Kamis, 09 Maret 2017

5 Mobil Keluarga Paling Populer Di Indonesia

Mobil Keluarga, Mobil Keluarga Murah, Mobil Keluarga Terbaik
Mobil Keluarga, Mobil Keluarga Murah, Mobil Keluarga Terbaik, Mobil Keluarga 2017, Mobil Keluarga Terbaik 2016, Mobil Keluarga Toyota, Mobil Keluarga Murah Dan Irit, Mobil Keluarga Mewah, Mobil Keluarga Bekas Murah, Mobil Mpv

Kehidupan masa sekarang, adalah dimana kita bisa membuat pilihan dan kita diberikan banyak pilihan, bahka disegala segi kehidupan, kita berhak memilih apapun sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Pun demikian dalam hal kebutuhan berkendara. Begitu banyak pilihan yang bisa menjadi pertimbangan.

Mobil keluarga demikian banyak dikenal untuk mobil-mobil varian MPV, adalah yang paling laku dan laris manis di Indonesia. Ini sesuai dengan tipikal orang Indonesia yang memang gemar bepergian beramai-ramai bersama keluarga maupun rekan. Dengan keadaan pasar yang seperti ini, maka pabrikan mobilpun tak menyiakan kesempatan ini, dengan melahirkan berbagai mobil di segmen MPV, dengan berbagai keunggulan pula. Tiap mobil tentu memiliki kelebihan dan kekurangan, berikut mobil di segmen LOW MPV yang paling populer di Indonesia dan bisa menjadi pertimbangan untuk Anda yang hendak membeli mobil keluarga.

1.      Toyota Avanza/ Daihatsu Xenia
Mobil Keluarga, Mobil Keluarga Murah, Mobil Keluarga Terbaik
Saya masih mengapresiasi bahwa kedua mobil ini adalah kembar, seperti halnya Toyota Rush dan Daihatsu Terios.  Memang dalam beberapa ada perbedaan mendasa dari kedua mobil sejuta umat ini. Dan memang inilah MPV paling laris di Indonesia. Betapa tidak, telah mengusung merk yang tidak asing, jaringan service luas dan memang telah teruji durabilitinya.

Duo kembar dari Jepang ini menyajikan ekterior yang bagus, tidak terlalu mewah pun tidak terlalu norak. Pas untuk selera orang Indonesia, pabrikan Jepang ini berhasil membaca pikiran keluarga Indonesia atas apa yang mereka sukai. Dari interiorpun sudah sangat mencukupi untuk sebuah mobil, dengan suspensi yang empul, nyaman dan dengan kabin yang kedap serta dibekali fitur keamanan yang mumpuni.

Namun kedua mobil ini sangat tidak menyenangkan jika digeber dengan kecepatan tinggi dan menikung, limbungnya sangat menganggu. Tapi, kembali lagi pada konsep, bahwa mobil ini sengaja dirakit untuk kebutuham mobil keluarga, bukan untuk mereka yang suka kebut-kebutan dilintasan.

2.      Chevrolet Spin
     
Mobil Keluarga, Mobil Keluarga Murah, Mobil Keluarga Terbaik
Dinilai dari kualitasnya, si pemain dari Amerika dibawah General Motor ini sangat baik. Dibuat dengan desain dan kemampuan teknik yang diperhitungkan dengan matang, selataknya mobil-mobil Amerika dan Eropa. Tersedia dalam dua mesin yaitu varian bensin dan diesel.

      Menikmati perjalanan dengan Chevrolet Spin ini sangat menyenangkan, kabinnya luas, kabinnya kedap, hening dan karakter suspensinya enak. Dalam artian komposisi antara empuk dan stabil yang pas.

   Sayangnya, popularitas si Amerika ini, belum mampu mengalahkan duet Avanza/ Xenia. Bahkan kabarnya, mobil ini tidak diproduksi lagi karena memang selama beberapa waktu tidak mampu memenuhi target penjualan. Jika Anda ingin memiliki mobil ini, maka cukuplah puas dengan bekas.

3.      Honda Mobilio
Bagi Anda keluarga muda, tentu menjatuhkan pilihan pada keluaran Honda ini. Penampilannya yang sporty dan dinamis, sangat menggoda jiwa muda untuk memilikinya. Karena memang demikianlah karakter Honda Mobilio.

Mobil Keluarga, Mobil Keluarga Murah, Mobil Keluarga Terbaik
Inilah MPV 1500cc yang dikenal sangat irit bahan bakar. Berkat tegnologi CVT dari Honda untuk tranmisinya dan penggerak roda depan. Keheningan dalam kabin memang tidak sebaik rival-rivalnya, bahkan untuk hal kekedapan kabin Honda Mobilio adalah yang paling buruk. Masih sangat menganggu suara dari luar yang masuk kabun, juga suara dari kolong mobil serta suara ban.

Disamping itu, Honda Mobilio adalah salah satu yang memiliki kepraktisan terbaik. Dengan pengaturan tempat duduk 3 saf yang mampu memuat 7 orang, dengan tempat duduk yang enak dan lega. Serta kapasitas bagasi yang besar. Karena sejatinya mobil ini dibidik untuk keluarga muda yang masih agresif, maka suspensi yang diberikan pada Honda Mobilio bisa dikatakan keras. Memang ini sangat baik untuk urusan traksi dan handling, tapi saya sarankan tidak mengajak orang usia lanjut naik mobil ini, karena bisa mabok akibat suspensinya.

4.      Suzuki Ertiga
Jika berbicara tentang Ertiga, maka Anda sudah mendapatkan semuanya. Ya, karena memang demikian. Secara pribadi, inilah MPV yang paling ideal.

Mobil Keluarga, Mobil Keluarga Murah, Mobil Keluarga Terbaik
Dibekali mesin dengan kapasitas 1400cc. Dengan suspensi paling empuk dari seluruh rival-rivalnya, kenyamanan dari sisi suspensi yang dimiliki Ertiga, hanya bisa di lawan oleh Nissan Grand Livina. Ditambah dengan keheningan dalam kabin yang bisa diacungi jempol untuk mobil di kelas ini. Bahkan, ini jugalah mobil Low MPV yang paling hening kabinnya. Ini berkat plat bodynya yang tebal serta penambahan karet di pintu yang berlapis-lapis. Karena hal tersebut, Suzuki pun mengkalim, bahkan saat banjir setinggi ban, air yang dilewati pun tidak akan masuk ke dalam mobil berkat adanya karet-karet peredam tersebut.

Ertiga juga sudah dibekali dengan fitur keselamatan yang lengkap. Yang lebih menarik, Ertiga juga memiliki varian diesel seperti halnya Chevrolet spin.


5.      Nissan Gran Livina
Inilah mobil paling cocok jika Anda pemburu kenyamanan dan lebih memilih duduk di bangku penumpang. Terdiri dari 3 saf kursi yang mampu mengangkut 7 orang dewasa.

Secara penampilan, Grand Livina sedikit mengecewakan, karena sejak awal kemunculannya, belum ada perombakan besar, selama ini hanya dilakukan facelift ringan yang hanya menambah aksesoris atau sedikit merubah tampilanagar lebih fresh dan mengikuti arus pasar. Bagi Anda yang berjiwa dinamis, keadaan seperti ini tentu menimbulkan rasa bosan.

Mobil Keluarga, Mobil Keluarga Murah, Mobil Keluarga Terbaik

Kelemahan Nissan Grand Livina, adalah ban/ suspensi bagian belakang yang “ambles” jika diisi dengan muatan penuh. Keadaan seperti ini menganggi keasikan berkendara dan seikit menakutkan jika melewati jalanan yang tak rata. Bisa-bisa ban menghantam suspensi lebih keras dan mampu merusaknya.

Meskipun berwajah lebih tua dari para rivalnya, bukan berarti Grand Livina tidak mampu diajak berlari. Dari pengalaman tim penulis,  pernah mencoba mengajak mobil berlarian di lintasan, menuju kecepatan 120km/h. Namun yang mengagumkan justru kestabilannya bahkan di kecepatan tinggi. Mengingat mobil dengan suspensi yang lembut biasanya payah untuk urusan kestabilan. Sungguh, kepayahan ini mampu dieleminasi oleh Grand Livina.

Semoga beberapa paparan tentang mobil Low MPV ini mampu  memberikan wawasan bagi Anda dan mampu menjadi pertimbangan mobil mana yang akan Anda pilih. Untuk Anda kendarai sendiri dan bersama keluarga.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar