Sabtu, 27 Mei 2017

Ke Cafe, Makan atau Cari Wifi?

Pengaruh Sosial Media Terhadap Mahasiswa, Pengaruh Sosial Media Terhadap Perilaku Remaja, Pengaruh Sosial Media Terhadap Remaja
Pengaruh Sosial Media Terhadap Mahasiswa, Pengaruh Sosial Media Terhadap Perilaku Remaja, Pengaruh Sosial Media Terhadap Remaja, Artikel Pengaruh Sosial Media Terhadap Pelajar, Makalah Pengaruh Sosial Media Terhadap Pelajar, Pengaruh Sosial Media Bagi Generasi Muda, Pengaruh Sosial Media Bagi Mahasiswa,Pengaruh Sosial Media Bagi Kehidupan, Pengaruh Sosial Media Terhadap Gaya Hidup Masyarakat, Pengaruh Sosial Media Terhadap Gaya Hidup Remaja

Fenomena maraknya sosial media di berbagai kalangan menyebabkan Cafe-Cafe saat ini tidak lepas dari fasilitas wifi dan colokan stopkontak, karena rata-rata pengunjung yang datang bukan hanya bertujuan untuk mengisi perut namun juga untuk membuka laptop dan surfing internet atau bermain game online. Tujuan Cafe atau rumah makan pada zaman sekarang rata-rata telah bertambah haluan, selain sebagai tempat untuk mencicipi aneka cita rasa makanan namun juga sebagai tempat numpang bikin tugas dengan memakai fasilitas wifi, terutama bagi mahasiswa. 

Sambil makan dan celoteh ini itu, tangan dan kepala tidak berhenti bergerak dari atas ke bawah, alias melihat wajah temannya lalu kembali melihat gadget. Tak jarang, ditengah-tengah obrolan yang sedang berlangsung, sebagian lainnya malah asyik pada gadget atau laptopnya sendiri sambil memakai earphone, entah mereka sedang menonton video di Youtube, meng-download lagu terbaru, atau larut bermain game online.  Sedangkan piring-piring makanan dan gelas minuman masih terlihat utuh karena hanya dimakan sedikit sambil lalu.

            Terkadang, ada Cafe yang menawarkan menu makanan dan minuman yang biasa saja, namun pengunjungnya betah berlama disana. Bahkan walaupun harga makanan dan minumannya agak mahal, tetap saja beberapa orang betah duduk dan nongkrong disana. Jawabannya ialah, free wifi. Juga tak jarang ditemukan Cafe-cafe yang saat ini memiliki stopkontak di setiap mejanya. Ya, setiap meja. Benda tersebut dipasang karena seiring banyaknya minat pengunjung yang datang ke Cafe untuk nongkrong sekalian gawe, sehingga pengunjung tidak perlu takut gadgetnya mati saat baterainya habis sehingga bisa diisi ulang tanpa perlu pindah ke lain tempat. 

Untuk anak muda zaman sekarang, free wifi lebih tepat digunakan untuk update status, foto, dan video di sosial media, seperti Path dan Instagram.Orang-orang yang berkunjung ke Cafe, anak muda maupun orang dewasa, suka untuk meng-update informasi yang didapatkannya saat berkunjung. Misal, yang sering ditemui ialah foto dan review singkat salah satu menu makanan yang diposting di Instagram. Bahakan, saat ini ada banyak akun Instagram yang seluruh isinya memang digunakan untuk mereview makanan dan Cafe, lengkap dengan harga dan alamat cafenya.

Maka dari itu, rumah makan atau Cafe menangkap pola tngkah laku konsumen saat ini sebagai peluang bisnis dengan menyediakan akses free wifi yang dapat digunakan oleh seluruh pengunjungnya. Asal dengan syarat, harus memesan menu terlebih dahulu dong. Free wifi dan tersedianya stopkontak telah menjadi daya tarik dan pertimbangan konsumen untuk mengunjungi cafe. Jika tidak memiliki fasilitas wifi, terkadang pengunjung kurang betah untuk berdiam lama-lama di Cafe, sehingga satu hal yang kini perlu diingat oleh para wiraswasta yang ingin membuka kedai makanan atau Cafe ialah, free wifi. 

Oh ya, dan beberapa stopkontak atau boleh juga dengan flashdisk atau kabel USB sebagai selingan yang berbeda dari yang lain.

Ditulis oleh Adellia P. Rani dengan penyesuaian dari redaksi

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar