Jumat, 18 Mei 2012

Hp China Tampil Elegant


Gambar dari livacell.blogspot.com
Untuk versi Bahasa Ingris, klik disini

Adalah T-One tipe T301. Bentuknya stylis, kompak dan simple. Dipadu dengan warna hitam glosi dan perak. Secara umum, penampilan hp ini lebih mirip dengan hp-hp yang harganya jauh lebih mahal, bahkan kebanyakan hp dengan segmen pasar med-high selalu mengusung konsep desain yang simple seperti halnya hp Cina ini. Terlebih terdapat dua varian warna, hitam dan putih.

Tidak ada salahnya memang T-One mengusung desain yang simple dan mewah, namun untuk urusan fitur, rupanya sesuai dengan harganya. Karena toh dipasaran hp ini dipasang dengan harga dibawah Rp 300.000. Yah, maklumlah jika fitur yang ditanamkanpun standart hp low-end. Beberapa fitur tersebut antara lain :

  • 2 SIM GSM
  • Nada dering dapat menggunakan mp3
  • LAYAR LCD 2,2 INCI, KWALITAS TINGGI
  • KAMERA
  • BLUETOOTH
  • FM RADIO, MP3, MP4
  • TEKNOLOGI JAVA
Kelebihan
Untuk kamera, lumayan bagus untuk digunakan diluar ruangan dengan cahaya terang, namun kameranya justru sangat payah saat digunakan didalam ruangan dengan penerangan lampu biasa atau lampu TL sekalipun. 

Salut karena dengan harga yang lumayan murah, hp ini sudah dibekali dengan pemutar musik mp3 dan radio analog termasuk fitur perekam yang bisa merekam siaran radio sekaligus saat mendengar radio. Beberapa fitur lain yang menjadi kelebihan hp ini adalah nada dering sms yang sudah bisa menggunakan mp3, karena di beberapa hp Cina dengan harga diatas hp ini justru nada dering smsny sama sekali tidak bisa dimodifikasi.

Kekurangan
Dari segi penampilan hp ini sangat menarik terutama bagi anak muda dengan pasar low-end. Namun akan sangat menyulitkan jika digunakan oleh profesional karena fitur yang minim termasuk koneksi ke internet yang cenderung lemot dan setinganny yang jelimet.

Microfon yang dibekalkan pada hp ini pun sangat lemah dan sangat rentan rusak. Beberapa kasus memceritakan microfon hp ini rusak hanya ketika hp ini jatuh untuk pertama kalinya dari meja ketinggian sekitar 1 meter.

Memang, perngaruh harga tak bisa dihindari. Dengan harga semurah itu, rasanya hp ini bisa dijadikan pilihan. Dalam satu paket penjualan, konsumen mendapat hp, charger dan kabel data serta earphone yang tak kalah stylish.

1 komentar:

  1. harganya kisaran berapa bro??? ada gak hp cina yang harga di bawah 150rb?

    thanks bro

    BalasHapus