Senin, 10 April 2017

Waspada Penipuan [Konsumen] Online Shop Bagi Penjual

Penipu Olshop Lucu, Penipu Olshop Dikerjain, Penipu Olshop Tertangkap
Penipu Olshop Lucu, Penipu Olshop Dikerjain, Penipu Olshop Tertangkap, Penipu Olshop Instagram, Olshop Penipu Di Instagram, Olshop Penipu Di Facebook, Olshop Penipu Di Twitter, Olshop Penipu Di Bbm, Penipuan Olshop Facebook, Olshop Penipu 2014

Karena saya sebelumnya menuliskan artikel tentang tips aman berbelanja online yang ditujukan untuk pembeli, maka kali ini saya akan menuliskan artikel tentang  tips aman menjadi penjual agar tidak tertipu oleh pembeli.

Maksudnya apa ya tertipu oleh pembeli? Yang ada kan pasti jika penjual menipu pembeli kan? Atau jika tidak seperti itu pasti pembeli tertipu oleh penjual dengan segala omongannya yang ABCD itu bla bla bla, sehingga biasanya jika barangnya sudah terbeli menyesal. Memang hal hal seperti itu kerap kali terjadi pada pembeli, karena pembeli tidak tahu bagaimana barang aslinya.

Namun bukan berarti penjual tidak mungkin tertipu oleh pembeli. Lalu bagaimana penjual mampu tertipu oleh pembeli? Banyak pula pembeli yang menipu penjual contohnya seperti pembeli yang melakukan hit and run. Hit and run adalah pembeli yang hanya menanyakan bagaimana spesifikasi barang secara detail dan sudah deal membeli barang tersebut sampai si pembeli menanyakan nomor rekening juga namun si pembeli tersebut tidak jadi membeli barang tersebut malah menghilang begitu saja. Kalau kasusnya seperti ini sih masih ringan aja dan sebagai penjual kita tidak usah terburu-buru mempacking barang barang tersebut. Kita bisa mempacking barang tersebut jika benar benar si pembeli ini sudah deal dan mentransfer uangnya dan pastikan juga uang tersebut sudah masuk di rekening kita.
Penipu Olshop Lucu, Penipu Olshop Dikerjain, Penipu Olshop Tertangkap

Ohiya yang terakhir kalian jangan mudah tertipu dengan pembeli yang bilang seperti “saya sudah transfer kok suer” . Nah yang seperti ini kalian jangan langsung percaya sama konsumen yang kaya gini. Kalian harus memastikan dulu, tanyakan kepada si pembeli apakah dia sudah memiliki bukti transfer. Jika ada suruh dia untuk memfotokan/scan bukti transfer tersebut.

Eits tapi kewaspadaan kita ngga berhenti disitu aja. Kita harus mengecek bukti transfer tersebut apakah transferan atas nama pembeli tersebut sudah masuk atau belum. Cara yang paling mudah kita bisa mengecek di internet banking kita. Bisa juga kita mengecek foto bukti transfer tersebut apakah itu foto editan atau bukan. Namun cara yang paling mudah adalah dengan mengecek internet banking kita apakah uangnya sudah masuk atau belum.


Jangan lupa kita harus membuat konsumen percaya terhadap kita, sehingga konsumen merasa aman dan nyaman berbelanja di toko kita. Namun jika ciri-ciri konsumen seperti yang di atas tadi maka jangan segan segan untuk membuangnya ke tempat sampah *eh. Wkwk engga deeeng bercandaaa. Sekian dulu artikel yang aku tulis hari ini.

Ditulis oleh Anindita Kusuma
Mahasiswa Magang Internet Marketing di Pegasus dari MIBM Vokasi Universitas Brawijaya Malang, dengan penyesuaian dari redaksi.

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar