Senin, 22 Mei 2017

Buat Apa Begadang Jika Tak Ada Guna, Ini Dampak Buruknya

Akibat Begadang, Akibat Terlalu Sering Begadang, Kebiasaan Remaja Begadang
Akibat Begadang, Akibat Terlalu Sering Begadang, Kebiasaan Remaja Begadang, Bahaya Begadang Bagi Kesehatan, Efek Begadang Bagi Wajah, Akibat Begadang Dan Bangun Siang, Akibat Kuran Tidur Bagi Wajah, Begadang Bikin Kurus, Begadang Anemia, Begadang Asam Lambung

Tidur jam 04.00 pagi, bangun jam 12.00 siang. Hmm.. ini nih kebiasaan remaja jaman sekarang, mau cowok, mau cewek, pelajar, pekerja, pengangguran, sama aja. Kalau udah hobby begadang, efeknya jadi pemalas. Kok bisa??? Iya karena metabolism tubuh yang tidak stabil dan system motorik yang terganggu, mengakibatkan sering ngantuk, lemas, sakit kepala,ceroboh, kurang gesit, dan masih banyak lagi efek negativenya. Kalau dilihat di jaman sosial media ini, mereka begadang hanya untuk membuang – buang waktu dengan gadgetnya serta uangnya.

1.      Begadang untuk ke warnet, apa yang dilakukan? Main game online, chating dengan lawan jenis yang sesama pecinta begadang.

2.      Begadang untuk nongkrong, banyak banget kita jumpai warung – warung kopi yang buka hingga jam 04.00, akibatnya pecinta begadang ini punya tempat nongkrong yang menyediakan kopi dan makanan atau camilan.

Pagi tidur, siang baru bangun. Gimana mau terlihat seger buger, bahkan menurut saya orang yang sering begadang ini cepat tua. Entahlah, hanya asumsi saya atau gimana. Karena dengan seringnya begadang timbul kantung mata yang menghitam, keriput di mana – mana karena tidak pernah olahraga.

Padahalkan efek negative dari begadang itu banyak banget seperti :

1.      Begadang dapat menurunkan kosentrasi
a.      Buat para pelajar, begadang bisa bikin ngantuk pas pelajaran dan kosentrasi hilang, akibatnya nilai jelek semua. Gak kasian apa sama orang tua kalian yang udah bekerja siang – malam demi sekolahin dan kuliahin kalian? Masih banyak anak diluaran sana yang pengen sekolah dan kuliah tapi terhambat biaya, jadi manfaatin waktu kalian sebaik mungkin.
b.      Buat yang kerja pagi, ngantuk dikerjaan bikin kalian gak focus sama tugas – tugas yang harusnya kalian kerjakan. Hasil kerja jelek, bos marah – marah, efeknya??? Ya di pecat, jadi pengangguran, gak punya duit. Kalau udah gini mau salahin siapa? Makanya jangan kebanyakan begadang kalau emang gak ada kepentingannya.

2.      Begadang dapat menyebabkan sakit kepala dan anemia atau kurang darah, jadi sering pusing karena kurangnya tidur.

3.      Begadang dapat menyebabkan perubahan berat badan, kurang tidur dapat menyebabkan berat badan tidak stabil. Bisa jadi obesitas atau berat badan turun secara drastis.

4.      Begadang dapat mempengaruhi motorik seseorang, akibatnya menjadi ceroboh, pelupa, dan kurang gesit (lemot).

5.      Begadang dapat menyebabkan diabetes. Dalam penelitian yang dilakukan oleh Universitas Chicago, AS, orang yang tidur kurang dari 6 jam per malam rentan terkena diabetes, karena proses kerja metabolisme gula dalam tubuh yang tidak semestinya.

6.      Begadang dapat menyebabkan ganguan pencernaan. Dosen Departemen Ilmu Penyakit di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia-Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Dr H. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB menyebutkan bahwa pada malam hari kadar asam lambung meningkat. Hal ini semakin diperparah dengan makanan dan minuman ketika begadang, gorengan dan kopi adalah teman setia untuk para pecinta begadang. Padahalkan gorengan itu berlemak , jadinya lambung bekerja lebih berat dan lebih lambat dari pada normalnya.


Katanya pengen bahagiain orang tua, katanya gak mau susahin orang tua, gimana mau bahagiain cobak kalau ngurus diri sendiri aja gak pecus. Ayolah para pecinta begadang rubah cara hidup kalian, jadilah pribadi yang bisa berguna paling tidak untuk keluarga kalian. Manfaatin waktu 24 jam itu sebaik mugkin, coba deh cari info yang lebih positif untuk merubah cara hidup kalian.

Ditulis oleh Kiki Oktavia dengan penyesuaian dari redaksi

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar