Jumat, 05 Mei 2017

The Passengers, Cita-Cita Imigrasi dari Bumi

The Passengers, The Passengers Review, The Passengers Trailer
The Passengers, The Passengers Review, The Passengers Trailer, The Passengers Full Movie, The Passengers Cast, The Passengers Imdb, The Passengers Showtimes, The Passengers Rating, The Passengers Ending, The Passenger Band 


Film ini menceritakan tentang pesawat luar angkasa bernama starship Avalon yang mengangkut sekitar 5000 penumpang dan beberapa awak kapal dengan jarak tempuh sekitar 120 tahun menuju planet yang baru untuk melakukan imigrasi dari bumi. Setiap penumpang dan awak kapal di masukkan kedalam sebuah tabung kapsul waktu yang telah di rancang untuk membuat penumpang tertidur selama perjalanan tanpa merubah apapun dari mereka atau dapat dikatakan diawetkan tetapi masih dalam kondisi bernafas hingga 3 bulan sebelum mereka mendarat, dengan otomatis kapsul tersebut akan terbuka dengan sendirinya. Dan pada suatu saat terjadi sebuah insiden pesawat ini menabrak meteoroid besar dan tabrakan itu menyebabkan kerusakan pada sebuah kapsul yang berisi seorang pria bernama Jim Preston yang bekerja sebagai ahli mesin di bumi, dan tampak nya karirnya saat di bumi tidak terlalu baik hingga ia memutuskan untuk melakukan imigrasi agar memiliki kehidupan yang lebih baik lagi. Saat ia terbangun dari kapsul itu ia bingung dan mencoba tidur kembali tetapi kapsulnya sudah tak berfungsi lagi dan akhirnya ia memutuskan turun dri kapsul itu untuk menanyakan kejadian ini kepada awak kapal. Saat ia mecoba menelusuri pesawat itu ia menemukan lobby dan disitu ada sebuah robot yang berfungsi untuk menanyakan informasi tentang pesawat itu.

Kemudian ia bertanya berapa lama lagi waktu yang harus ditepuh untuk sampai ke planet tersebut, robot itu menjawab 90 tahun lagi. Jim langsung panik kemudian ia mencoba mengirim pesan kebumi dengan video tapi setelah ia kirim pesan itu akan diterima sekitar 25 tahun lagi dan kemungkinan ia baru mendapatkan balasan dari pesan tersebut sekitar 15 tahun lagi, tak habis pikirnya ia pun langsung berlari ke ruangan awak kapal berusaha bertanya apa yang terjadi pada kapsulnya tetapi pintu ruangan untuk awak berkunci sangat kuat dan tidak dapat ditembus nya. Kemudian ia pun mencoba menenangkan diri dan mencari kamar untuk ia beristirahat. Kemudian ia kembali mencari ide sambil berjalan-jalan ia menemukan sebuah bar dan seorang bartender bernama Arthur ia sangat senang karena ada manusia lain selain iadi pesawat itu tapi setelah ia mendatangi Arthur dan berbicara dengannya ia sangat kecewa bahwa Arthur adalah sebuah robot yang di desain sedemikian rupa hingga mirip dengan manusia.

Berbagai cara telah dilakukan Jim hingga ia sangat putus asa. Setahun telah berjalan dengan putus asa tanpa tau apa yang harus ia lakukan, ia hanya bisa mengobrol dengan Arthur teman satu-satunya di kapal itu sambil melihat buku panduan tentang pesawat itu. Sambil membaca buku panduan tersebut ia berjalan-jalan di ruangan kapsul dan minumannya jatuh didekat sebuah kapsul yang berisi seorang wanita  cantik. Jim kemudian mencari tahu tentang wanita ini, setiap hari setelah serapan Jim mengunjunginya Aurora, nama wanita itu. Pekerjaannya adalah seorag penulis terkenal di bumi ia juga seorang penumpang kelas premium di pesawat ini berbanding terbalik dengan Jim yg hanya penumpang kelas ekonomi. Hingga pada suatu saat Jim terfikir untuk membangunkan Aurora dengan cara merusak kapsulya.

Ia sempat takut melakukannya, tetapi karena ia merasa kesepian dijalankannyalah idenya tersebut karena ia juga adalah seorang pandai mesin. Pada saat iya merusak kapsul Aurora dan Aurora terbangun kemudian ia berlari menjauh melihat Aurora dari jauh agar Aurora tidak tau bahwa semua itu adalah ulahnya. Sama seperti Jim saat pertama terbangun dari kapsulnya ia sangat takut dan kebingungan berlari menelusuri kapal mencari informasi. Kemudian Jim pura-pura menemuinya secara tidak sengaja di lobby saat aurora putus asa dan mereka saling bercerita.

Dari sini Jim merasa hidup kembali. Mereka saling bercerita pengalaman melakukan aktifitas bersama seperti makan, bermain dan juga olahraga. Mereka saling jatuh cinta dan sering berkencan di bar tempat Arthur bekerja. Hingga pada suatu malam Jim mengajak aurora berkencan berniat melamarnya, ia juga menceritakan hal baik ini kepada Arthur dan mengatakan mereka sudah saling terbuka tidak ada rahasia lagi diantara mereka. Kemudian saat mereka berkencan di bar Arthur Jim meningglkan Aurora sebentar ke kemar kecil. Dan Arthur mengatakan Jim sangat mencitai nya, dan Jim bilang sudah tidak ada rahasia lagi diantara kalian. Aurora pun membenarkan, lalu Arthur melanjutkan perkataanya ”apakah Jim telah menceritakan bahwa ia yang membangunkanmu dari kapsulmu untuk bisa melihatmu dan tidak merasa kesepia lagi?” Aurora hanya diam, wajahnya terlihat sangat kecewa dan seketikan Jim datang. Aurora sangat marah padanya dan Jim gagal melamar pujaan hatinya. Mereka tidak pernah berbicara lagi semenjak saat itu.

Berbulan-bulan mereka tak pernah berbicara dan saling melakukan aktifitas mereka masing-masing sampai pada saat Jim merasa pesawat itu sudah semakin tidak beres seperti beberapa tobot pembersih sudah tak terkendali dan robot informasi rusak hingga mati. Tidak lama kemudian ada seseorang yang berteriak dari lobby “siapa yang menanam pohon di kapalku!!”. Sontak Jim dan Aurora menghentikan aktivitas aktitas mereka masing-masing dan berlari menuju lobby. Mereka menemukan satu orang lagi yang terbangun dari kapsulnya yaitu kapten pesawat ini bernama Gus. Jim menjawab ia lah yang menanam pohon tersebut yg ia dapatkan dari sebuah ruangan yang berisi tumbuhan dan beberapa hewan. Gus kemudian mengecek keadaan pesawat tersebut dan mengetahui ada yang tidak beres pada pesawatnya. Benar saja, ada masalah di saluran penetral panasnya yg diakibatkan oleh seringnya pesawat ini di tabrak oleh meteorid besar.

Setelah mengetahui masalah pada pesawat ini mereka langsung mencari jalan keluar, tapi keadaan Gus ternyata sudah tidak sehat dan karena menderita penyakit parah karena itulah iya terbangun dari kapsulnya. Secara tiba-tiba gus terjatuh, Jim dan Aurora kaget dan membawa Gus yang semakin parah itu ke ruangan kesehatan dan memasukkan Gus ke sebuah tabung kesehatan untuk mendeteksi penyakitnya. Saat setelah dideteksi data mengatakan bahwa Gus sudah tidak dapat di tolong lagi. Gus mengatakan kepada mereka berdua, hanya mereka berdua harapan Gus untuk masa depan pesawat ini, dan setelah itu Gus meninggal dengan gagah menggunakan seragam kaptennya.

Perjalanan mereka belum selesai, mereka mencari cara bagai mana cara memperbaiki penetral panas pesawat tersebut. Setelah Jim meneliti ia menemukan masalah pada mesin itu, masalahnya karena mesin penetral panasnya tidak membuang panas secara baik karena pintu pembuangannya terkunci. Aurora langsung berusaha membuka pintu tersebut depan tuas yang ada di mesin tersebut tetapi tidak bisa dan selalu gagal. Jim berinisiatif membuka pintu tersebut secara langung dari luar kapal. Awalnya Aurora tidak mengizinkan Jim karena itu berarti Jim mempertaruhkan nyawanya karna bisa saja ia terbakar saat membuka pintu tersebut. Tapi keadaan memaksa Aurora untuk menyetujui ide Jim. Mereka langsung keruangan dimana menyediakan 2 baju luar angkasa yang mendukung manusia untuk mlihat pemandangan dari luar kapal. Jim langsung memakai baju tersebut dan membuka pintu pesawat. Aurora pun segera berlari ke ruangan penetral panas untuk menaikkan tuas pintu itu. Jim keluar dan mengikatkan tali pengaman padanya, ada walky talky pada masing-masing mereka untuk saling memberi aba-aba. Setelah Jim mengatakan siap untuk membuka, Aurora masih tidak siap untuk menekan tuas pintu tersebut tapi karena Jim memaksa dan kondisi semakin tidak memungkinkan, terpaksa ia menekan tuas itu dan seketika pintu terbuka dengan udara yang sangat panas ikut keluar dan berjalan menuju tempat Jim berada. Seketika Jim didorong oleh tekanan suhu panas tersebut dan terjatuh kemudian tali pengamannya putus ia melayang jauh dari pesawat, helm pelindung kepalanya yang berisi udara pecah terkena tekanan panas.

Iya tidak bisa bernafas dan pingsan wajahnya membiru seakan-akan berasa ingin mati. Aurora dengan sigap berlari dan dengan segera memakai baju luar angkasa dan melompat menyelamatkan Jim dengan tali pengaman di bajunya. Ia sudah sangat dekat dengan Jim, hampir tersentuh tapi tak bisa dikarenakan tali pengaman memiliki patas sekitas beberapa meter, ia memaksakan tapi tetap tidak bisa. Aurora bingung, putus asa dan menangis melihat keadaan Jim yang sekarat. Saat ia menangis ia melihat bakas tali yg putus dari baju luar angkasa Jim, dengan sigap ditariknya dan yap iya mendapatkannya. Dengan cepat ia menarik Jim ke ruang kesehata, memasukkan Jim kedalam kapsul kesehatan. Dengan sabar ia menunggu Jim sadar hingga kapsul teerbuka tetapi ia mendapati Jim tidak terbangun, segera iya mendekap Jim sambil menangis. Sesaat setelah itu Jim pun membalas pelukannya dan Aurora sangat bahagia. Sejak saat itu mereka tidak pernah memperdulikan lagi mereka akan sampai ke planet itu atau tidak, yang mereka tau mereka bahagia saat bersama.

90 tahun hampir berlalu sejak kapsul Jim rusak , 3 bulan lagi pesawat akan tiba di Planet tujuan pesawat starship Avalon. Semua awak dan penumpang terbangun dari kapsul mereka masing-masing. Saat mereka semua telah sadar dan berjalan menuju lobby, yang mereka dapati sangatlah luar biasa. Lobby yang dulu penuh robot dan teknologi canggih sekarang telah berubah menjadi kebun, sedikit hutan dan binatang ternak seperti bebek dan ayam. Terlihat juga rumah kecil bertema farm house di situ tempat Jim dan Aurora pernah tinggal.

Ditulis oleh Ade Salisa dan penyesuaian oleh Anindita & redaksi.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar