Senin, 06 Maret 2017

Inilah 5 Hal Yang Harus Diperhatikan, Sebelum Beli Rumah

Tips Membeli Rumah Subsidi, Tips Membeli Rumah Pertama, Tips Membeli Rumah Baru, Tips Membeli Rumah Baru Dari Developer, Tips Membeli Rumah Murah, Tips Membeli Rumah Bersubsidi, Tips Beli Rumah, Tips Beli Rumah Kpr, Tips Beli Rumah Second

Tidak hanya dengan cara cash, namun dimasa sekarang semakin mudah metode untuk medapatkan rumah idaman, bahkan pemerintah gencara melaksanakan program perumahan rakyat, dan Andapun bisa mendapatkan rumah subsidi tersebut bahkan hanya dengan menyetorkan berkas BPJS atau Jamsostek, dan rumah impian Anda sudah siap dibangun. Karena perumahan subsisi, maka Andapun tak layak jika berharap lebih, jika hendak menginginkan sesuatu yang lebih Anda bisa membeli perumahan sesuai pilihan Anda.

Property dengan sistem syariah pun semakin menggeliat dan laris manis, dengan metode pembayaran dan kepemilikan yang jelas, mudah dan akad yang baik, rupanya sistem property ini mampu menarik banyak perhatian. Bahkan sangat memungkinkan, sistem inilah yang nanti mampu menggeser kepopuleran sistem beli rumah dengan KPR.

Apapun dan bagaimanapun sistem yang Anda pilih, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat membeli rumah, agar Anda selalu mendapat kenyamanan dan rumah terhindar dari kesialan.


1.      Hindari Tiang
Saat memilih rumah/ Kavling. Yakinkan Anda juga mengetahui master plan dari pengembang. Bekaitan dengan drainase, pipeline serta penempatan tiang. Tiang yang biasa ditempatkan adalah tiang telepon, tiang listrik, bahkan beberapa penyedia layanan internet sekarang juga sudah berani berinvestasi tiang untuk pelayanan konsumen. 

Sehingga, yakinkan tumah Anda tidak langsung ada ditiang didepannya, ini sangat tidak menguntungkan. Pasti keberadaan tiang tepat  di depan rumah akan mengurangi keindahan rumah, dan saat Anda akan mengembangkan rumah Anda dengan bentuk vertikal, ini akan sangat menganggu. Jikalaupun ada tiang, bolehlah tiang tersebut tepat berada di perbatasan rumah yang satu dengan yang lain. Bukan didepan rumah tepat.




2.      Septik tank
Adalah tempat penyimpanan limbah dari closet yang ada dirumah. Jika Anda membeli perumahan, maka pahamilah denah rumah Anda dengan baik dan Anda paham dimana letak septik tank, atau jika Anda ingin membeli kavling, tanyakan ke pengambang bagaimana arah pengembangan sanitasinya, apakah dengan septik tank individual per rumah, atau terintegrasi dalam hal pengolahan limbah. Memahami dimana letak septik tank maka mempermudah Anda untuk pengembangan bangunan ditahap berikutnya. Jangan sampai Anda membangun kamar diatas septik tank tentunya, selain menimbulkan aroma yang menganggu, juga rawan terhadap ledakan. Sangat menyedihkan jika septik tanknya meledak. Maka yakinkan pula, Anda paham di mana letak pipa pembuangan/ sirkulasi atas septiktank tersebut. Jika pipa sirkulasi ini tertutup, maka akibatnya aroma tidak sedap akan melingkupi seisi rumah karena udara yang bercampur metana akan meresap dari dinding-dinding rumah.


3.      Posisi Menentukan “Prestasi”
Banyak orang berpikir, mendapat lokasi di pojokan amaka keberuntungan, karena bisa mendapat view yang cantik dan mendapat kelebihan lahan yang bisa di klaim. Ok, ini tidak sepenuhnya benar, juga tidak sepenuhnya salah. Letak rumah/ kavling dipojokan justru membutuhkan maintenance yang lebih. 

Karena letak dipojokan, maka bangunan Anda mendapat jatah sinar matahari yang melebih bangunan lain yang bukan di pojokan, terutama papara sinar matahari dari samping yang mengarah ke dinding. Tentu ini mengakibatkan kerusakan pada dinding, mutlak Anda membutuhkan cat yang lebih mahal untuk melapisi dinding Anda atau membiarkan dinding anda retak rambut (retakan dengan jalur kecil dan menyeluruh). Hal yang sama juga berlaku untuk paparan hujan.

4.      Menentukan Arah
Arah sangat erat kaitannya dengan suhu didalam rumah. Jika rumah yang Anda pilih menghadap barat, maka adalah sebuah kebutuhan untuk meninggikan atapnya untuk mendapatkan suhu yang nyaman didalam rumah. Seperti yang diketahui bersama, bangunan yang menghadap ke barat mendpat jatah panah matahari lebih banyak, terutama di siang hingga sore hari. Jika atapnya tidak tinggi maka udara akan sangat panas di dalam rumah dan pengab.


Namun jika rumah yang Anda pilih menghadap timur, maka  yakinkan Anda memilih bahan-bahan yang tahan cuaca atau cat pelapis yang berkualitas untuk apapun material yang anda letakan di depan rumah. Matahari pagi memang menyehatkan bagi tubuh manusia, tapi tidak dengan perabot Anda. Terutama pintu yang terbuat dari kayu.



5.      Perhatikan Bentuk Atap
Atap betumpuk adalah tren untuk rumah jaman sekarang yang berkonsep minimalis. Namun kelemahan dari bentuk atap ini adalah rawan diangkat oleh angin dan rawan menyimpan air. Inilah yang menjadi penyebab air bocor dan merusak prafon didalam rumah. Jika memang Anda memilih desain atap seperti ini, maka yakinkan Anda memasang perekat/ karet yang baik pada setiap rongga dan pertemuan antar atap. Ini untuk menghindari atap diterbangkan oleh angin dan atap gemar menyimpan air.


Atap yang ideal untuk iklik tropis seperti Indonesia, adalah  atap berbentuk Joglo seperti rumah tradisional yang banyak ditemui di Jogja dan atap model Limas. Dengan atap bentuk seperit ini, maka aman dari angin karena bentuk yang aerodinamis dan mampu dengan maksimal mendistribusikan aliran air. Atap bentuk ini juga sangat pintar menjaga suhu didalam rumah tetap kondusif, sejuk saat panas terik, namun hangat dikala dingin.

Bijaklah dalam memilih rumah, karena rumah bukan hanya membeli lali memakai, tapi lebih dari itu, rumah adalah tempat bekumpula keluarga, tempat anak-anak tumbuh dan menjadi dewasa. Serta dimana Anda ingin mendapatkan kebahagiaan. Oleh sebab itu, bentuklah rumah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda, serta buatlah rumah menjadi benar-benar nyaman.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar