Sabtu, 01 April 2017

Mengulas Kesiapan "MENERIMA" Bonus Demografi 2020

Bonus Demografi Adalah, Bonus Demografi Dan Dampaknya Terhadap Pembangunan, Bonus Demografi 2020
Bonus Demografi Adalah, Bonus Demografi Dan Dampaknya Terhadap Pembangunan, Bonus Demografi 2020, Bonus Demografi Indonesia 2020, Bonus Demografi Sebagai Peluang Emas Indonesia Mandiri, Bonus Demografi Indonesia, Bonus Demografi Yang Dimiliki Bangsa Indonesia, Bonus Demografi Bangsa Indonesia, Bonus Demografi Bagi Kemakmuran Bangsa, Bonus Demografi Berpotensi Menumbuhkan Ekonomi.

Hello guys, so hari saya mau membagikan sedikit tentang apa sih “Bonus Demokrasi Tahun 2020” nanti. Mungkin sebagian masyarakat Indonesia tidak menyadari ataupun tidak mengetahui hal ini. Namun kejadian seperti ini termasuk kejadian yang langka untuk semua Negara. Sebelum kita membahas lebih lanjut pastinya kalian pengen tahu kan apa sih yang dimaksud dengan Bonus Demografi. Yuk disimak!

Bonus Demografi adalah kejadian dimana usia produktif lebih banyak dibandingkan dengan usia muda dan usia non produktif. Negara akan sangat diuntungkan karena usia produktif siap kerja lebih banyak dan bisa menanggung  usia muda dan usia non produktif. Seperti yang sudah saya katakan di atas bahwa ini adalah kejadian yang sangat “LANGKA”, maka dari itu Negara khususnya Indonesia harus bisa mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut Bonus Demografi tahun 2020 ini. Ketika suatu Negara tidak siap dengan Bonus Demografi ini maka bukannya keuntungan yang didaptkan melainkan malapetaka yang berkepanjangan.

Indonesia dapat memanfaatkan Bonus Demografi ini untuk banyak bidang seperti, pembangunan, perekonomian, kesehatan, dan pendidikan. Kalau kalian paham bidang yang satu dengan yang lain saling berhubungan. Namun saya akan membahas lebih spesifik masalah pembangunan ekonomi, apa saja dampak yang akan terjadi. Jika dilihat perekonomian Indonesia masihlah jauh dari kesejahteraan, dimana yang kaya akan semakin kaya dan yang miskin akan semakin miskin. Namun Bonus Demografi ini bisa melaraskan atau mengurangi tingkat kemiskinan karena satu usia produktif dapat menopan sepuluh usia muda dan non produktif.

Dengan pemikiran bahwa usia produktif mempunyai pemikiran dan skill untuk membangun perekonomian Indonesia di berbagai sektor. Namun Indonesia juga harus menyediakan lapangan kerja yang memadai untuk menampung ribuan usia produktif. Bisa dengan mendidik mereka menjadi seorang entrepreneurdan membuka lapangan kerja atau mengurangi porsi WNA untuk berkerja di Indonesia.

Bonus Demografi ini bisa menjadi bencana yang berkepanjangan di Indonesia apabila tidak bisa diatasi oleh pemerintah, yang akan terjadi penumpukan pengangguran dan kurangnya tenaga yang produktif bagi Indonesia. Dimana usia muda akan semakin banyak dan tidak ada yang mengembangkan.

Bonus Demografi Adalah, Bonus Demografi Dan Dampaknya Terhadap Pembangunan, Bonus Demografi 2020

Skill yang dimiliki masyarakat Indonesia haruslah seimbang dengan apa yang dibutuhkan dikemudian hari. Membangun ekonomi indonesia sama saja dengan membangun kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat Indonesia kedepannya. Pemerintah harus tanggap dan menyediakan keperluan yang dibutuhkan sehingga dapat memaksimalkan SDM yang ada.


Mari kita siapkan diri wahai kalian Jiwa Muda Penerus Bangsa. Bangkitkan Indonesia dengan apa yang kalian miliki. Tahun 2020 akan menjadi Tahun Kemandirian Indonesia. Pembangunan Ekonomi Bangsa yang Mandiri dan Sejahtera.

Ditulis oleh Angelin Misi
Mahasiswa Magang Internet Marketing di Pegasus dari MIBM Vokasi Brawijaya, dengan penyesuaian oleh redaksi.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar