Jumat, 10 Februari 2012

Robin Hood Gegerkan Indonesia, Lagi...!!!

Robin Hood siapa yang tek kenal, di pencuri yang membagikan hasil curiannya kepada masyarakat miskin dan membutuhkan. Tentu sasaran curiannya adalah para orang kaya batil dan pejabat korup. 

Cerita Robin Hood, toh juga ada di Indonesia, negeri nusantara ini punya sederet nama yang tak kalah jika disejajarkan dengan Robin Hood si superhero. Sebut saja di Pitung yang bikin gerah para pejabat kolonial gara-gara sering kecurian, namun toh harta hasil curian tersebut juga disebar luaskan pada masyarakat miskin disekitarnya, demikian juga yang dilakukan Sunan Kalijaga.

Hari ini (9/02) distasiun TV nasional banyak diberitakan tentang perampok Robin Hood. Berita yang menarik saya pikir. Dan yang lebih menarik adalah sesi wawancara dengan seorang mantan rampok yang sudah terkenal dinegeri ini dan sudah merasakan 14 tahun kurungan jeruji besi.

Adalah Johny Indo (jadi keinget Johny Enghlish yang diperankan Mr Bean)  yang aksinya menggerkan pemerintahan orde baru pada 1977. Kontak masyarakat tersentak dengan aksi rampoknya yang nyentrin lantaran hasil rampoknya dibagikan pada masyarakat kecil. Tentu yang ia rampok adalah target tertentu dan ia menuturkan targetnya hanyalah orang-orang kaya korup.

Dan kini, 2012, kembali dikejutkan dengan ulan Robin Hood anyar. Adalah Dedy (waduh kok namanya sama ceh ame gwa…). Tertangkap polisi Batam Kepulauan Riau karena ulahnya merampok. Hasil rampokannya digunakan sebagai dana pembiayaan LSM yang ia dirikan sendiri, termasuk mendirikan masjid, dan dibagikan pada kalangan warga tidak mampu. Ia pun merampok orang-orang kaya, entah korup entah tidak.

Satu benang merah yang atas kejadian ini adalah kesamaan minat. Mereka merampok dan membagikan pada masyarakat yang membutuhkan. Hanya yang jadi pembeda adalah sumber dana, ada yang merampok dari kalangan korup (penulis salut), namun bagaimana jadinya jika yang dirampok orang yang tak tahu apa-apa dan mendapat kekayaannya dengan cara halal ?

Adalah ranah hukum, kita tinggal tunggu saja hasil atas kasus Dedy si Robin Hood ini. Karena bagaimanapun toh hukum tetaplah hukum. Kita sebagai “penonton” patut berdoa semoga hukum berlaku adil.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar