Rabu, 05 April 2017

5 Tips Aman berbelanja online


Tips Aman Belanja Online, Tips Aman Belanja Online Dengan Kartu Kredit, Tips Aman Belanja Online Shop
Tips Aman Belanja Online, Tips Aman Belanja Online Dengan Kartu Kredit, Tips Aman Belanja Online Shop, Tips Aman Belanja Online Di Tokobagus, Cara Aman Belanja Online Di Tokobagus, Cara Aman Belanja Online Di Kaskus, Cara Aman Belanja Online Di Olx, Cara Aman Belanja Online Pakai Kartu Kredit, Cara Aman Belanja Online Menggunakan Kartu Kredit, Cara Aman Belanja Online Di Lazada

1.      Pastikan bahwa toko yang produknya akan anda beli benar-benar aman
                 Dengan toko yang aman pasti anda akan merasa tenang melakuakan pembelian di toko tersebut. Kemudian bagaimana ciri-ciri onlineshop yg aman dan nyaman? Pastikan bahwa laman dari toko tersebut memiliki http yg belakangnya ada s nya jadi https. Karena laman yang ada https berarti laman tersebut sudah secure. Namun jika anda terpaksa membeli barang di toko yang lamannya http atau bahkan tidak memiliki laman yang semisal hanya di upload di instagram saja, maka anda harus melihat lihat dari interaksisocial media mereka seperti feedback dari pelanggan (testimoni) dan sebagainya.

2.      Teliti barang saat pembelian
Jangan ragu-ragu untuk menanyakan kepada penjual tentang spesifikasi barang yang ingin anda beli. Tanyakan apa saja yang ingin anda tanyakan dalam benak anda mengenai barang tersebut. Karena jual beli online tidak dapat langsung mengetahui kondisi barang tersebut. Jika anda sudah cocok dengan barang tersebut maka segera konfirmasi kepada penjual dengan menginformasikan barang apa yang akan dibeli, berapa jumlah barang yang akan dibeli, nama, nomor telfon yg bisa dihubungi dan alamat lengkap anda, dan jangan lupa cantumkan pula kode pos.

3.      Lakukan pembayaran dan simpan bukti pembayaran
             Jika sudah lakukan pembayaran sejumlah uang yang harus dibayarkan ke rekening si penjual. Pada saat melakukan pembayaran telitilah dalam menuliskan nomor rekening yg dituju, bank dari rekening si penjual dan atas nama rekening dari penjual jangan lupa di cek. Kemudian teliti juga saat memasukkan nominal yang akan ditransfer. Lalu simpan bukti transaksi dan segera konfirmasi kepada penjual bahwa kita sudah membayar pesanan kita.

Tips Aman Belanja Online, Tips Aman Belanja Online Dengan Kartu Kredit, Tips Aman Belanja Online Shop

4.      Minta nomor resi kepada penjual
               Jika sudah konfirmasi mintalah nomor resi pengiriman dan cek lah resi tersebut melalui http://www[dot]cekresi[dot]com/. Apabila statusnya disitu sudah terkirim jangan tanya tanya terus kepada penjual kapan barangnya datang. Namun jika resi tersebut belum terdeteksi maka sekali lagi jangan pernah ragu menanyakan kepada penjual kemana barang tersebut dan jangan mau dibohongi oleh penjual.

5.      Terima barang dan cek barang yg telah sampai
           Jika barang sudah sampai cek apakah barang tersebut sesuai dengan barang yang anda pesan pada saat itu memesan. Jika tidak sesuai segera hubungi penjual dan minta barang di retur karena tidak sesuai dengan pesanan.

               Nah itu tadi 5 tips aman dalam berbelanja online. Happy shopping guys and be a smart buyer.

                Ditulis oleh Anindita Kusuma. Mahasiswa Magang Internet Marketing di Pegasus dari MIBM Vokasi Universitas Brawijaya Malang

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar