Selasa, 02 Mei 2017

Maniak Gadget, Yuk Cari Duit

Maniak Gadget, Gadget Mania, Pecinta Gadget
Maniak Gadget, Gadget Mania, Pecinta Gadget, Sebutan Pecinta Gadget, Sebutan Untuk Pecinta Gadget, Gadget Holic, Konsumtif Gadget, Konsumerisme Gadget, Konsumerisme Gadget Di Kalangan Remaja, Konsumerisme Gadget Di Kalangan Mahasiswa

Gadget Geek, Nomophobia, atau apalah itu adalah sebutan yang tepat buat mereka mereka yang maniak banget sama gadget atau smartphone. Mereka ini sering banget upgrade smartphnone agar dibilang up to date, gak kuper, dan orang kaya pastinya. Kecintaan seseorang pada suatu brand smartphone, menuntut mereka untuk selalu dan terus mencari up datean terbaru tentang smartphone brand tersebut. Bahkan nih, saking up to datenya barang belum dirilis eh dia udah tau duluan (Buset dah, sakti bener???).

Nah kan kalau seseorang udah cinta banget sama suatu brand, dia bakalan rela gak jajan demi upgrade smartphone lamanya. Contoh nih ya, si A punya smarthphone seri 1213 dari brand sumsang, lalu brand ini rilis smartphone seri 8898  dengan harga 2kali lipat smartphone lamanya, karena saking cinta bangeeeeetnya sama brand sumsang si A rela hutang sama temen – temennya demi mendapatkan semartphone seri terbaru ini. Nah lo, kalau udah dapet emangnya tuh smartphone bisa langsung gantiin uang temen luu??? Enggakkan??? Kalian juga masih harus kerja buat gantiin uang itu, kalaupun ada yang minta sama orang tua emang gak malu??? Pikir lagi deh gengs.

Lagian nih ya gengs, gak perlulah sampai segitunya maniak sama smartphone. Gak ada manfaatnya gitu, yang ada malah nyusahin. Kenapa jadi nyusahin???

1.      Tuh smartphone kalau kebentur dikit pati loh tangisin :D, padahal kalau yang lama kan bodo amat :D.
2.      Perawatannya harus extra karena barang mahal kalau kenapa – kenapa nyeselnya minta ampun.
Dan kalau barang mahal accessoriesnya pasti juga mahal.

3.      Belum lagi beli kuota sama pulsa, gengsi donk smartphone mahal tapi gak ada kuota sama pulsanya.
Hmm… terkesan  buang – buang rejeki sekali kan ya, ya kalau dia udah kerja. Lah, kalau masih minta sama orang tua kan kasihan orang tuanya. Dari pada ganta ganti gadget yang missal di upgrade kita gak butuh spesifikasi lebih tinggi, mending kita gunakan smartphone lama kita untuk menghasilkan uang. Lumayanlah buat bantu – bantu orang tua. Setidaknya buat uang jajan sendiri biar gak bergantung sama orang tua muluk, syukur – syukur bisa di kasihkan ke orang tua.


Gimana caranya??? Yap memanfaatkan smarthphone untuk berjualan mungkin. Nah kalau kalian cinta banget sama smartphone, kalian bisa saja mencoba jadi reseller smartphone tersebut. Paling tidak kalian promosi dulu aja, baru deh kalau udah dapat pembeli baru beli smartphoneny. Yang pasti kalian harus amanah ya, karena jualan smartphone gak sama kaya jualan cilok. 

Smartphone jaman sekarang ini mahal – mahal, jadi untuk uang yang tidak kecil jumlahnya orang pasti berfikir dua kali untuk keluarinnya. Rubahlah kebiasaan konsumtif kalian jadi kebiasaan yang produktif.

Ditulis oleh Kiki Oktavia dengan penyesuaian dari redaksi

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar