Selasa, 23 Mei 2017

Solusi Untuk Mengubah Dampak Buruk Bagi Kaum Muda

Solusi Sosial Budaya, Solusi Sosial, Modernisasi, Solusi Moderenisasi
Solusi Sosial Budaya, Solusi Sosial, Modernisasi, Solusi Moderenisasi, Perilaku Sosial Masyarakat, Dampak Dari Moderenisasi, Faktor Yang Mempengaruhi Pola Hidup Masyarakat, Perubahan Pola Hidup Masyarakat Akibat Globalisasi, Pola Kehidupan Masyarakat Indonesia Modern,Pola Hidup Masyarakat Konsumtif

            Karena yang artikel sebelumnya saya sudah menuliskan tentang dampak buruk modernisasi, jadi sekarang aku mau nulisin nih gimana solusinya yang bener.

1. Manfaatkan waktu sebaik baiknya
            Coba deh kalian lebih manfaatin waktu kalian dengan hal hal yang positif. Misalkan nih kalian libur ngampus sabtu minggu kan ya. Di hari sabtu minggu kalian pengen keluar dari kepenatan tugas kampus yang menggunung dengan hangout sama temen-temen kalian. Boleh sih kalian refreshing, tapi atur jadwal kalian dari refreshing. Jangan sampai kalian terlena dengan waktu liburan kalian yang ujung ujungnya jadi males ngapa ngapain (based on true story). Coba atur deh, mungkin sabtunya kalian liburan, terus minggunya kalian manfaatin waktu dengan jualan di Car Free Day sama temen temen gitu atau kalian mungkin ngambilin sampah di Car Free Day sama temen temen himpunan kalian.

2. Hematlah uangmu untuk keperluan masa mendatang yang lebih baik danBuang jauh jauh gengsi
            Cobalah gausah membeli barang barang yang tidak perlu hanya untuk gengsi semata. Selagi barang itu ngga dibutuhin jangan dibeli. Sekarang kan lagi musim kaum muda yang gapunya pulsa di HP nya padahal HP nya bermerk Appl* dengan harga selangit. Kalo duit masi minta orang tua mending gausah songong dulu deh. Songongnya besok aja kalo belanjanya udah pake duit sendiri wkwk. Tapi kalo kalian emang bener bener butuh sama barang itu mungkin karena performa dari HP nya, ngga ada salahnya sih dibeli.

3. Buat Target
            Nah ini nih yang paling penting. Kalian harus bikin target untuk tugas kalian. Kaya yang di artikel sebelumnya kan aku nulis kalo kebanyakandari mahasiswa kan ngerjain tugasnya mepet sama waktu yang ditentuin kan. Nah kalo itu coba deh kalian bikin target sendiri pokonya di seblum waktu pengumpulan tugas. Pasti deh kalian ga bakal keteteran sampe waktu yang kelewat batas tadi. Dan ngebuat target ini juga bisa kalian aplikasikan ke kegiatan kegiatan kalian, misalkan kegiatan himpunan maupun kegiatan kegiatan yang lain.

4. Jangan bergantung sama gadget
            Oiya nih penting juga nih jangan sampe gadget membuatmu menjauhkan yang dekat, kalo mendekatkan yang jauh sih gapapa wkwk. Kaya kalian kalian kaum muda nih (termasuk aku) pasti bentar bentar ngeliat HP kan ada line masuk apa engga wkwk. Terus kalo gagitu ngeliat stories temen di instagram. Terus kalo gaada pesan masuk pasti kalian bikin insta stories, yekaaan wkwk. Nah itu coba deh hindari bergantung sama HP, kalo perlu jauhin sih, masukin brankas, digembok, buang kuncinya (?). Ya engga segitunya banget lah wkwk intinya jauhin aja dari segala aktivitas kalian yang lebih penting.


Ditulis oleh Anindita dengan penyesuaian dari redaksi

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar