Selasa, 30 Mei 2017

Hindari Diri Dari Lapar Mata

Belanja Sesuai Kebutuhan, Belanja Hemat, Belanja Murah, Belanja Di Pasar Senen
Belanja Sesuai Kebutuhan, Belanja Hemat, Belanja Murah, Belanja Di Pasar Senen, Belanja Di Pasar Tradisional, Belanja Di Pasar Tradisional Atau Supermarket, Keuntungan Belanja Di Pasar Tradisional, Cara Belanja Di Pasar Tradisional, Kelebihan Belanja Di Pasar Tradisional, Tips Belanja Dipasar Tradisional

Di era modern sekarang ini banyak sekali orang yang ingin tampil up to date dan fashionable. Ternyata sifat ingin dianggap ^kekinian^ tidak hanya dirasakan oleh remaja saja, tetapi para ibu – ibupun ingin tampil kece dan kekinian. Hal ini kerap kita jumpai di mall, grup online shop, bahkan pasar tradisionalpun ada banyak ibu – ibu yang rela merogoh kocek dalam demi pakaian atau barang yang mereka inginkan, padahal mereka gak butuh itu. Gak papa sih beli barang yang gak penting, asalkan jangan sampai uang buat beli susu anak di embat juga ya sis, hehe …

Lalu, bagaimana cara belanja yang tidak mengeluarkan budget atau over budget???
Sebenarnya apa saja yang kita butuhkan sebelum belanja??? Banyak yang menjawab kita butuh uang sebelum belanja. Ya memang sih, kalau gak ada uang mau belanja pakai apa???

Tapi, selain menyiapkan uang yang cukup, ada baiknya kita membuat list apa saja barang yang akan kita beli nantinya. Ya biar gak ada istilah over budget, ini sangat penting buat para wanita – wanita yang doyan lapar mata dan salah focus ketika sedang belanja.

 Kalau bisa bikin listnya beberapa hari sebelum belanja, jadi kita bisa cari info tentang produk yang kita inginkan itu whort it gak sih buat kita??? Jaman sosial media mah apa aja ada, mulai dari review barang mahal sampai murah sekalipun (tapi pastikan produkknya terkenal ya :D). Oh iya, selain cari review produk tersebut, jangan lupa cari info tentang harganya. Jadi, budget yang kita siapkan tidak terlalu banyak sisanya, yang membuat kita berfikir bahwa bisa lah beli ini itu, masih ada sisa ini uangnya. BIG NO!!! jangan lakuin itu. Kalau nurutin pengen, ya bisa aja tuh satu mall di borong.

Pastikan juga barang – barang yang benar – benar menjadi kebutuhan kita sudah tertulis semua, kalau bisa yang penting – penting listnya taruh atas sendiri ya… biar gak terselip. Kalaupun setelah dibaca ulang kebutuhan penting kita ada yang belum tertulis, ya sebaiknya kita  ganti barang yang kita pengen dengan barang yang kita butuhkan. Ingat ya, yang dibutuhkan yang paling atas. Oh iya, budget transporasi juga harus dicatat, itu termasuk kebutuhan  penting loh.


Selain itu, pilih tempat belanja yang tidak memakan budget terlalu banyak. Misalnya, rumah kita dekat dengan Pasar Tradisional dan Mall, ya belanjanya di pasar aja dulu siapa tahu disana ada barang kebutuhan kita dengan harga lebih murah pastinya. Jagan gengsi ke pasar, dengan ke pasar kita bisa lebih berhemat dari pada belanja di Mall. Kalaupun di pasar gak ada barang yang kita cari, ya udah terpaksa ke mall.

Ditulis oleh Kiki Oktavia dengan penyesuaian dari redaksi

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar