Kamis, 09 Februari 2012

Virtual Private Networking (VPN) sesion 3



Yup setelah disesion 1 dan sesion 2, kini tiba saatnya kita di sesion 3 membahas tentang Komunikasi Data. Pembahasan artikel tentang vpn ini sengaja di pisah-pisah agar mudah dimengerti.

Komunikasi Data

Ditinjau dari segi istilah, komunikasi data adalah bagian dari komunikasi jarak jauh yang secara khusus berkenaan dengan tranmisi atau pemindahan data dari komputer atau piranti digital atau analog dari yang satu dengan yang lain.

Dalam penyampaian data dari satu tempat ke tempat lain, komunikasi data memerlukan beberapa eleman, antara lain :
1.       Pengirim
Adalah piranti yang mengirim data pada piranti lain. Piranti ini dapat berupa digital ataupun analog.
2.       Penerima
Piranti yang bertugas menerima data yang dikirimkan dari piranti pengirim. Piranti penerima dapat berupa digital dan analog, jika data yang dikirim tidak sesuai dengannya maka membutuhkan converter.
3.       Data
Informasi yang dipindahkan dari piranti pengirim ke piranti penerima.
4.       Media
Sebagai media atau saluran yang dapat dipergunakan dalam aktifitas pertukaran data, baik pengiriman maupun menerima. Media dapat berupa benda padat, cari, bahkan udara.
5.       Protokol
Adalah sekelompok aturan-aturan yang menyertai aktifitas komunikasi data yang berlangsung. Misalnya aturan tentang antrian data mana yang harus dikirim terlebih dahulu.

Bersambung ke sesion 4
untukversi Bahasa Inggris, klik disini

Baca juga artikel terkait :

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar