Rabu, 14 November 2012

The Duchess, Salah Satu Sisi Perempuan Paling Berpengaruh


Diangkat dari kisah nyata leluhur Lady Diana, bahkan beberapa kritikus film membicarakan terulangnya kisah ini pada Lady Diana.

Georgiana, seperti banyak gadis pasa abad ke-18, diusia 17 tahun ia dinikahkan dengan Duke of Devonshire. Belum lama ia tinggal di istana Devonshire sebagai permaisuri, pernikahannya terusik dengan sikap Duke yang lebih hangat pada anjing-anjingnya ketimbang pada sang istri, Georgiana praktis meraka dirinya hanya mesin pemroduksi anak, tepatnya anak lelaki.

Duke, memang seorang penguasa. Di usianya yang sudah 50 tahun sama sekali ia tak memiliki seorang anak lelaki sebagai ahli waris resminya, bahkan demi mendapat anak lelaki, Duke pernah kepergok Georgiana sedang berhubungan intim dengan pembantunya.

 

Keseharian Georgiana semakin terancam seiring lahirnya anak ketiga Georgiana, tetap anak perempuan. Kegiatan Georgiana dalam politik semakin menuncak dan dipuja rakyat, namun dalam istana, ia tak menemui kenyamanan sama sekali.

 

Dalam sebuah acara, ia berkenalan dengan seorang wanita istri bangsawan kaya yang rumah tangganya hancur dan sering mendapat perlakuan kasar dari suami. Adalah Bess, yang kemudian menjadi sahabat Georgiana.

 

Georgiana mengizinkan Bess tinggal dalam istana, karena saat itu Bess tak memiliki tempat tinggal. Hingga Duke tertarik pada Bess setelah mengtahui Bess memiliki tiga orang anak lelaki. Inilah awal hubungan intim antara Duke dan Bess. 

 

Georgiana memisahkan diri dari istana dan membiarkan Bess hidup bersama suaminya. Permasalan antara Duke dan Georgiana semakin memuncak hingga Georgiana memutuskan ingin bercerai dengan Duke dan memberikan gelar permaisuri pada Bess. Tapi dimasa itu, perceraian adalah salah hal aib, dan ibu Georgiana melarang keras keinginan putrinya itu.

 

Keadaan kembali membaik saat Georgiana melahirkan anak lelaki, dari sebuah perkosaan yang dilakukan Duke terhadapnya. Hubungan Georgiana dengan Bess pun kembali membaik. Dalam perkembangan selanjutnya, Duke lega dan menyadari seluruh kesalahannya pada Georgiana, Duke mengijinkan seluruh aktifitas Georgiana dalam politik dan mengantarkan Georgiana menjadi perempuan paling berpengaruh kala itu.

 

Sebelum meninggal, Georgiana merestui perkawinan Duke dengan Bess. Dan nama “Georgiana: diabadikan sebagai nama cucunya, dari garis keturunan anak perempuan hasil hubungannya dengan rekan masa remajanya yang kala itu menjadi perdana menteri.

 

Jika tak menikamti cerita ini dengan intensif dari awal, bisa jadi akan kebingungan, karena jalan cerita yang dimiliki cukup komplek, banyak tokoh, dan tiap tokoh hampir memiliki hubungan satu dengan yang lain dan memiliki masalah masing-masing.

 

Tata artistik dan kostum, tak diragukan lagi. Tepat dengan keadaan dan gaya hidup serta fashion masa itu. Terlebih, banyak nilai-nilai kesopanan yang juga disampaikan. 

 

Meskipun cerita ini berkisar didalam tembok istana dan didalam lingkungan orang-orang kaya masa itu. Namun cerita ini sangat menggugah dan memberi kesadaran bahwa tidak semua hal dibalik tembok istana adalah menyenangkan. 

 

Kekuatan lain dari film ini adalah keberhasilannya dalam membangun iklim abad ke-18, dimana kekuatan istana sangat menonjol. jika menilai film ini untuk sebuah penghargaan, bisa dipertimbangkan tentang costum dan tata artistik serta akting pemainnya. Namun film ini kurang berkesan dalam sisi tata cahaya dan kurang dramatis dari sisi tata suara.

 

Secara garis besar, film ini layak disaksikan semua perempuan terutama yang akan memasuki pernikahan. Namun hindarkan film ini dari jangkauan anak-anak dibawah umur.

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar