Sabtu, 18 Maret 2017

Memanfaatkan Sosial Media Sebagai Sarana Personal Branding

Personal Branding Online, Cara Personal Branding, Membangun Personal Branding
Personal Branding Online, Cara Personal Branding, Membangun Personal Branding, Pentingnya Personal Branding, Strategi Personal Branding, Manfaat Personal Branding, Contoh Branding Diri Sendiri, Keuntungan Personal Branding, Artikel Personal Branding, Contoh Self Branding.

Personal branding ialah proses atau cara pendekatan yang dilakukan untuk memasarakan diri sendiri kepada tujuan atau target pasar kita secara lebih luas dan intens. Personal branding akan menunjukkan bagaimana diri kita ingin dikenal oleh masyarakat, dimana hal tersebut menonjolkan ciri khas, pola pikir, serta aura positif dan negatif dari karakter yang kita bangun. Personal Branding will show people if we are different than others. Secara tidak langsung, personal branding juga akan membangun citra company atau perusahaan yang kita punya. Jika personal branding yang kita lakukan melekat di ingatan masyarakat dengan citra yang positif dan unik, maka perusahaan kita juga akan memiliki citra atau image yang sama. Maka dari itulah personal branding menjadi salah satu strategi marketing yang wajib untuk diterapkan oleh suatu perusahaan.

Di zaman teknologi digital sekarang ini, banyak sarana yang dapat kita manfaatkan untuk menggencarkan personal branding, salah satu yang paling mumpuni dan booming saat ini ialah sosial media. Adanya perkembangan fitur-fitur di sosial media saat ini akan sangat bermaanfaat untuk perusahaan dalam membangun image melalui personal branding. Media sosial telah melalui perkembangan yang sangat pesat dari hari ke hari. Seiring dengan berjalannya waktu, setiap perusahaan dari sosial media rutin melakukan perbaikan dengan penambahan fitur-fitur yang menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan penggunanya dalam dunia bisnis. Contoh, perusahaan Twitter yang memperbarui fitur TwitterPolls atau jajak pendapat. Fitur ini mempersilahkan para penggunanya untuk melakukan pemungutan suara dan opini tentang berbagai hal, termasuk politik, bisnis, saran pribadi, dan sebagainya. Twitter Polls akan membuat interaksi pengguna menjadi lebih luas serta sangat membantu dalam mengumpulkan berbagai macam opini dan pendapat dengan pola pikir pengguna yang berbeda-beda dari berbagai macam daerah. Contoh lainnya ialah Facebook dengan pembaharuan fitur chat yang lebih detail. 
Personal Branding Online, Cara Personal Branding, Membangun Personal Branding

Kini fitur chat Facebook bertambah dengan adanya videocall, phone call, lampirkan file, serta berbagai bentuk stiker, emoji, dan GIF (gambar bergerak). Saat ini Facebook juga menyedikanan fitur Business Profile Page di Instagram, yaitu page pribadi Instagram yang dapat dirubah menjadi page bisnis dengan cara mengkoneksikan Instagram dengan fanpage perusahaan yang terdaftar di Facebook.


            Pemanfaatan sosial media untuk personal branding akan menjadikan kinerja lebih efektif dan mendekati market yang menjadi sasaran pemasaran, karena kini hampir setiap orang dari berbagai umur memiliki akun sosial medianya masing-masing. Akan sangat disayangkan jika kita melewatkan peluang sosial media yang ada saat ini untuk tidak digunakan sebagai sarana personal branding. Selamat mencoba!

Ditulis oleh Adelie
Mahasiswa Magang Internet Marketing di Pegasus dari MIBM Vokasi Brawijaya

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar