Kamis, 06 April 2017

Perjalanan Indonesia Menuju Raja Ekonomi Globa

Ekonomi Indonesia Saat Ini, Ekonomi Indonesia 2017, Ekonomi Indonesia Vs India
Ekonomi Indonesia Saat Ini, Ekonomi Indonesia 2017, Ekonomi Indonesia Vs India, Ekonomi Indonesia Dan Globalisasi, Ekonomi Indonesia Akan Melampaui Jerman Dan Inggris, Ekonomi Globalisasi, Ekonomi Global Terkini, Ekonomi Global 2017, Ekonomi Global Di Indonesia, Ekonomi Global Indonesia

Apa pendapatmu tentang Indonesia menuju raja ekonomi global? Menurut kalian apa mungkin hal seperti itu terjadi pada Indonesia?

Perusahaan jasa profesional PriceWaterhouse Coopers, PWC, merilis survei dalam laporan berjudul, The Long View, How Will the Global Economic Order Change by 20-50 bahwa ekonomi Indonesia diperkirakan atau diproyeksi akan menjadi salah satu penguasa dunia. Di dalam surveynya, ekonomi Indonesia diprediksi akan menjadi salah satu penguasa ekonomi dunia yaitu melesat ke 5 besar dunia, mengalahkan negara-negara maju seperti Jerman, Perancis, Inggris, Korea, dan Jepang.

Pada tahun 2016, posisi Indonesia berada pada peringkat 8 se dunia. Dan diperkirakan pada tahun 2050 Indonesia berada pada peringkat 4, mengalahkan negara-negara maju. Apa yang menjadi dasar perhitungan PWC? Hanya dari 2 poin. Yaitu PDB atau Produk Domestik Bruto dan PPP atau Purchasing Power Parity yaitu di dalam ekonomi untuk menghitung dimana sebuah mata uang bisa melakukan pembelian di dalam perdagangan internasional.

Dan pada tahun 2050, Indonesia menduduki peringkat 4 dengan peringkat pertama adalah Tiongkok, kedua India, dan Ketiga adalah Amerika Serikat. Dari keempat negara ini, karakteristik ke 4 negara ini adalah mempunyai populasi penduduk terbesar di dunia. Banyaknya masyarakat berbelanja, maka akan terjadi perputaran uang. Dan itu juga faktor dalam perhitungan ini.

Guys, ternyata banyaknya penduduk itu tidak buruk lho. Dengan banyaknya penduduk, apalagi penduduk yang mempunyai intelektual yang baik, mempunyai finance yang baik akan membawa perubahan besar pada negara. Semua proyeksi yang dilakukan PWC hanya akan menjadi proyeksi saja jika kita sebagai masyarakat tidak melakukan apapun.

Ada beberapa syarat agar Indonesia dapat menjadi raja ekonomi global, salah satunya adalah masalah kesenjangan sosial. Meskipun pada tahun ini, masalah kesenjangan sosial di Indonesia menurun, tetapi masih dikatakan kesenjangan sosial di Indonesia sangat lebar. Hal ini juga menjadi PR bagi pemerintah.

Selanjutnya adalah jelas meningkatkan perekonomian seperti meningkatkan industri kreatif. Dan di Indonesia terdapat potensi yang besar pada industri kreatif online. Industri kreatif online ini sangat berpengaruh pada perekonomian di Indonesia. Di dalam industri kreatif online masyarakat dapat membuat modal sekecil-kecilnya dan untung sebesar-besarnya. Industri kreatif online juga mempunyai kelebihan pada efisiensi waktu.

Sehingga, dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat ini. Mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Untuk kemajuan bersama, untuk Indonesia.

Ditulis oleh Fanni Rahmatika
Mahasiswa Magang Internet Marketing di Pegasus dari MIBM Vokasi Universitas Brawijaya Malang, dengan penyesuaian dari redaksi.



0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar