Kamis, 23 Maret 2017

Online Marketing Berbayar VS Gratis Part 01, Konsep Marketing dan Transaksi


Pemasaran Online, Pemasaran Online Shop, Pemasaran Online Menggunakan Sosial Media
Pemasaran Online, Pemasaran Online Shop, Pemasaran Online Menggunakan Sosial Media, Pemasaran Online Menurut Para Ahli, Pemasaran Online Dan Onffline, Pemasaran Online Melalui Facebook, Pemasaran Jasa, Pemasaran Produk, Pemasaran Internasional, Pemasaran Global

Upaya marketing adalah upaya pemasaran, memperkelankan sebuah produk baik berupa barang maupun jasa. Berbeda engan aktifitas penjualan yang memang mengarahkan untuk terjadi transaksi. Ini dua hal yang berbeda dan harus diluruskan. Aktifitas marketing berhubungan dengan massa sedangkan penjualan berkaitan dengan personal dan keputusan. Mengerucut pembahasan ini pada aktifitas marketing.

Di dunia pemasaran online, atau lebih dikenal dengan Internet marketing, dikenal istilah promosi berbayar. Ya, ini adalah promosi, adalah marketing, adalah pengenalan kepada publik atas apa yang Anda jual. Agar publik mengenal Anda, agar publik mengetahui Anda sehingga publik akan terantar melakukan transaksi dengan Anda. Inilah tujuan promosi.

Terpaut pada sebuah skema, marketing menduduki posisi awal atas pengenalan produk. Baru kemudian membentuk opini dan mempengarui ingatan publik sehingga menggerakan publik untuk mengambil keputusan, yaitu penjualan dan tujuan akhir terjadi transaksi. Sehingga, tujuan marketing bukan pada transaksinya, tapi pada propaganda yang ditumbulkan sehingga mempengarui keputusan publik untuk memilih. Inilah, kenapa di awa saya tegaskan bahwa marketing berorientasi pada publik/ massa.

Apapun yang berbau marketing, harus banyak, harus luas, harus tersegmen dan memiliki target yang jelas. Jika kedangkalan sudah ditemui pada tingkat marketing, maka transaksinyapun dangkal. Tugas personal marketing adalah merumuskan hal tersebut, sehingga data yang terumuskan akan menjadi blue print atas tindakan yang dilakukan. Tentu, segmen pasar mobil Mercy berbeda dengan LCGC. Meskipun suatu saat Mercy mengeluarkan LCGC (sekalipun/ mungkin) tetap penggarapan segmen pasarnya berbeda.

Ketajaman data ditingkat marketing, dan aplikasi yang sesuai dengan rule yang telah digariskan. Maka akan membentuk rasio konsumen yang tajam dan mengerucut, inilah yang kemudian diterjemahkan sebagai konsumen yang dalam tataran tertentu menjadi pelanggan, dan pada tingkatannya mampu berevolusi menjadi mesin marketing yang powerfull. Mesin inilah yang menjelma jadi bola salju yang semakin meningkat dan membesar, jika disertai dengan perawatan yang baik. Jika bola salju sudah menggelinding, tugas marketing tak lagi menembak pasar, tapi merawat si bola saldo ini sendiri agar semakin kuat dan membesar.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar