Sabtu, 11 Februari 2012

Niat Baik Tak Selalu Bersatu dengan Lingkungan Yang Baik

For english version click here

Niat baik tidak selalu diakhiri dengan hasil yang baik.  Pernyataan itu bukan ungkapan semata dan memang demikianlah adanya. Sepenggal kisah nyata semoga menjadi perenungan bersama.

Suatu hari, kami (komunitas fotografi) mengadakan acara dan seudah menjadi tradisi bahwa setiap acara yang kami adakan selalu disertai tanam pohon. Lokasinyapun sesuai dengan yang direkomendasikan pihak terkait, misal Perhutani. Dan kami memperoleh bibit dengan membeli, tentu bibit yang sudah siap tanam.

Seusai menanam beberapa hari kemudian, kami disinggung oleh komunitas lain. Namanya komunitas tersebut tidak kami publikasikan demi menjaga sopan santun, sebut sama komunitas X. Intinya komunitas X tidak setuju dengan aksi tanam pohon yang kita lakukan.
            “komunitas fotografi kenapa pake tanam pohon segala ? kurang kerjaan ?”
            “mau nampang ya pake acara gituan segala, biar In gitu ?”

Ah beraneka macam hujatan kami terima. Jadi, boleh kan sekarang kita konfirmasi.

Jadi, kita menanam pohon bukan karena alasan apapun selain sebagai wujud nyata kita sebagai manusia beragama. Apakah beragama seorang manusia yang membiarkan alam/ buminya rusak ? Perkara metode yang kami gunakan-hanya menanam dan membeli bibit-karena itulah hal yang bisa kita lakukan. Kami belum memiliki kemampuan menanam dan merawat bibit hingga siap tanam, dan kamipun tak memiliki cukup ilmu untuk memastikan bibit yang sudah kami tanam akan tumbuh. Sengaja kami hanya membatasi menanam, sekali lagi hanya menanam. Perkara bibit yang kami tanam hidup atau enggak, kami sepenuhnya berdoa pada dan percaya akan kuasa Tuhan.

Sudahlah, kami tidak bisa sepertimu. Maka percayakan dan beri kami kesempatan untuk menjadi diri sendiri.
Go Green Go Profesional. Karena kami forografer yang peduli pada bumi.

Jika Allah akan menurunkan kiamat besok dan kita menanam pohon hari ini, niscaya Allah menunda kiamat itu. Jika kita menanam pohon dan pohon tersebut memberi kemanfaatan, Insya Allah kita mendapat pahalanya juga.

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar