Selasa, 09 Mei 2017

Dampak Buruk Kaum Muda Zaman Sekarang

Komunikasi Non Verbal Komplemen, Komunikasi Non Verbal, Komunikasi Non Verbal Antar Budaya
Komunikasi Non Verbal Komplemen, Komunikasi Non Verbal, Komunikasi Non Verbal Antar Budaya, Komunikasi Non Verbal Dan Contoh, Komunikasi Non Verbal Itu Apa, Dampak Komunikasi Non Verbal Terhadap Komunikasi Bisnis, Dampak Buruk Komunikasi Non Verbal, Dampak Buruk Komunikasi Tidak Langsung, Komunikasi Secara Tidak Langsung, Dampak Buruk Sikap.

            Seperti artikel sebelumnya, aku udah jelasin kan gimana kehidupan kaum muda yang apa apa serba di mudahin lah intinya. Mulai dari mobilitas mereka yang sudah dimudahkan dengan apa apa yang serba murah. Gadget yang harganya mahal pun mampu digenggaman mereka (re: kaum muda zaman sekarang). Karena rata rata kaum muda jaman sekarang terlahir dari keluarga yang cukup.

Tapi gara-gara yang serba mudah itu menjadikan anak muda memiliki dampak yang buruk seperti:
1. Malas malasan
            Anak muda zaman sekarang cenderung malas. Tugas yang ditugaskan untuk mereka sering kali terbengkalai. Contohnya dosen yang memberikan tugas kepada mahasiswanya. Kemudian tugas tersebut harusnya dikumpulkan jam 23.59 melalui e-mail. Namun mereka (termasuk saya) seringkali menggampangkan tugas tersebut dan lebih memilih untuk mengerjakan tugas jam 22.00 dan mengirimkan tugas melalui e-mail lewat dari jam yang telah ditentukan.

2. Mudah Mengeluh danMudah protes
Ini nih sifat yang sering dimiliki oleh kaum muda yang kedua. Mereka mudah mengeluhkan tugas-tugas yang diberikan. Misalkan nih mahasiswa yang dikasih suatu tugas, namun dengan gampangnya mereka (termasuk saya lagi) meneriakkan kata “pak kok banyak paak” “loh paaak” dan lain sebagainya yang kiranya sama seperti itu. Padahal jika di forward sih kaum muda yang hidup di zaman dahulu takut banget deh ama yang namanya dosen. Eh dengan mudahnya kaum muda zaman sekarang ngomong kaya gitu.

3. Suka menghabiskan waktunya dengan kegiatan yang tidak berfaedah
            Yapp seringkali pasti kalian melihat kafe kafe pinggir jalan yang dipenuhi dengan anak muda yang ngakunya hitz kewl getoooh. Tapi mereka disitu ngapain? Ngobrolin hal hal ngga jelas? Ngga semua kaya gitu sih

            Nongkrong di kafe boleh sih buat nge refresh pikiran kita, ngobrol ngobrol dengan teman lama. Tapi jangan keterusan yang setiap hari ke kafe ngabisin duit orang tua. Dengan hal hal yang kaya gini ngejadiin waktu yang ngga berfaedah. Padahal umur mereka masih muda. Mending waktu sama tenaganya dipake buat bikin usaha sendiri gitu kan yaa yang lebih bermanfaat.

4. Gabisa lepas dari gadget
            Pasti kalian ngalamin ini nih. Ngga cuman kaum muda aja loh ternyata yang kaya gini. Zaman sekarang orang tua yang memiliki smartphone pun juga ngga bisa lepas dari gadget mereka. Sampe ada yang bilang bahwa sekarang ini merupakan generasi nunduk. Yapp mereka kalo berjalan ngga liat ke jalan tapi liat ke HP gitu unduk wkwk. Dan pernah ada kejadian pas saya pergi ke salah satu mall, kemudian ada broadcast bahwa telah ditemukan anak berumur 5 tahun dengan ciri ciri tertentu yang sedang mencari ibunya. Dan ibunya yang di sebelah saya pun langsung panik menuju ke ruang informasi. Ternyata penyebabnya karena orang tuanya terlalu sibuk dengan gadgetnya sehingga anaknya tersebut lepas dari pengawasan orang tuanya.


Namun itu semua juga sering saya alami. Karena saya sekarang hidup di kalangan mereka juga sebagai kaum muda. Intinya sih sebagai sesama kaum muda kita hanya bisa mengurangi semua sifat jelek diatas supaya memudar dan tidak terus terusan. Dan lakukan suatu hal yang berguna guys.


Ditulis oleh Anindita dengan penyesuaian dari redaksi

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar