Selasa, 25 April 2017

Komunikasi Non Verbal Dalam Bisnis


Komunikasi Non Verbal Dalam Bisnis, Komunikasi Non Verbal Contohnya, Komunikasi Nonverbal Adalah
Komunikasi Non Verbal Dalam Bisnis, Komunikasi Non Verbal Contohnya, Komunikasi Nonverbal Adalah, Komunikasi Non Verbal Dan Fungsinya, Komunikasi Non Verbal Ekspresi Wajah, Komunikasi Non Verbal Efektif, Komunikasi Non Verbal Gerakan Tubuh, Komunikasi Non Verbal Itu Apa, Komunikasi Non Verbal Sangat Penting, Komunikasi Non Verbal Yang Baik

Dengan memperhatikan isyarat non verbal, seseorang clapat mendeteksi kecurangan atau menegaskan kejujuran orang lain. Maka, tidaklah mengherankan bila seseorang lebih percaya pada pesan-pesan yang disampaikan melalui isyarat non verbal ketimbang pesan-pesan yang disampaikan melalui isyarat verbal. Seseorang dapat saja menutup-nutupi kecurangan dengan isyarat verbal. Namun, ia tidak dapat sepenuhnya menutupi apa yang sedang terjadi pada dirinya karena hal itu tercermin dalam ekspresi Wajahnya. Komunikasi non verbal ini menyampaikan emosi dengan tenang, sehingga yang membacanya lebih mengerti maksud dan tujuan dari penulis.

Komunikasi non verbal penting artinya bagi pengirim dan penerima pesan, karena sifatnya yang efisien. Suatu pesan non verbal dapat disampaikan tanpa harus berpikir panjang, dan pihak audiens juga dapat menangkap artinya dengan cepat. Karena pesan non verbal lebih kepada tulisan yang singkat dan tanpa bertele – tele sehingga penerima pesan bisa langsung mengambil kesimpulan dari tulisan.

Pada umurnnya bahasa-bahasa isyarat tertentu yang dapat dipahami oleh teman-ternan untuk menunjukkan tempat-tempat mana yang sudah maupun yang belum mendapatkan apa yang harusnya didapatkannya. Komunikasi non verbal ini juga bermanfaat pada dunia bisnis, dimana tidak selamanya pesan bisnis itu harus disampaikan secara langsung.

1. Kesahihannya (Reabilitas)
Salah satu kebaikan komunikasi nonverbal adalah kesahihannya (reabilitas). Hal ini berkaitan dengan tingkat kepercayaan yang tinggi terhadap kebenaran pesan-pesan yang disampaikan dengan menggunakan bahasa isyarat.

2. Sulit Dimanipulasi
Secara umum, orang akan mudah menipu orang lain dengan menggunakan kata-kata dari pada menggunakan gerakan tubuh (bahasa isyarat). Komunikasi dengan menggunakan kata – kata akan lebih mudah di manipulasi dibandingkan dengan isyarat tubuh dan body lenguage yang tidak bisa membohongi.

3.Mendeteksi Orang Lain
Dengan memperhatikan isyarat nonverbal, seseorang dapat mendeteksi kecurangan atau menegaskan kejujuran orang lain. Dalam psikolog manusia bisa dideteksi lewat mata dimana ketika seseorang itu mulai khawatir maka akan terlihat secara jelas pada mata.

4. Efisien
Komunikasi nonverbal sangatlah penting, artinya bagi pengirim dan penerima pesan, karena sifatnya yang efisien. Suatu pesan nonverbal dapat disampaikan tanpa harus berpikir panjang dan pihak audien juga dapat menangkap artinya dengan cepat

5. Menentukan Kredibilitas dan Potensi Kepemimpian Seseorang
Penampilan yang terlihat oleh orang lain akan bisa dinilai, bagaimana calon pemimpin memakai bahasa isyarat, cara berpakaian, berbicara, body lenguage, dan tutur katanya. Sehingga orang lain dapat menentukan gaya kepemimpinan seperti apa yang akan dijalankan.

6. Menafsirkan Maksud Maupun Sikap Mereka Secara Lebih Akurat
Jika seseorang dapat belajar membaca pesan-pesan non verbal yang disampaikan orang lain, maka ia akan dapat menafsirkan maksud maupun sikap mereka secara lebih akurat dan lebih tepat. Penguasa yang dapat membaca sikap dari konsumen akan mengerti apa yang diinginkan konsumen sehingga memberikan kepuasan kepada konsumen.

Ditulis oleh Angelin A. Misi dengan penyesuaian dari redaksi 

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar