Sabtu, 04 Februari 2017

Inilah 5 Mobil Bagus Tapi Gagal di Penjualan

Mobil Indonesia Terbaru, Mobil Indonesia Terbaru 2017, Mobil Indonesia Murah
Mobil Indonesia, Mobil Indonesia 2017, Mobil Indonesia 2016, Mobil Indonesia Terbaru, Mobil Indonesia Terbaru 2017, Mobil Indonesia Murah, Mobil Indonesia Ceper, Mobil Indonesia Termurah, Mobil Murah Indonesia

Industri otomotif tanah air yang semakin berkembang, membuka persaingan bagi para pemain. Terlebih dengan adanya pasar bebas, semakin meramaikan kompetisi otomotif di tanah air. Tak selalu yang lama mampu bertahan, dan tak selalu pula pemain baru tak mampu menunjukan taringnya. Terbukti beberapa mobil berikut memberikan reputasi yang buruk dalam penjualan maupun dalam kualitas. Entah memang ingin menekan harga atau memang dibuat hanya untuk sekedar laku. Berikut beberapa mobil yang dalam perjalanannya memberikan prestasi buruk bahkan gagal.

Mitsubishi Maven, Mobil Indonesia, Mobil Indonesia 2017
5. Mistsubishi Maven
Anda tidak salah jika mengira mobil ini adalah Suzuki APV. Karena memang bentuknya pun sama persis macam saudara kembar. Kesuksesan penjualan SuZuki APV saat itu membuat Mitsubishi pun ikut-ikutan jualan di penghujung tahun 2005.
Mobil MPV yang mampu memuat 7 orang ini ditanami mesin sebesar 1500cc 12 katub SOHC dengan pengaturan multipoint injection. Dengan transmisi matic 4 percepatan dan manual 5 percepatan.
Melihat bentuknya, ini adalah mobil yang sangat simple, dengan bentuk kotak basic. Bahkan sangat basic. Bisa muat banyak orang, begitulah orang Indonesia tertarik untuk memberi sebuah MPV.
Disaat Suzuki APV melakukan berbagi perubahan, meskipun perubahan minor dan facelift, justru membuat Mitsubishi Maven semakin tertinggal. Dan disaat Suzuki mengurangi konsentrasinya pada APV dan lebih merawat Ertiga, maka pamor APV pun meredup, demikian pula dengan Maven yang bahkan mulai dilupakan orang.


Hyundai Grand Avega, Mobil Indonesia, Mobil Indonesia 2017
4. Hyundai Avega
Tak ada yang salah dengan hatchback bikinan pabrikan Korea ini. Wajahnya ganteng, bentuknya keren, dan lekukannya sporti sekali. Tapi, Hyundai harus menyiapkan lebih banyak amunisi untuk mampu menumbangkan pesaingnya yang sudah merajai pasar hatchback, seperti halnya Honda Jazz dan Toyota Yaris.
Ruang pacu Grand Avega menggunakan mesin tipe Gamma D-CVVT dengan kapasitas 1.4 liter atau realnya 1.396 cc yang mampu memberikan tenaga sebesar 108 PS pada 6.300 rpm. Nah ini adalah tenaga paling tinggi di kelas hatchback. Sementara Yaris mencatat angka 107 ps di putaran 6000rpm dengan 1500 cc.
Interiornya pun mumpuni untuk sebuah hatch back dan siap untuk perjalanan jauh karena kenyamanan yang ditawarkan, kabin yang kedap dan disertai fitur-fitur modern. Untuk safetynya sudah dilengkapi SRS Airbag, Foglamp  serta ABS. Dari bentuk yang keren, fitur keselamatan dan fitur modern, ternyata belum mampu mengangkat Grand Avega ini untuk menyaingin Jazz maupun Yaris, Hyundai harus memberikan sesuatu yang special pada mobil ini jika ingin memenangkan persaingan.


Toyota Etios Valco, Mobil Indonesia 2017, Mobil Indonesia 2016
3. Toyota Etios Valco
Oleh Toyota mobil kecil ini di gadang-gadang sebagai city car dengan harga seratus jutaan, pada saat launchingnya. Disiapkan sebagai lawan untuk Nissan March, Mitsubishi Mirage, Honda Brio, serta KIA Picanto.
Terlepas bagaimana kualitas mobil ini, baik dari segi dapur pacu nya, materialnya, fitur-fiturnya serta kenyamanan saat digunakan di dalam kota, Ya in adalah sebuah city car yang menempati pasar diatas LCGC namun dibawah Hanctback.
Sebagai sebuah city car, mobil ini dari luar tampak sederhana, demikian juga didalam kabinnya. Dengan speedometer yang sangat sederhana pula, terletak di tengah dashboard mengingatkan pada Toyota Vios dan Yaris versi lama.
Sederet hal yang membuat mobil ini eksistensinya tidak berlangsung lama adalah kabin yang kurang kedap. Sebuah hal yang kontradiktif, dimana mobil ini dirancang untuk daerah perkotaan yang berisik, justru kabinnya malah kurang kedap. Serta kualitas audio yang dibawah standar sebuah Toyota ditambah lagi dengan pengerjaan interior yang buruk. Masin ditemui gap-gap disana-sini.
Brand name Toyota yang begitu kuat, bagaimanapun mampu mengangkat nama Etios Valco. Tapi justru karena mobil ini memiliki emblem Toyota, rasanya kurang pantas mobil ini disemati emblem tersebut.

Isuzu Panther, Mobil Indonesia 2017, Mobil Indonesia 2016
2. Isuzu Panther
Inilah sang legend. Betapa tidak, mobil ini mulai diperkenalkan tahun 1991 dan tetap diproduksi hingga saat ini bahkan memilik banyak penggemar fanatic. Mobil yang terkenal sebagai Rajanya Diesel ini dibekali dengan mesin disel berkapasitas 2238cc 4 silinder dengan daya 60 daya kuda di putaran 4300rpm. Tapi pada generasi kedua yang dikeluarkan tahun 1996, kapasitas mesinnya bertambah menjadi 2500cc.
Inilah mobil disel yang mampu memuat banyak orang, dengan suspensi empuk dan nyaman serta irit bbm. Meskipun dengan ruang kabin yang sedemikian lega, Isuzu Panther mampu memenuhi udara dingin di seluruh kabin. Karakternya yang kuat serta tangguh, serta kemudahannya dalam mendapatkan suku cadang, membuat penggemar Isuzu Panther tak ada habisnya.
Namun Isuzu Panther terlambat dalam berinovasi. Di masa sekarang mobil ini kalah popular dengan para pesaingnya. Masa kejayannya sudah lewat tergantikan dengan mobil-mobil yang menggunakan mesin disel modern, yang menjanjikan keseyapan kabin, mesin yang tak lagi berisik dan fitur-fitur yang lebih modern. Mutlak, Isuzu Panther harus berinofasi untuk mengembalikan kejayaanya.


Tata Nano, Mobil Indonesia 2017, Mobil Indonesia 2016
1.    Tata Nano
Rumornya mobil ini dipasarkan dengan harga 20 jutaan, dalam rupiah. Jangan berharap banyak dengan harga yang sedemikian. Sebagai perbandingan, bahkan LCGC di Indonesia di banderol dengan harga 100 jutaan.

Ini adalah mobil mungil yang mampu mengangkut 4 orang dengan ground celarende 180 mm dengan ban kecil ukuran R 12. Cukup tinggi untuk ukuran mobil di Indonesia, cukup mampu melewati genangan air saat hujan. Bermesin 624 cc 3 silinder mampu mengeluarkan tenaga 35 ps pada putaran 5200rpm. Dan kecepatan maksimal di angka 105 km per jam. Tapi apakah Anda memang bernyali untuk memacu mobil ini di kecepatan tersebut ?

Didalamnya sudah disematkan AC, power window dan central lock. Jika ingin audio Anda harus mengakalinya sendiri. Meskipun fiturnya memang sangat terbatas, tapi konsumsi bahan bakarnya luar biasa, di klaim oleh Tata, mobil Nano ini hanya meminum 1 liter bensin untuk jarak 23.6 km.

Saya rasa, Andapun mampu menyimpulkan sendiri, kenapa mobil ini tak dilirik olah pasar Indonesia. Terlebih lagi mulai beredar video mobil ini terguling saat menikung.



Mobil apapun yang Anda pilih dan Anda tumpangi sekarang. Yakinkan Anda selalu sopan dijalanan dan mematuhi rambu lalu lintas. Biarkan saja jika ada orang yang begajulan dijalanan bertingkah seenaknya sendiri. Toh keselamatan menjadi tanggung jawab bersama. Bijaklah dalam memilih kendaraan, sesuaikan dengan kebutuhan dan sesuaikan dengan kekuatan kantong Anda.

Untuk selengkapnya dalam versi video, silakan klik video berikut :

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar