Senin, 08 Mei 2017

Modal Usaha Bukan Dari Pinjaman Bank, Ini Caranya.

Apa Saja Usaha Tanpa Modal, Cari Modal Usaha Tanpa Agunan, Awal Usaha Tanpa Modal
Apa Saja Usaha Tanpa Modal, Cari Modal Usaha Tanpa Agunan, Awal Usaha Tanpa Modal, Aneka Usaha Tanpa Modal, Distributor Usaha Tanpa Modal, Dunia Usaha Tanpa Modal, Daftar Usaha Tanpa Modal, Tips Dan Trik Usaha Tanpa Modal, Usaha Dirumah Tanpa Modal, Peluang Usaha Tanpa Modal.

Kita harus selektif dalam hal harta, karena harta kita di dunia akan kita pertanggung jawabkan di akhirat kelak. Jangan sampai ada harta haram yang tercampur ke kekayaan kita. Apalagi harta investasi dan terus berputar dan berkembang.

Usaha sukses memang menjadi dambaan setiap orang, salah satunya kita ini. Dengan memiliki usaha yang sukses akan memudahkan untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri dan keluarga, bahkan kita dengan mudah memberikan bantuan pada sekitar kita.

Namun, realitas sekarang dengan harga-harga kebutuhan pokok yang melambung tinggi seperti cabai, telur ayam, sayur mayur, daging dan lain sebagainya memaksa kita untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri terlebih dahulu atau kebutuhan keluarga dulu. Dan ini membuat kita luput untuk memikirkan nasib tetangga kita.

Dengan kondisi kebutuhan yang semakin naik seperti itu, seakan uang yang kita miliki semakin berkurang nilainya. Nilai tukarnya semakin kecil sekadar untuk membeli kebutuhan pokok.
Ketidakpastian pendapatan memaksa kita untuk berpikir keras untuk mendapatkan pendapatan lebih dengan berbagai cara. Ada yang bekerja ekstra keras hingga lembur untuk menambah penghasilan, ada juga yang membuka usaha bahkan sampai nekat mengajukan pinjaman ke bank, dimana bunga nya kita sepakati nominalnya.

Memang benar uang yang kita pinjam dari bank bisa kita gunakan untuk hal apapun, mulai dari modal usaha sampai sebagai investasi. Tapi bank mewajibkan nasabahnya untuk mengambalikan pokok yang ditambah bunga sekian persen berdasarkan kesepakatan transaksi atau berdasarkan ukuran kemampuan nasabah, apakah pembayaran cicilan lancar, dan sebagainya. Terlepas dari pendapat beberapa ulama yang mengatakan bahwa meminjam uang di bank dengan menyepakati bunganya adalah termasuk riba atau bukan termasuk riba. Tapi yang jelas jika praktiknya ternyata riba, pastinya hukumnya haram.

Tapi kenapa masih ada saja bahkan banyak orang suka melakukan peminjaman di bank sebagai modal usaha atau lainnya. Secara umum bunga bank yang diberikan sekarang ini relatif rendah, transparan, adanya jaminan dan sebagainya. Sehinga banyak orang yang melakukan praktik meminjam uang di bank.
Apa Saja Usaha Tanpa Modal, Cari Modal Usaha Tanpa Agunan, Awal Usaha Tanpa Modal

Sebisa mungkin kita harus bisa menghindari meminjam uang di bank. Jika kita ingin meminjam uang pastikan kondisi kita memang dalam keadaan terdesak dan sebaiknya kita meminjam kepada teman atau saudara yang dapat dipercaya dan kita juga dipercaya.

Tapi sebenarnya jika kita ingin berusaha, ingin berpikir sejenak dan ingin mencari tau. Dengan berkembangnya teknologi dan informasi sekarang ini, ada banyak cara untuk membangun usaha tanpa perlu meminjam uang sebagai modal di bank. Yaitu dengan memanfaatkan media internet sebagai modal dalam membangun usaha. Lalu bagaimana cara menggunakan internet sebagai modal usaha?

buat Online Shop Sendiri
cara yang paling sering dilakukan dalam membuat bisnis online adalah membuat toko online sendiri. Untuk membuat web toko online sendiri sebenarnya caranya gampang, tidak perlu memiliki fitur yang beragam seperti blibli, lazada dan sebagainya.

Cukup memiliki website yang menyediakan informasi produk yang di jual. Hanya cukup artikel yang membahas tentang produk yang kita jual. Mulai dari harga, kualitas, manfaat, bahan, kegunaan dan sebagainya. Tidak perlu fitur shopping, live chat dan lainnya. Yang terpenting tedapat foto produk dan nomor yang dapat di hubungi.

Membuat web sendiri cukup menggunakan web gratisan seperti wordpress dan blogspot. Tapi jika ingin menggunakan web yang berbayar sebenarnya lebih bagus lagi.

Lalu pertanyaannya adalah produknya dari mana? Jika punya produk sendiri tinggal jual produk kita. Jika tidak kita dapat membantu menjual produk teman atau menerapkan sistem dropshipper.

Jualan Di Marketplace atau Pasar Online
Pola usaha sebenarnya sama dengan usaha di website toko online. Jika di website toko online kita membuat artikel tentang produk yang kita jual, di marketplace sendiri kita tidak membuat artikel tapi melakukan hard selling.

Tapi kelebihan di marketplace sendiri, kita tidak perlu mencari pelanggan atau pembeli karena biasanya di marketplace sendiri sudah ramai pembeli atau pelanggan tapi kita memiliki pesaing dengan produk yang sama.
Apa Saja Usaha Tanpa Modal, Cari Modal Usaha Tanpa Agunan, Awal Usaha Tanpa Modal

Jualan Lewat Sosial Media
Orang-orang indonesia khususnya anak muda, banyak menghabiskan waktu di sosial media seperti facebook, instagram, twitter dan lain sebagainya. Peta pasar seperti itu bisa kita manfaatkan untuk menjual produk kita.


Kita hanya perlu konsisten dalam dalam posting dan update di sosial media. Karena semakin sering update maka akan tenang akun sosial media yang kita gunakan sebagai jualan.

Ditulis oleh Ikko Robhy dengan penyesuaian dari redaksi

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar