Jumat, 14 April 2017

Nongkrong ? Mending Jualan

Nongkrong Di Warung Kopi, Nongkrong Di Cafe, Nongkrong Malam
Nongkrong Di Warung Kopi, Nongkrong Di Cafe, Nongkrong Malam, Nongkrong Di Warung Kopi Mp3, Nongkrong Asik, Nongkrong Surabaya, Nongkrong Artinya, Nongkrong Bareng, Nongkrong Bahasa Inggris, Tempat Nongkrong

Nongkrong di cafe atau restoran siap saji usai selesai sekolah, kuliah, ataupun pulang kerja yang belakangan ini merupakan tend gaya hidup remaja saat ini. anak remaja dan nongkrong adalah dua hal yang sudah saling berdampingan. Di sekolah – sekolah usai jam pelajaran, dikampus – kampus antara jam kuliah atau selesai kuliah, serta di kantor – kantor  sepulang jam kantor akan sangat mudah di jumpai remaja yang berkelompok dan orang – orang muda yang duduk – duduk di cafe ataupun resto yang mahal.

Topik obrolan mereka bisa tak ter arah mulai dari topik yang serius sampai yang tidak serius. Serta sampai bertukar cerita – cerita lucu yang mengundang tawa. Dengan semakin tingginya daya beli masyarakat, cafe dan restoran ini makin banyak pembeli. Lokasi yang strategis, harga yang mahal, tempat yang nyaman, tempat yang bagus, menu minuman, dan juga terdapat makanan yang berfariatif dengan harga yang cukup mahal. Mungkin itu akan yang dilukukan remaja saat ini. Tempat – tempat yang mahal akan dikunjungi walaupun itu harganya yang tinggi.

Ditempat nongkrong yang mahal, ada ritual yang sering remaja – remaja lakukan yaitu selfie berama teman – teman ataupun selfie sendiri. Biasanya menggunakan handphone , atau yang biasanya niat menggunakan kamrea DSLR yang setunggannya tetap tidak berubah – ubah. Kemudian mereka akan memesan makanan dan minuman yang ada pada menu, tapi kebanyakan mereka hanya memesan minuman saja. Hanya tetap saja harga minuman di tempat nongkrong remaja – remaja saat ini  selalu lebih mahal. Ketika mereka menongkrong di tempat yang murah mereka akan gengsi ke pada teman – temannya.

Ada rasa yang beda ketika remaja – remaja itu memasuki dan makan tempat – tempat yang mahal. Tidak hanya rasa tetapi mereka membeli pola dan gaya hidup yang mewah, agar mereka menjadi seseorang yang di bilang modern. Remaja – remaja seperti itu rela hanya makan sehari dengan lauk yang seadanya dan minim gizi demi nongkrong di tempat yang mahal.


Untuk itu agar kita tidak mengikuti gaya hidup remaja yang makan di tempat yang mahal – mahal. Kita hendaknya bersyukur saja dimana tempat kita makan dan dimana lokasi kita untuk menongkrong. Yang paling penting adalah kekeluargaan walaupun itu di tempat yang sederhana. 

Karena yang lebih baik adalah tempat yang sederhana yang tidak perlu mahal – mahal. Belajar menghargai pemberian dari orang tua agar kita tau dan agar kita bisa mengghargai tidak menyianyiakan apa yang orang tua kita beri. Selalu bersyukur dan selalu berkecukupan.

Ditulis oleh Ainur Rosyid dengan penyesuaian dari redaksi

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar