Minggu, 09 April 2017

Perbedaan Pokok Sistem Dropshiper dan Reseller


Perbedaan Dropship Dan Reseller, Beda Dropship Dan Reseller, Apa Beda Dropship Dan Reseller, Dropship Dan Reseller Adalah, Maksud Dropship Dan Reseller
Perbedaan Dropship Dan Reseller, Beda Dropship Dan Reseller, Apa Beda Dropship Dan Reseller, Dropship Dan Reseller Adalah, Maksud Dropship Dan Reseller, Dropship Dan Resellerh Apa Bedanya, Sistem Dropship Dan Reseller, Dropship Dan Reseller Itu Apa, Bisnis Dropship Dan Reseller, Daftar Dropship Dan Reseller.

Jika diperhatikan sekarang ini sedang trend bisnisonline dengan modal yang sedikit. Bisnis online banyak dijadikan sebagai bisnis sampingan tapi dengan keuntungan maksimal. Tapi keuntungan maksimal ini tergantung strategi pemasaran dan konsistensinya.

Dalam bisnis toko online, tidak perlu memiliki barang atau menumpuk barang lalu di jual di toko online. Dengan sistem dropship dan reseller kita bisa membangun toko online kita sendiri.

Lalu apa perbedaan dropship dan reseller itu sendiri?
Dropship adalah teknik untuk memasarkan suatu barang atau jasa secara online dimana pelaku bisnis toko online itu sendiri tidak perlu menyimpan barang, karena saat mendapatkan orderan maka penjual langsung yang meneruskan orderan tersebut kepada produsen, distributor atau supplier yang sudah diajak kerja sama.

keuntungan menjadi dropshipper :
a.       Untuk membangun bisnis online tidak perlu memiliki modal yang banyak karena kita tidak harus stok barang terlebih dahulu.
b.      Tidak perlu pusing untuk memikirkan produksi produk sehingga kita hanya fokus pada pemasarannya saja.
c.      Tidak perlu khawatir jika barang tidak laku atau dead stok
d.      Bisa gonta-ganti supplier jika tidak cocok dengan supplier.

Kerugian jadi dropshipper :
a.      Kita tidak tau stok barang yang ready apa saja, oleh karena itu kita harus mencari supplier yang memiliki stok barang yang banyak.
Perbedaan Dropship Dan Reseller, Beda Dropship Dan Reseller, Apa Beda Dropship Dan Reseller, Dropship Dan Reseller Adalah, Maksud Dropship Dan Reseller

b.      Tidak memiliki kendali terhadap stok barang dan kualitas atau kondisi barang.
c.       Jika supplier melakukan kesalahan, dropshipper lah yang akan turun reputasinya terhadap pelanggan.

Sedangkan reseller adalah orang yang membangun bisnis online yang menjual kembali produk atau jasa dari distributor. Jika dropship tidak perlu memiliki stok barang, reseller harus memiliki stok barang terlebih dahulu untuk dipasarkan.

Keuntungan menjadi reseller :
a.      Bebas menentukan harga jual barang sendiri.
b.      Mudah dalam memasarkan barang secara langsung karena dapat memperlihatkan produknya.
c.       Dapat mengelola stok dan mengecek ketersediaan barang yang akan dijual.
d.      Minim kesalah dan resiko akan kerugian karena dikelola sendiri.

Perbedaan Dropship Dan Reseller, Beda Dropship Dan Reseller, Apa Beda Dropship Dan Reseller, Dropship Dan Reseller Adalah, Maksud Dropship Dan Reseller


Kerugian menjadi reseller :
a.      Harus memiliki modal untuk stok barang
b.      Memiliki resiko jika produk yang kita stok tidak laku atau tidak terjual
c.       Direpotkan dengan proses pengiriman dan packaging.

Walaupun sistem dropship dan reseller berbeda. Tapi banyak pemula yang ingin membangun bisnis online menganggap bahwa dropship maupun reseller memudahkan untuk membangun bisnis online. Tidak heran jika banyak sekali orang beramai-ramai untuk membangun bisnis toko online mereka dengan cara dropship atau reseller.


Ditulis oleh Iko Roby peserta magan umum di Pegasus untuk Internet Market dengan penyesuaian dari redaksi.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar