Jumat, 19 Mei 2017

Gaya Hidup Generasi Masa Kini

Gaya Hidup Yang Semakin Memburuk, Cara Merubah Gaya Hidup Yang Sekarang Semakin Memburuk, Cara Memanfaatkan Waktu Luang
Gaya Hidup Yang Semakin Memburuk, Cara Merubah Gaya Hidup Yang Sekarang Semakin Memburuk, Cara Memanfaatkan Waktu Luang, Cara Memanfaatka Waktu Malam Hari, Tips Gaya Hidup Yang Bermanfaat, Tips Melakukan Gaya Hidup Yang Baik, Cara Menghilangkan Gaya Hidup Yang Buruk, Cara Menguranggi Gaya Hidup Yang Kurang Baik, Cara Mengurangi Gaya Hidup Yang Buruk, Tips Mengurangi Gaya Hidup Yang Jelek

Gaya hidup sekarang berbeda drastris dengan gaya hidup yang terjadi di jaman orang tua kita. Jaman dulu orang tua kita selalu menuruti apa kata orang yang lebih tua dari kita, sopan dengan orang lebih tua, menghormati orang lebih tua dari kita, namun di jaman sekarang anak muda banyak yang menghiraukan hal hal tersebut. Begitupula dengan gaya hidup mereka di jaman dulu orang tua kita apabila jam sudah malam mereka akan sudah berada di rumah dengan kegiatan masing masing dan dengan kegiatan yang bermanfaat. 

Tetapi sebaliknya anak muda sekarang malam malam bahkan lewat tengah malam masih berada di luar rumah ada yang di tempat ngopi, tempat makan, cafe cafe di pinggir jalan dengan kegitan yang kurang bermanfaat seperti bermain game yang sedang kekinian, membicarakan hal yang sedang kekinian (mengosip), bahkan ada pula yang membicarakan hal yang tidak perlu dibicarakan. Banyak pemuda pemuda tersebut lebih ke kalangan mahasiswa dan mahasiswi yang dari luar kota maupun luar pulau. Dengan hal tersebut orang tua mereka tidak bisa mengawasi dengan benar apa yang sedang di lakukan di malam hari. 

Hal ini sudah berlangsung dengan pesat di awal tahun 2013 yang mana tempat tempat cafe sudah mulai ada dan menyebar dengan suasana tempat yang kekinian. Untuk mengurangi hal tersebut banyak hal yang dapat dilakukan tetapi dengan bertambahnya tahun pemuda banyak yang menghiraukan hal hal tersebut :
Berikut cara cara mengurangi gaya hidup yang kurang baik:
1.      Mengadakan jam malam
Cara pertama yaitu mengadakan jam malam, terutama untuk anak usia dibawah 20 tahu yang mana cenderung lebih dominan anak semuran tersebut keluar malam yang mana dengan tujuan kurang bermanfaat

2.      Mengurangi cafe cafe yang buka tengah malam
Banyak anak kalangan muda berkumpul di tempat tempat nongkrong seperti cafe yang mana cafe tersebut memang buka lebih dari jam malam bahkan 24 jam. Dengan hal tersebut pemerintah harus turun tangan dengan mencegah atau mengurangi cafe atau tempat makan yang buka di tengah malam ataupun 24 jam.

3.      Mulai merubah pola pikir anak muda sekarang
Dengan “ merubah pola pikir anak muda” dengan hal tersebut kita sebagai bisa mengurangi pola pikir anak muda yang suka keluar malam yang mana kegiatannya kurang bermanfaat.

Selain mengurangi gaya hidup yang buruk kita juga harus memanfaat kan waktu luang dengan baik .

Berikut hal yang perlu dilakukan saat waktu luang :

1.      Belajar
Belajar tidak harus diluar yang di tempat tempat cafe bahkan tempat makan yang kurang baik. Kita bisa belajar di tempat yang sunyi dimana materi yang kita pelajari lebih cepat masuk ke otak seperti di kamar, diarea dalam rumah, di perpustakaan umum atau perpustakaan kampus.

2.      Menambah penghasilan sendiri
Banyak kaum muda sekarang mulai merintis usaha sendiri dengan modal yang sedikit seperti memanfaatkan ponsel dan laptop yang diberikan orang tuanya untuk berjualan online ataupun membuat blog dan vlog yang sekarang sedang kekinian ataupun hal yang bermanfaat lainnya.

3.      Bersama keluarga
Banyak kaum muda yang sibuk sendiri dengan kegiatannya sendiri dari pagi hingga malam hari bahkan ada pula yang sampai tengah malam dimana ia kurang bercengkramah dengan keluarga. Untuk kaum muda yang suka melakukan gaya hidup kurang bermanfat bisa bisa melakukan hal ini karena dengan berkumpul dengan keluarga kita bisa saling menceritakan hal hal yang kita alami selama kita bisa melakukan hal tersebut, karena banyak anak muda yang kurang beruntuk untuk melakukan hal ini karena beberapa hal seperti keluarganya yang sudah tiada atau keluarganya yang sudah pisah atau mempunyai kesibukan sehingga tidak ada waktu untuk berkumpul  karena alasan masing masing.

Dengan hal tersebut kita sebagai masyarakat bisa mengurangi hal kejahatan yang dilakukan oknum oknum nakal yang melakukan hal kejahatan yang tidak kita inginkan. Dengan mengurangi hal hal yang sedang banyak dilakukan anak muda sekarang terutama yang suka keluar malam yang mana oknum oknum jahat sering melakukan hal yang tidak kita inginkan di malamn hari. Tetapi tetap semua dimulai dari diri sendiri apabila diri sendiri.


Ditulis oleh Noviatul Chasanah dengan penyesuaian dari redaksi

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar