Rabu, 10 Mei 2017

Sosialita Pada Kantong Pemuda

Kehidupan Sosial Dan Budaya Masa Sekarang Dan Yang Akan Datang, Kehidupan Sosial
Kehidupan Sosial Dan Budaya Masa Sekarang Dan Yang Akan Datang, Kehidupan Sosial, Kehidupan Sosial Di Indonesia, Kehidupan Sosial Ekonomi, Kehidupan Sosial Zaman Sekarang, Kehidupan Sosial Masyarakat, Sosialita Indonesia, Sosialita Adalah, Sosialita Muda, Masyarakat Konsumtif

Kehidupan sosial adalah kehidupan dimana setiap orang memiliki waktu untuk saling bertegur sapa dan langsung berintraksi dengan orang lain. Kehidupan sosial setiap orang pastinya berbeda – beda. Jadi kali ini akan di bahas mengenai kehidupan sosial dari beberapa segi. Kehidupan sehari – hari dikatkan dengan ilmu Sosiologi yang membahas berbagai fenomena di masyarakat.

Spesifikasi yang akan kita bahas tentu tetap di dalam lingkup anak muda, bagaimana kehidupan sosialita dari anak muda jaman sekarang, dan apa saja yang terjadi dalam kehidupan sosial itu. Yuk disimak

Sosial dalam ilmu sosial adalah sekelompok orang yang disiplin yang mempelajari tentang aspek – aspek yang berhubungan dengan manusia dan linkungannya. Lebih dalam lagi dalam sosiologi kita belajar tentang “Strata Sosial” menurut ekonomi dikelompokkan menjadi 3 bagian yaitu:

·         Kelas atas
Pada tingkatan kelas atas ini anggota masyarakat yang ada di dalammya terdiri dari kelompok orang-orang kaya yang  dengan leluasa dapat memenuhi kebutuhan hidupnya, bahkan secara berlebihan.

·        Kelas menengah
Pada tingkatan kelas menengah ini, anggota masyarakat yang ada di dalammya terdiri dari kelompok orang-orang yang berkecukupan yang sudah bisa memenuhi kebutuhan pokok (primer).

·        Kelas bawah
Pada tingkatan kelas bawah ini, anggota masyarakat yang ada di dalammya terdiri dari orang-orang miskin yang masih belum dapat memenuhi kebutuhan primer.

Itu adalah sekilas sosial menurut Ilmu Sosiologi. Membahas dari segi ekonomi, anak muda jaman sekarang “tidak bergaya pada tempatnya”. Memaksakan sesuatu untuk menjadi orang sosialita. Sosialita menjadi sebutan untuk orang yang “Hedon” (menghabiskan banyak uang) terkadang tidak sadar dengan keadaan mereka.

Demi mengikuti perkembangan jaman tak jarang anak muda sekarang membeli segalanya demi menaikkan strata sosial mereka, ini juga dilihat di beberapa universitas dan tempat kerja, jika tidak bergaya maka susah untuk mendapatkan teman dan dikucilkan. Anggapan yang salah namun karena tidak bisa menerima keadaan diri terkadang seseorang lebih memilih untuk memakai kredit ataupun meminjam sana – sini.

Dari kebiasaan seperti itu bisa menjerumuskan masyarakat kepada kehidupan yang “Konsumtif” dimana semua harus serba ada dan serba mewah, membeli sebuah barang tanpa memikirkan nilai guna dan sebandingkah nilai tukar uang tersebut dengan barang yang mereka dapatkan. 

Ketika kalian mampu maka belilah barang tersebut, tapi ketika kalian bukan pada kalangan yang bisa langsung membeli, menabunglah atau berkerjalah untuk sesuatu itu, utang tidak akan membuat kalian tenang meskipun duniawi kalian dapatkan.

Maka dari itu anak muda sekarang, terimalah segala keadaanmu sekarang, bergayalah pada tempatnya yang berarti sesuaikan dengan dompet kalian. Ketika kalian mendapatkan teman hanya karena “gaya” tinggalkan saja. Berkerja keras adalah hasil yang lebih mulai untuk dicapai, berbisnis secara online contohnya melahirkan pengusaha – pengusaha muda yang sukses.


Ditulis oleh Angelin A. Misi dengan penyesuaian dari redaksi

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar