Jumat, 28 April 2017

Pola Hidup Terbalik, Malam Jadi Pagi, Pagi Akankan Menjadi Malam ?

Kebiasaan Malam Hari, Anak Muda Jaman Sekarang, Anak Muda Kekinian
Kebiasaan Malam Hari, Anak Muda Jaman Sekarang, Anak Muda Kekinian, Anak Muda Sekarang, Anak Muda Gaul, Malam Hari, Sistem Kerja Di Malam Hari, Manajemen Diri, Pengoptimalan Otak, Manajemen Diri Dalam Organisasi, Manajemen Diri Dan Waktu, Manajemen Diri Dalam Belajar, Manajemen Diri Sendiri

Hello Guys, kali ini kita akan membahas fenomena – fenomena yang ada di kalangan “Anak Gaul” atau yang biasa dikenal dengan “Anak Muda”. Banyak kelakuan – kelakuan anak muda jaman sekarang yang seringkali terdengar lucu sampai aneh. Setiap orang mempunyai kebiasaan yang berbeda – beda dari bangun sampai tidur kembali.

Namun anak jaman sekarang mulai menjalankan kebiasaan yang terbalik, kenapa begitu? Tidur di pagi hari dan produktif di malam hari. Mari kita kembali ke masa kecil dulu, orang tua dengan disiplinnya mengajarkan dan emnjadwalkan bahwa di malam hari kita harus tidur yang cukup agar keesokan harinya bisa dijalankan dengan maksimal. Ketika itu sudah dilakukan berulang – ulang kali maka secara tidak langsung badan kita akan merespon dan menjalankan itu.

Mari kita kembali di saat “sekarang” nyatanya anak jaman sekarang lebih produktif di malam hari. Ketika bangun di pagi hari kebiasaan “Mager” itu sudah merasuki anak muda jaman sekarang, yang harusnya langsung mandi dan beraktivitas tapi lebih memilih diam di tempat tidur sambil bermain gadget. Kebayakan anak jaman sekarang ketika lelah dengan kegiatan harian pastinya butuh hiburan dan memilih untuk bermain di malam hari. Anggapan bahwa semakin larut kamu pulang maka semakin keren ? TIDAK SAMA SEKALI!

Kadang ketika keluar di malam hari juga tidak semua yang berasalan untuk hanya sekedar nongkrong, namun ada beberapa anak yang memang kerja otaknya meningkat di malam hari. Berdiskusi, mengerjakan sesuatu dengan santai di malam hari biasanya meningkatkan mood dan pengerjaan lebih maksimal. Namun itu bisa di ukur dari hasil yang didapatkan, ketika sebagian anak berasalan untuk mengerjakan tugas di malam hari karena untuk alasan yang lain itu dinamakan tidak mengoptimalkan kerja.

Pengoptimalan kerja adalah bagaimana keseimbangan antara kesehatan, hiburan, dan hasil berjalan bersamaan. Seorang dengan seorang yang lain mempunyai porsi masing – masing dan mempunyai efektivitas yang berbeda juga. Ada beberapa yang sibuk di organisasi, dan mempunyai kegiatan malam yang memang sudah menjadi  tanggung jawab. Ketika memang ada yang harus dikerjakan namun lebih memilih untuk bermain, berarti ada yang salah pada manajemen diri.

Jadi kesimpulannya adalah, sebenarnya beraktivitas di malam hari menurutku tidak salah tapi dengan alasan yang jelas. Bagaimana kita bisa mengoptimalkan kerja dengan menyelesaikan target yang sudah diberikan. Bermain boleh karena itu kebutuhan setiap orang ketika mulai di ambang jenuh, namun ketika itu mengganggu pekerjaanmu dan aktivitasmu berarti itu adalah “benalu” yang harus segera dicabut agar tidak mengganggu yang lainnya. 

Kenali batas mampu dirimu sendiri lalu aturlah sesuai dengan jumlah kegiatanmu dan maksimalkan, lalu istirahat yang cukup di malam hari untuk apresiasi terhadap badan dan otak  yang sudah berkerja keras selama seharian.

Ditulis oleh Angelin A. Misi dengan penyesuaian dari redaksi


0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar