

I Hate Valentine, banyak yang menggaungkan kata-kata itu. Tapi juga tak sedikit yang membenci orang yang bilang begitu. Dan tulisan ini, bukan berarti menohok langsung pada valentine. Tapi pada kontroversi yang ditimbulkan. 

Valentine. Sadar atau tidak pengaruhnya sampai di negeri yang konon mayoritas islam ini. Budaya Islam sama sekali tak mengenal valentine, tapi kenapa justru fenomena ini jadi agenda rutin. Lihat saja, distro, pasar, toko, stasiun televisi hingga warung soto semarak saling curi start menyambut val day. Berbagai pernak-pernik dan penawaran istimewa digencarkan. Padahal pemiliknya orang Islam. Nah loh.

Sudahlah, jenuh saling sodok sana sini tentang valentine. Nikmati sajalah, jika tak merayakan, ya sudah, diam saja dirumah atau berkegiatan lain. Bagi yang merayakanpun, sopanlah, anda punya hak merayakan, tapi dibatasi oleh hak orang yang menolaknya.

Di satu sisi, gembar-gembor melarang perayaan valentine luar biasa hebat, bahkan ada yang menggunakan kekuatan birokrasi. Tapi eh, lah tuh stasiun tv juga gencar ngerayain valentine. Jadi, sudah kena kan pelurunya. Peluru yang menylut perang “pengaruh” dalam saudara sendiri se negara ini. Sadarkah tentang ini ?

Setiap tanggal 14 Feb, agenda “perang pengaruh” selalu dan selalu terulang dan rutin. Inilah yang menjadi alasan kenapa judulnya I Hate Valentine. Bukan karena valentinenya, tapi lebih karena kontroversinya. 

Baca juga koleksi artikel serupa, klik disini 

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar