Senin, 14 Mei 2012

Membuat favicon web pada browser

Mungkin istilah fav icon kurang familiar, ada juga yang memandang kedudukan favicon kurang penting dalam popularitas ataupun pembangunan sebuah website. Dan tak jarang pula perusahaan-perusahaan besar justru tidak memasang fav icon pada webnya. Namun hampir seluruh web-web yang popularitasnya tinggi selalu memasang fav icon. Lihat saja facebook, google, blogspot, kompas, aneka desain45 dll. Berikut contoh-contoh favicon yang sering dijumpai :

Cara membuat fav icon :
  1. Siapkan gambar, bisa dari corel/ photoshop atau yang lain dengan ukuran 16px x 16px. Memang sangat kecil, mengingat tempat untuk meletakkan fav icon juga sangat kecil,
  2. Simpan dalam format *png,
  3. Simpan dalam directory dan yakinkan sefolder dengan *html yang akan diberi fav icon,
  4. Pada code *html pada bagian head berikan link rel dan mengarah pada file icon yang telah dipersiapkan, seperti pada gambar : 
 Jika menggunakan Adobe Dreamweaver tekan F12 untuk melihat hasilnya


Nah, cukup mudah kan. Dengan cara yang sederhana ini web kita sudah tampak layaknya web yang dibangun dengan professional. Dalam postingan berikutny akan dibahas membuat fav icon khusus untuk pengguna blogspot.com.

Selamat mencoba.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar