Jumat, 17 Februari 2012

Terkuak, Sebab Meninggalnya Witney Houston

Sejak sepeninggalnya 11 Februari lalu, bahkan hingga saat ini masih menajdi pembicaraan publik, terlebih kematian sang diva menimbulkan tanda tanya besar atas sebab meinggalnya disebuah kamar hotel.
Keterangan dari pihak  keluarga membantah bahwa penyanyi berusia 48 tahun itu tewas akibat tenggelam dalam bak mandi. Berdasarkan informasi terbaru, Houston justru meninggal karena mengonsumi obat penenang, Xanax yang dicampur dengan obat resep lain dan alkohol. Keterangan ini setelah pihak keluarga diberi tahu oleh pejabat pemeriksa LA County. Seperti yang diberitakan TMZ.


Sementara dikter pribadinya mendiagnosa emfisema pada tubuh ratu pop Newark, New Jersey, Amerika Serikat, 9 Agustus 1963 itu. Emfisema merupakan penyakit paru-paru kronis yang ditandai kerusakan jaringan sehingga paru-paru kehilangan elastisitas. Hilangnya elastisitas itu membuat udara di dalam paru-paru tidak bisa keluar dan masuk dengan normal. Akibatnya kantong udara akan membesar karena penumpukan udara di dalamnya. Dalam kondisi ini, penderita biasanya memperlihatkan gejala sulit bernapas. Penyebab utama emfisema adalah rokok. Sebeluam meninggal dokter pribadinyasempat mengingatkan agar Houston menghentikan aktifitas merokok jika masih ingin bertahan hidup.

Sebelumnya, banyak diberitakan mengenai spekulasi penyebab kematian Houston. Bahkan narkoba hingga obat penenang dikaitkan dengan peristiwa ini.

Artike pendukung sobat

1 komentar: