Senin, 15 Mei 2017

Untung & Rugi Komunikasi Non Verbal Untuk Bisnis Online

Komunikasi Nonverbal Dan Contohnya, Komunikasi Non Verbal Komplemen, Komunikasi Non Verbal
Komunikasi Nonverbal Dan Contohnya, Komunikasi Non Verbal Komplemen, Komunikasi Non Verbal, Komunikasi Nonverbal Dan Verbal, Komunikasi Nonverbal Adalah, Komunikasi Non Verbal Efektif, Komunikasi Non Verbal Repetisi, Komunikasi Non Verbal Yaitu

Membahas tentang komunikasi pastinya tidak akan ada habisnya, setiap hari kita melakukan komunikasi secara sadar ataupun tidak. Manusia sebagai mahluk sosial membuat kita tidak bisa hidup sendiri dan tidak mungkin untuk berbicara sendiri atau nanti kita disebut sebagai “Orang tidak waras”.

Ada dua jenis komunikasi yaitu, komunikasi verbal dan komunikasi non verbal, dimana kedua jenis komunikasi tersebut memiliki kelebihan dan kelemahan masing – masing. Komunikasi verbal adalah komunikasi secara langsung dan komunikasi non verbal adalah komunikasi dunia maya.

Kalau dilihat dari jaman sekarang masyarakat sekarang lebih senang memakai komunikasi non verbal di kehidupan sehari – hari, menggunakan media handphone,internet, ataupun surat yang pastinya dilakukan setiap harinya.

Apa yang termasuk dalam keuntungan dan kerugian di dalam komunikasi non verbal , yuk mari disimak :
·        Keuntungan
1. Pesan nonverbal mempunyai fungsi metakomunikatif yang sangat diperlukan untuk mencapai komunikasi yang berkualitas tinggi. Fungsi metakomunikatif artinya memberikan informasi tambahan yang memeperjelas maksud dan makna pesan.

2. Pesan nonverbal merupakan cara komunikasi yang lebih efisien dibandingkan dengan pesan verbal. Karena pesan non verbal tidak harus berpikir panjang dan para audiens dapat menangkap artinya dengan cepat.

3. Pesan nonverbal merupakan sarana sugesti yang paling tepat. Pesan yang merupakan kata – kata yang dapat menarik seseorang untuk lebih percaya dan tersugesti.

4. Memberi sifat, melengkapi, menentang atau mengembangkan pesan-pesan verbal. Non verbal menjelaskan kembali apa yang di maksud dari verbal sehingga jika ada ketidak jelasan maka non verbal akan melengkapi

5.Faktor-faktor nonverbal sangat menentukan makna dalam komunikasi interpersonal. Pembicaraan yang melalui verbal biasanya memiliki makna yang bermacam – macam sehingga pada non verbal dijelaskan secara singkat dan langsung pada maknanya.

6. Pesan verbal mempunyai fungsi repetisi, substitusi, kontradiksi, komplemen, dan aksentuasi.
§ Repetisi, yaitu mengulang kembali gagasan yang sudah disajikan secara verbal.
§ Substitusi, yaitu menggantikan lambang-lambang verbal
§ Kontradiksi, menolak pesan verbal atau memberi makna yang lain terhadap pesan verbal.
§ Komplemen, yaitu melengkapi dan memperkaya makna pesan nonverbal.
§ Aksentuasi, yaitu menegaskan pesan verbal atau menggarisbawahinya.

·             Kelemahan
1. Pesan non verbal jarang dapat diatur oleh komunikator secara sadar. Karena non verbal komunikasi secara tidak langsung biasanya komunikator keliru untuk memilih kata – kata dan terkadang juga tata pengaturannya.

2. Komunikasi non verbal memiliki sifat yang kurang terencana atau terstruktur sehingga sulit dipelajari. Karena berupa kalimat dan tulisan non verbal ini memerlukan banyak waktu untuk mempelajari dan menangkap makna yang ada di dalam tulisan.

3.Proses belajar yang dialami seseorang untuk dapat melakukan perilaku non verbal sulit dijelaskan. Sulitnya untuk melihat proses dalam non verbal karena masyarakat mempelajari tanpa praktek secara langsung.

Ditulis oleh Angelin A. Misi dengan penyesuaian dari redaksi


0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar