Jumat, 21 April 2017

Kenyangkah Kalian Dengan Yang Gaya Hidup Sosial ?

Kehidupan Hedonisme, Fenomena Anak Muda Sekarang, Masalah Sosial
Kehidupan Hedonisme, Fenomena Anak Muda Sekarang, Masalah Sosial, Alasan Memilih Kafe, Alasan Memilih Restaurant, Apa itu Hedonisme, Keadaan Sosial Sekarang, Sosialita Muda, Peran Pemerintah, Manajemen Diri, Pengaruh Sosial

Fenomena yang sering terjadi di kalangan anak muda adalah “Hedonisme”. Pastinya semua anak muda jaman sekarang sudah pada tahu kan apa itu “Hedonisme”, suatu keadaan dimana kita ingin mencoba sesuatu tapi selalu ke tempat – tempat yang mengeluarkan biaya yang cukup tinggi. Beberapa orang pergi ke tempat – tempat yang mahal untuk kepuasan diri.

Namun semakin hari semakin bermunculan kafe, restoran yang baru dan pastinya untuk kalangan muda belum sah ketika belum mencicipinya. Kafe dan restorannya juga sekarang berlomba – lomba untuk memenuhi kebutuhan pasar yang mempunyai kemauan yang beragam.

Anak muda sekarang lebih memilih kafe atau pun restoran untuk menjadi tempat singgah, dan pastinya mereka memiliki alasan – alasan kenapa lebih nyaman untuk menaruh pilihan pada tempat – tempat “wah”. Beberapa alasannya adalah :

1. Kebersihan dan Pelayanan Optimal
Ketika mengeluarkan uang, kebanyakan orang akan menilai apakah pelayanan yang mereka dapatkan sebanding dengan apa yang mereka keluarkan. Pelayanan pada kafe ataupun restoran sudah tidak perlu diragukan lagi, ramah dan santun adalah kunci pemikat pelanggan. Anak muda sekarang sudah tidak memikirkan harga yang ditawarkan asalkan nyaman mereka akan berhenti disitu, dan yang paling penting makanan yang disajikan memiliki kebersihan.

2. Kepuasan Batin
Dunia internet yang kita tinggali sekarang adalah dimana masyarakat apa – apa serba di “upload”, sebelum makan “jepret” lalu di upload pada sosial media ataupun untuk disimpan. Kebiasaan seperti ini memberikan kepuasan sendiri ketika kita bisa memberi tahu seseorang bahwa kita sedang menikmati suatu hidangan dan di tempat yang sedang naik daun. Status sosial mulai terangkat.

3. Suasana Tempat Mendukung
Tak heran jika anak muda sekarang lebih memilih kafe dan restoran karena tempatnya memiliki daya tarik mata, dimana masyarakat dimanjakan dengan dekorasi, serta tatanan berkelas. Membuat pengunjung “Feels like home” dan tidak ada tekanan dan lebih bisa tertawa lepas bersama teman – teman.

Diluar dari ketiga alasan itu, ada juga anak muda yang memang ingin menonjolkan dirinya dengan selalu menerima tawaran untuk makan di tempat – tempat yang mahal. Didasari dari tidak enak untuk menolak teman menjadikan seseorang lebih menjadi orang lain untuk dirinya sendiri.

Manajemen keuangan disini sangatlah diperlukan, ketika setiap hari berpergian ke tempat – tempat yang mahal itu juga tidak baik jika tidak sesuai dengan keadaan. Membatasi diri adalah jawabannya bagaimana kalian berani menolak ajakan yang memang tidak sesuai dengan keadaan kalian.

Pemerintah disini berperan penting untuk kelangsungan warung – warung yang sebenarnya sangat membantu untuk mengurangi tingkat konsumtif dari masyarakat. Memperbaiki dan memberikan tempat yang layak pakai agar mempunyai daya tarik masyarakat sehingga berpindah haluan dari kafe ke warung. Dan memfasilitasi dengan beberapa kesan yang langsung tersampaikan kepada masyarakat.
Ditulis oleh Angelin A. Misi dengan penyesuaian dari redaksi



0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar