Rabu, 03 Mei 2017

Apa Dampak Buruk Komunikasi Verbal Tak Langsung

Komunikasi Non Verbal Komplemen, Komunikasi Non Verbal, Komunikasi Non Verbal Antar Budaya
Komunikasi Non Verbal Komplemen, Komunikasi Non Verbal, Komunikasi Non Verbal Antar Budaya, Komunikasi Non Verbal Dan Contoh, Komunikasi Non Verbal Itu Apa, Dampak Komunikasi Non Verbal Terhadap Komunikasi Bisnis, Dampak Buruk Komunikasi Non Verbal, Dampak Buruk Komunikasi Tidak Langsung, Komunikasi Secara Tidak Langsung, Dampak Buruk Sikap

Kita tahu komunikasi zaman sekarang sudah dimudahkan oleh teknologi. Sekarang tidak hanya telfon yang memudahkan kita untuk komunikasi jarak jauh. Namun sekarang sudah dilengkapi oleh video call yang memudahkan kita untuk melihat muka dari stranger kita. Bahkan video call sekarang tidak hanya dilakukan 2 orang saja, namun sudah bisa lebih dari 3 orang. Yapp begitulah proses dari perkembangankomunikasi yang dulunya hanya sebatas surat menyurat saja.

Namun dengan perkembangan komunikasi seperti itu akankah selamanya berdampak positif bagi masyarakat? Apalagi sekarang dimudahkan oleh internet yang membuat pengguna internet melakukan komunikasi verbal tak langsung. Lalu apakah dampak dari komunikasi verbal tak langsung di internet?

1. Gugup saat berbicara langsung
   Misalnya nih ada suatu kasus. Zaman sekarang pdkt kan pasti lewat chat lewat sosmed dulu kan yaa, kenalan lewat chat, mereka pun masih malu malu juga lewat chat. Soalnya chat ini yang pasti mereka menggunakan jasasosmed, dan sosmed tersebut menggunakan data internet untuk menjalankannya, jadi kan chat ini juga termasuk dari dampak internet.Terus mereka ketemuan nih paling sekitaran 2 minggu mereka chattingan langsung ketemuan. Dan pas ketemuan itu pasti salah dua diantara mereka berdua gugup saat berbicara. Karena mereka seringkali hanya chattingan aja, engga yang ketemuan langsung dan komunikasi secara langsung.

Nah dari kasus yang simple kaya gitu udah gambarin bahwa dampak komunikasi non verbal menyebabkan kita gugup saat berbicara langsung.

2. Skill komunikasinya kurang
            Internet membuat kita mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat pula. Yapp kaya misalkan kita ketemuan nih sama temen temen kita semacam reuni gitulah. Eh udah ngumpul semua malah pada diem dieman dan sibuk sama gadgetnya sendiri-sendiri, malah ada yang ketawa ketawa sendiri ngeliat postingan meme di instagram. Terus udah nih ada yang nyeletuk “eh HP nya ditaroh tengah dong kita ngobrol yuk”. Mereka ngumpulin HP nya di tengah. Tapi canggung kayak mau ngomong apasih, mereka bingung sama apa yang diomongin.

Alhasil gara gara keseringan “ngomong sama HP” mereka jadi lupa cara ngobrol sama manusia.

            Intinya sih gara gara keseringan menggunakan komunikasi verbal tak langsung melalui internet, kita jadi lupa bagaimana cara berkomunikasi dengan orang. Ngomong di depan banyak orang pun kita susah gara gara dampak komunikasi verbal tak langsung melalui internet itu tadi.


Ditulis oleh Anindita dengan penyesuaian dari redaksi

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar