Jumat, 12 Mei 2017

Komunikasi Verbal Langsung Vs Verbal Tak Langsung Di Internet

Komunikasi Non Verbal Dalam Bisnis, Komunikasi Non Verbal Contohnya, Komunikasi Nonverbal Adalah
Komunikasi Non Verbal Dalam Bisnis, Komunikasi Non Verbal Contohnya, Komunikasi Nonverbal Adalah, Komunikasi Non Verbal Dan Fungsinya, Komunikasi Non Verbal Ekspresi Wajah, Komunikasi Non Verbal Efektif, Komunikasi Non Verbal Gerakan Tubuh, Komunikasi Non Verbal Itu Apa, Komunikasi Non Verbal Sangat Penting, Komunikasi Non Verbal Yang Baik, Manfaat Komunikasi Non Verbal

            Komunikasi verbal langsung di internet adalah komunikasi yang dilakukan oleh 2 orang atau lebih melalui internet. Contohnya yang kalian ketahui sendiri di internet, komunikasi verbal langsung adalah kegiatan telfon/videocall. Intinya komunikasi verbal langsung adalah komunikasi yang dilakukan dengan interaksi yang membutuhkan suara yang langsung dibalas oleh stranger.

Kemudian apakah dampak dari komunikasi verbal langsung? Dampak positif dari komunikasi verbal langsung melalui internet, mampu menjalin komunikasi yang lebih baik dari pada menggunakan komunikasi verbal tak langsung. Dengan komunikasi verbal langsung kalian lebih cepat mengetahui pesan balasan yang ingin disampaikan oleh stranger, kalian tidak perlu menunggu lama muntuk mendapatkan jawaban dari stranger. Selain dampak positif, pastinya ada dampak negatif yang dihasilkan oleh komunikasi verbal langsung, yaitu biaya yang lebih mahal dari komunikasi verbal tak langsung. Karena Telfon dan videocall membutuhkan kuota lebih daripada hanya sekedar chatting. Jadi kalian juga harus mempertimbangkan kuota yang kalian punya dengan kebutuhan yang kalian perlukan.

Sedangkan komunikasi verbal tak langsung di internet adalah yang sering terjadi saat surfing di internet. Karena kebanyakan saat surfing internet pasti hanya mengetikkan kata kunci di search engine dan melihat lihat informasi tana langsung menghubungi customer service di website tersebut. Kegiatan chatting juga merupakan contoh komunikasi verbal tak langsung melalui internet.

Dampak positif dari komunikasi verbal tak langsung adalah, biaya yang lebih murah dari komunikasi verbal langsung. Karena chat hanya membutuhkan sedikit kuota untuk mengirimkan pesan tersebut agar sampai ke stranger. Pesan teks (SMS) pun juga hanya membutuhkan lebih sedikit pulsa daripada menggunakan telfon yang membutuhkan banyak pulsa. Kemudian dampak negatif dari komunikasi verbal tak langsung adalah lambatnya respon yang kita peroleh dari stranger. Misalkan kita chat ke stranger jam 10 namun stranger membalasnya 30 menit kemudian, padahal saat itu kita sangat membutuhkan informasi dari stranger. Jika kejadiannya seperti ini sih kalian tetap membutuhkan komunikasi verbal langsung. Kemudian ada lagi, saat kita mengetikkan kolom komentar di sebuah artikel website, namun si penulis artikel website sangat lama membalas komentar kita.

Kalau menurutku sih jika kalian memmbutuhkan informasi yang sangat penting jangan menggunakan chat. Tetapi gunakanlah telfon/videocall agar segera memperoleh informasi. Ya gapapa lah modal dikit demi mendapatkan informasi penting.


Ditulis oleh Anindita dengan penyesuaian dari redaksi

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar