Sabtu, 06 Mei 2017

Manfaat Komunikasi Non Verbal Untuk Bisnis Online

Komunikasi Non Verbal Dalam Bisnis, Komunikasi Non Verbal Contohnya, Komunikasi Nonverbal Adalah
Komunikasi Non Verbal Dalam Bisnis, Komunikasi Non Verbal Contohnya, Komunikasi Nonverbal Adalah, Komunikasi Non Verbal Dan Fungsinya, Komunikasi Non Verbal Ekspresi Wajah, Komunikasi Non Verbal Efektif, Komunikasi Non Verbal Gerakan Tubuh, Komunikasi Non Verbal Itu Apa, Komunikasi Non Verbal Sangat Penting, Komunikasi Non Verbal Yang Baik, Manfaat Komunikasi Non Verbal

Komunikasi non verbal adalah komunikasi yang menggunakan media, bahasa tubuh, simbol, objek yang melekat pada badan, intonasi suara, penekanan kata, emosi, dan gaya berbicara. Dari point – point tersebut komunikasi non verbal ini lebih gampang untuk di tasirkan dibandingkan dengan komunikasi verbal. Orang lebih bisa membanyangkan dan menebak karakter seperti apa dari si pembicara.

Tidak hanya itu komunikasi non verbal ini mempunyai fungsi – fungsi di dalamnya yang berguna untuk menjelaskan lebih rinci apa yang disampaikan oleh komunikasi verbal.

1. Sebagai Pengganti
Komunikasi non verbal dapat menggantikan pesan yang ingin kita sampaikan dalam komunikasi verbal, yang mana adanya pengulangan sehingga tidak efektif. Contohnya adalah ketika ingin berkata “tidak” seseorang cukup meggelengkan kepala atau menyilangkan tangannya sehingga lawan bicara dapat mengerti maksudnya dengan cepat.

2. Penekanan Pesan
Komunikasi non verbal memberikan bumbu dalam komunikasi verbal dimana pesan yang disampaikan diberikan penekanan pada kata, dan tutur kata lebih diatur sehingga pesan bisa tersampaikan kepada audience. Contohnya seperti melempar kapur ketika ada yang sedang tertidur di dalam kelas untuk memberitahu bahwa itu salah.

3. Mengatur
Komunikasi non verbal memberikan penekanan khusus dan mengatur dari pesan yang disampaikan sehingga terjadi keserasian selama pesan verbal disampaikan. Contohnya adalah ketika ada yang ingin bertanya atau ada yang kurang dimengerti kebiasaan seseorang untuk mengangkat tangan dan memberikan pernyataan.

4. Pelengkap Pesan
Tak jarang dalam komunikasi verbal sering terjadi peralihan dari serius menjadi suasana yang lebih santai untuk membuat audience tidak terlalu serius, peralihan ini memerlukan ekspresi sehingga membantu peralihan tersebut. Contohnya ketika seseorang bercerita sesuatu yang lucu, pastinya ada eskpresi yang tercipta untuk membuat suasana menjadi lebih nyata dan audience masuk kedalam cerita.

5. Untuk Mengulangi
Ketika sebuah pernyataan yang kalian dengar bertolak belakang dengan apa yang anda pikirkan pastinya otak akan merespon entah itu berupa dengan gerakan – gerakan yang kalian lakukan ataupun bertanya kepada orang disamping. Contohnya ketika kalian bingung biasanya mengerakan alis ke atas dan ekspresi bertanya.

6. Kontradiksi
Kontradiksi adalah suatu pernyataan majemuk yang bernilai salah untuk semua kemungkinan dari premis-premisnya. Jadi ketika sebuah pesan disampaikan biasanya muncul anggapan – anggapan lain. Contohnya ketika seseorang menyilangkan kedua tangannya untuk memberi tahu bahwa itu sesuatu yang tidak benar.

7. Meregulasi Perilaku Verbal
Sikap memberitahu atau menandakan suatu waktu atau keadaan, seperti ketika di dalam matkul merapikan buku – buku di atas meja, menutup buku dan mulai membereskan sesuatu pertanda bahwa waktu dalam matkul tersebut sudah selesai dan menandakan waktu pulang.

Intinya adalah bahwa komunikasi nonverbal sangat membantu untuk menjelaskan komunikasi verbal sehari – hari sehingga apa yang ingin disampaikan bisa tersampaikan dan menghindari keambiguan di dalam kata.

Ditulis oleh Angelin A. Misi dengan penyesuaian dari redaksi


0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar