Senin, 27 Maret 2017

Online Marketing Berbayar VS Gratis Part 05, Kesimpulan

Online Marketing Berbayar VS Gratis Part 05, Kesimpulan
Pemasaran Online, Pemasaran Online Shop, Pemasaran Online Menggunakan Sosial Media, Pemasaran Online Menurut Para Ahli, Pemasaran Online Dan Onffline, Pemasaran Online Melalui Facebook, Pemasaran Jasa, Pemasaran Produk, Pemasaran Internasional, Pemasaran Global

Baik metode internet marketin dengan media gratis maupun penggunaan media berbayar (paid promotion). Keduanya sama-sama memiliki keunggulan dan kelemahan. Faktor inilah yang menjadi pertimbangan utama bagi Anda, untuk mempu mengelola yang mana.

Internet Martketing dengan metode gratisan, aman dalam segi penggunaan dana. Baik Anda pemula dalam sebuah bisnis maupun sudah lama menjalankan bisnis, metode ini sangat powerfull jika Anda mendalami materinya dan praktek dilapangan dengan terarah dan terencana dengan baik. Ini adalah solusi atas mahalnya biaya promosi, dengan metode gratispun bisa menghasilkan banyak penghasilan dan mampu menjual produk dengan besar-besaran.

Kewajiban jika menjalankan metode ini adalah konsistensi untuk melakukan riset dan menggali data. Data atas apa yang dibutuhkan konsumen dan kemana produk akan kita jual. Dengan data tersebut yang menjadi landasan selanjutnya untuk bergerak di aplikatif media internet. Misal membuat web maupun sosial media. Data yang didapatkan adalah data real, bukan data karangan atau perkiraan. Pada tahap ini, kebanyakan pelaku metode internet marketing gratis mulai tumbang satu persatu.

Pun demikian dengan metode berbayar. Memang Anda (bahkan) tidak perlu riset atas kecenderungan pasar dan perilaku konsumen. Intinya Anda sediakan dana lalu atur penyebarannya dan waktu tayang iklan Anda. Maka biarkan vendor yang mengaturnya. Kebutuhan Anda adalah membuat seting yang bagus atas iklan Anda, mengenai masa tayang dan akan ditayangkan dimana.

Namanya juga media promosi berbayar, maka kekuatan dana Anda adalah faktor penting. Semakin kuat dana yang Anda miliki maka semakin leluasa pula Anda memberikan pengaturan, demikian juga sebaliknya. Dana yang keluar ini kemudian menjadi biaya yang dibayarkan pada vendor yang sudah mengerjakan tugasnya menyebar iklan Anda, pada tahapan ini, belum tentu ada konsumen masuk. Pada fase inilah banyak pelaku metode iklan berbayar ini tumbang satu persatu, karena telah kehabisan uang namun belum ada pemasukan yang signifikan.

Pada dasarnya semua metode bisa digunakan, dengan catatan Anda sudah memiliki data yang real, data hasil riset yang kuat dan memiliki cadangan dana yang kuat. Sehingga Anda bernar-benar berdiri pada dua kaki dan seimbang. Jika salah satunya Anda tidak punya, maka terjadi pincang. Akibatnya Anda hanya akan menghabiskan waktu untuk mencoba-coba dan mencoba-coba terus menerus. Trial & Error memang boleh, tapi bukan berarti percobaan dan kegagalan itu justru menghabiskan waktu Anda.

Jika Anda memiliki cadangan dana yang cukup, dan Anda tidak memiliki cukup waktu dan kesabaran untuk riset, maka metode promosi berbayar adalah tepat. Namun jika Anda memiliki waktu dan kemampuan serta emosi yang stabil untuk melakukan riset, maka untuk apa Anda mengeluarkan uang untuk membayar iklan.


0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar