Minggu, 26 Februari 2012

Dibanderol 95 Jutaan, Esemka Laris Manis


Mobil Esemka kian naik pamor, mobil produksi anak negeri ini sukses mewarnai media masaa sejak awal tahun 2012. wajar, karena selain dirakit oleh anak negeri, prakitan dilakukan oleh para siswa SMK. Ini sebuah prestasi yang tak bisa dianggap remeh.

Saat ini, mobil Esemka Kiat Rajawali yang biasa dikendarai Jokowi (Walikota Surakarta) tengah menempuh tes uji emisi. Bahkan dari Solo sempat dikendarai Roy Suryo (anggota DPR RI & ahli telematika) dan mencapai kecepatan 125 km per jam dengan stabil.

Rencananya jika lulus seluruh uji, mobil ini akan diproduksi masal dengan estimasi 200 unit per bulan. Terlebih dibanderol dengan harga Esemka Rajawali tipe Pick-Up Single/Double Cabin Rp. 75 juta s/d 95 juta.Harga Esemka Rajawali tipe SUV Rp. 100 Juta s/d 125 per unit hampir bisa dipastikan mobil ini akan mulai memenuhi jalan-jalan dinegeri ini, mengingat untuk SUV serupa bikinan luar negeri bisa mencapai 140 jutaan. Mobil Esemka bisa menjadi pilihan alternatif, selain harga yang kompetitif juga sebagai sikap cinta produk dalam negeri.

Disamping prestasinya yang semakin menggeliat. Banyak tudingan mobil Esemka hanya sebagai akal-akalan politik pengalihan isue. Lihat saja, geber berita mobil ini mulai marak diawal tahun 2012 dan semakin kuat hingga saat ini. Mengingat tahun 2011 ditutup dengan berbagai kasus korupsi yang membelit. Mobil Esemka sejenak mengalihkan pikiran penikmat media massa.

Demikian juga dengan berbagai tudingan terhadap Jokowi, yang dirasa hanya nampang dan sembrono dengan menggunakan mobil Esemka sebagai mobil dinasnya, padahal saat itu mobil Esemka belum melalui uji apapun, termasuk uji fitur keselamatan. Tapi toh hingga saat ini, sikap “sembrono” Jokowi justru menjadi api pemantik atas perkembangan mobil Esemka. Perkara pembaca ada di pihak setuju atau tidak dengan sikap Jokowi, fakta menunjukkan Jokowi adalah pendukung kuat mobil Esemka.

Secara fisik, mobil Esemka jenis Kiat memiliki identitas sebagai berikut :

Sistem injeksi 4 silinder 1.500cc , type SUV 7 seat dengan mesin sejenis mesin Timor (mengingatkan pada mobil Sephia). Fitur yang ditawarkan meliputi power steering, centran lock yang digandeng power window, sistem CD audio dan sensor parkir serta AC dual zone. Ukuran dimensi kiat esemka : panjang 5.035 mm, lebar 1.690 mm,dan tinggi 1.630.




Hingga artikel ini ditulis, Kiat Esemka bisa dipesan melalui internet di alamat situs resmi http://www.mobilsmk.com/ atau di alamat :

SMK Negeri 2 Surakarta

JL. LU. Adisucipto No. 33 Surakarta 57139

Phone (0271) 714901 / 727005 

Fax (0271) 727003


PT. Solo Manufaktur Kreasi ( Solo Techno Park ) 

Jl. Ki Hajar Dewantara Kentingan, Jebres, Surakarta

Phone (0271) 666628

Fax (0271) 668848



Baca juga koleksi artikel terkait, klik disini









0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar