Jumat, 31 Maret 2017

Mengenal Afiliate Marketing

Affiliate Marketing Adalah, Affiliate Marketing Di Indonesia, Affiliate Marketing Itu Apa, Affiliate Marketing TipsAffiliate Marketing Adalah, Affiliate Marketing Di Indonesia, Affiliate Marketing Itu Apa, Affiliate Marketing Tips, Affiliate Marketing Pemula, Affiliate Marketing Lazada, Affiliate Marketing Indonesia, Affiliate Marketing Terpercaya, Affiliate Marketing Amazon, Affiliate Marketing

Pada zaman saat ini bisnis online ada dimana-mana. Banyak masyarakat menganut bisnis online ini, salah satunya adalah Affiliate Marketing. Apa sih affiliate marketing itu dan bagaimana cara keja affiliate marketing? Yuk, check this out!

Affiliate marketing sebenarnya hampir sama dengan reseller seperti yang kita kenal. Hanya saja reseller secara online. Biasanya sebuah web web terpercaya membuka lowongan affiliate ini. Orang juga biasanya tertarik  menyewa affiliate di sebuah web yang mana biasanya situs web tersebut memang sudah dipercaya banyak orang dan punya banyak pengunjung tiap harinya.

Untuk deskripsi lengkapnya, affiliate marketing adalah pemasaran di internet dengan menjualkan produk-produk milik orang lain. Sederhananya, seorang affiliate marketer adalah makelar atau perantara dimana ada perjanjian di awal tentang sistem komisi.

Nah, kalian yang tertarik dan ingin menjadi penyedia jasa affiliate, carannya sangat mudah. Tetapi banyak hal pula yang harus diperhatikan dalam bisnis affiliate marketing ini.

Yang pertama adalah keyword. Keyword atau kata kunci ini harus diperhatikan pada konten blog yang akan kita buat. Beberapa penyedia affiliate seperti Amazon, Lazada, dll akan memperhatikan kata kunci dari sebuah blog. Biasanya dalam bentuk review. Dimana kita melakukan promosi produk yang dimiliki perusahaan tadi dengan menuliskan ulasan produk pada blog niche(kata kunci) yang kita bangun.

Yang kedua adalah, karena kita me review. Maka kita harus mereview dengan baik. Baik disini adalah dimana kita memperhatikan kualitas tulisan review yang kita buat. Kita tidak bisa hanya sekedar menulis review asal-asalan, copy paste, dan sebagainya. Biasanya masyarakat lebih percaya pada review yang terlihat benar-benar mereka buat sendiri tanpa ada unsur promosi.

Selanjutnya adalah di dalam setiap review atau tulisan yang kita buat, kita harus mencantumkan link affiliate dan memberikan kata-kata yang dapat membuat pembaca melakukan transaksi. Jika para pembaca sampai melakukan  pembelian. Maka kita akan mendapatkan komisi sesuai persetujuan awal.
Dan jangan lupa guys, bahwa di setiap bisnis apapun banyak rintangannya, permasalahan, serta resiko. Tidak mudah membuat artikel untuk promosi produk. Kita harus menyesuaikan dengan permasalahan di masyarkat dan menyesuaikan permintaan pihak penyedia affiliate.

Ditulis oleh Fanni Rahmatika
Mahasiswa Magang Internet Marketing di Pegasus dari MIBM Vokasi Universitas Brawijaya Malang


0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar