Sabtu, 27 Oktober 2012

Snow White and The Hunstman


http://danieldokter.files.wordpress.com
Untuk versi bahasa Inggris, klik disini

Seperti saat kita kecil dan mengenal dongeng putri salju, tak jauh antara kaitan sang raja, ratu jahat, putri salju yang cantik, cermin dan buah apel serta sihir jahat tentunya. Ya, kisah berputar pada beberapa elemen tersebut. Namun toh hingga saat ini selalu ada saja pihak-pihak yang tetap memproduksi kisah tersebut dengan kreatifitas masing-masing.

Termasuk yang satu ini, Snow White and the Huntsman, adalah salah satu dari banyaknya versi kisah si putri salju yang cantik. Pun kisah yang ditayangkan dalam film garapan Rupert Sanders di Universal Studio ini juga tak lepas dari elemen-elemen yang telah dibahas diatas. Si putri salju diperankan oleh Kristen Stewart, yang juga berperan sebagai Bella dalam saga Twilight, serta Huntsman diperankan oleh Chris Hemsworth.


Alur cerita, tak banyak berbeda dengan kisah putri salju seperti yang kita kenal. Namun beberapa hal menarik yang ditayangkan oleh film ini adalah adanya kisah masa lalu dari Revenna, si ratu kegelapan, sebagai sebuah alasan mutlak Revenna berbuat jahat dengan mantra sihir yang ia kuasai.

Cerita bermula ketia Revenna masih kecil, hidup bersama keluarganya dalam sebuah suku kecil ditengah hutan bersalju. Revenna dan adik lelakinya bernama Fynn memiliki seorang ibu yang sangat cantik. Namun pada suatu hari, suku tersebut mendapat serangan dari kerajaan, dan sang raja membunuh seluruh anggota suku, termasuk keluarga Revenna. Beruntung, sebelum ibunya diculik oleh tentara kerajaan atas perintah raja, ia menurunkan wasiat pada Revenna sebuah mantra untuk tetap selalu cantik dan dibalik kencantikannya itulah terdapat kekuatan yang sangat besar. Hanya wanita paling cantik yang bisa mematahkan mantra tersebut sekaligus wanita tercantik pula yang jantungnya bisa memberikan keabadian.

Demikianlah, Revenna dan Fynn hidup hingga mereka dewasa. Revenna berhasil menaklukan banyak raja dan membawa kesengsaraan pada banyak kerajaan. Hingga suatu waktu, setelah ratu (ibu snowhite) wafat, sang raja membawa Revenna dan memperistrinya.

Tak banyak yang dilakukan Revenna selain membunuh seluruh darah murni kerajaan, membawa kesengsaraan pada rakyat dan alam yang mati karena keganasan sihir Revenna, sementara snow white dikurung di kastil terpencil hingga ia berhasil meloloskan diri.

Alur dongeng klasik tetap berjalan, termasuk snow white yang bertemu dengan para kurcaci dan kembali mengambil alih kerajaan setelah berhasil membunuh Revenna. Adalah peran seorang Hunstman (pemburu) yang memberi sentuhan berbeda. Jika selama ini Snow White mati oleh apel beracun dari Revenna dan kembali pulih saat dicium oleh pangeran tampan, namun dalam sekuel ini Snow White justru bangkit dan kembali sadar saat memperoleh ciuman dari Hunstman yang notabene adalah orang kasar, tegas, rakyat jelata dan bukan pangeran.

Sekuel ini lebih banyak menyajikan hal-hal baru diluar dongeng klasik Snow White dibandingkan dengan Snow White Mirorr-Mirorr.

Secara garis besar, sekual ini lebih populer dibanding sekual Snow White yang lain, tentu selain memberikan banyak sentuhan baru, sekuel ini juga ikut terdongkrak dengan adanya Kristen Stewart. Mengingat pasca bermain di Saga Twilight, Kristen Stewart adalah salah satu artis paling dicari di Amerika.

Terlepas dari seluruh gosip pasca pembuatan film ini, termasuk Kristen Stewart yang tak hadir saat premiere, film ini layak ditonton sebagai sebuah referensi baru, meskipun cerita masih mengadopsi Snow Shite klasik, namun dengan penampilan gaya baru, baik segi videography, visual effect, audio dan hal lainnya, bisa memberikan nuansa mengesankan atas Snow White masa kini.

Berikut adalah official review Snow White and The Hunstman



0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar