Minggu, 26 Maret 2017

Online Marketing Berbayar VS Gratis Part 04 Marketing Online Berbayar

Online Marketing Berbayar VS Gratis Part 04 Marketing Online Berbayar
Pemasaran Online, Pemasaran Online Shop, Pemasaran Online Menggunakan Sosial Media, Pemasaran Online Menurut Para Ahli, Pemasaran Online Dan Onffline, Pemasaran Online Melalui Facebook, Pemasaran Jasa, Pemasaran Produk, Pemasaran Internasional, Pemasaran Global

Sebutlah saja google dengan adworsnya dan Facebook denga Ads nya. Adalah produk dari masing-masing vendor tersebu untuk menayangkan iklan Anda. Tentu Anda harus membayar sejumlah tertentu pada google maupun pada Facebook, tinggal mana yang Anda gunakan dan Anda rasa paling cocok dengan strategi Anda. Ini adalah iklan berbayar, jangan berbicara gratis di hal ini.

Memang, beberapa waktu lalu saya sempat mengamati dan terus menganalisa, tentang postingan beberapa rekan praktisi internet marketing yang mengatakan mampu membuat iklanya di google maupun di facebook menjadi Rp 0 (nol rupiah) dengan trik terntentu, tapi ini adalah sebuah pelanggaran dan justru menjadi boom waktu di belakang. Ya, karena pada akhirnya semua aset iklanya terhapus alias terbaned, karena terbuktim melakukan pembayaran.

Berbayar adalah berbayar, ini adalah hukum ekonomi. Dimana Anda masuk pada hal berbayar maka taatlah pada konsekusnei atas pilihan Anda. Maka bayarlah dengan biaya seperti kemauan Anda seberapa ingin membidik konsumen. Hukum selanjutnya adalah, semakin banyak Anda membayar maka semakin banyak pula iklan Anda tersebar. Ok, banyaknya iklan tersebar tidak ada kaitan langsung dengan goal yang terbuat, seberapa banyak goal yang tercetak adalah pada kemampuan CS Anda dalam mengelola dan menerima datangnya konsumen dan mengantar mereka untuk membeli produk Anda.

Salah besar jika Anda menganggap metode promosi berbayar ini bisa diakali dengan di gratisin, saya rasa itu bukan pola pikir yang benar. Jika memang ingin gratis maka gunakan metode gratis dengan benar dan masif, seperti yang saya paparkan di artikel sebelumnya. Namun jika ingin bebayar, maka terimalah konsekuensinya untuk menyediakan biaya. Suatu kontradiksi semisal Anda ingin masuk metode berbayar tapi tidak mau mengeluarkan biaya, apa kata dunia.

Karena berbayar, bukan berarti Anda dapat langsung menerima konsumen dengan secepat kilat. Kedatangan konsumen ke toko Anda atau mulai menghubungi Anda, membutuhkan waktu, cepat atau lambatnya bukan berdasar pada masifnya penyebaran informasi Anda, tapi ada berbagai hal yang membuat orang berpikir dan mendapatkan keputusan. Keputusan apakah akan berbelanja pada Anda atau hanya melihat informasi Anda, atau hanya melewatkan informasi Anda.

Kebanyakan orang yang mulai menggunakan dan serakah dalam metode ini, diawali dengan mind set yang salah. Mereka menganggap, semakin besar biaya yang dikeluarkan maka semakin banyak pula goal nya. Ini bukan korelasi. Korelasinya, semakin banyak dana yang Anda bayarkan maka semakin banyak informasi yang tersebar ke semakin banyak publik. Setelah tahap ini, baru berbicara seberapa banyak goalnya. Jadi, ini adalah step by step. Secara teknikal memasang iklan di google, di facebook maupun di YouTube dapat di pelajari, banyak sekali pembicara dan mentor yang menggelar seminar atas metode ini.

Tapi jauh lebih penting dari semua teknikal, adalah mind set.


0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar