Jumat, 26 Mei 2017

Mahasiswa Zaman Dulu Vs Zaman Sekarang

Zaman Sekarang, Zaman Dulu, Perilaku Sosial, Pola Hidup Masyarakat Akibat Globalisasi
Zaman Sekarang, Zaman Dulu, Perilaku Sosial, Pola Hidup Masyarakat Akibat Globalisasi, Contoh Pola Hidup Masyarakat, Pola Hidup Masyarakat Di Indonesia, Pola Hidup Masyarakat Di Era Globalisasi, Faktor Yang Mempengaruhi Pola Hidup Masyarakat, Perubahan Pola Hidup Masyarakat Akibat Globalisasi, Pola Kehidupan Masyarakat Indonesia Modern,Pola Hidup Masyarakat Konsumtif

            Di zaman yang modern ini pasti mengalami modernisasi. Yaiya yang namanya zaman modern pasti ngalamin modernisasi wkwk. Gausah dibahas kali. Nah di modernisasi ini, gaya hidup anak muda pasti semakin berubah. Contohnya mahasiswa yang dulunya uangnya hanya cukup untuk membeli makan saja, bahkan kurang. Namun sekarang mahasiswa mampu makan di tempat yang layak (tempat makan yang bisa dibilang mahal lah yaa).

            Menurut pengalamanku nih, aku disini kan masih berstatus mahasiswa umur 19 tahun. Nah bisa dibilang uang saku ku yang diberi oleh orang tua kalo di itung itung sih sekali makan Rp 10.000 lah yaa. Menurutku itusih udah cukup dan yang aku bayangin dulu sih kalo mahasiswa, terutama anak kos makanannya sengsara banget gitu. Dan ternyata makanan yang ada di Malang (kebetulan aku kuliah di malang), itu harganya rata rata 10.000 emang yang food street gitu. Dan itupun udah dapet nasi + sepotong ayam goreng + sepotong tempe. Bayangin deh coba seorang anak kosan jaman sekarang udah bisa makan ayam. Dan menurutku itu udah enak dan aku bersyukur bisa makan enak meskipun diharusin LDR sama keluarga wkwk.

            Bahkan ada anak kosan zaman sekarang yang bahkan duitnya lebih lebih bisa nongkrong di cafe dan tempat tempat yang harga kopinya percangkir 27 ribuan. Aku ngga ngejudge siapapun sih cuman menurutku yang seumuran dengan aku saat ini udah beruntung banget gitu punya uang saku yang cukup dari orang tua. Tapi nongkrong di cafe cafe gitu juga pernah aku alamin sih tapi yang engga intens, mungkin cuma sekali duakali per 2 bulan. Soalnya kan ya uang saku ku yang cukup cuman uang makan, uang kosan sama uang bensin ajasih ngga lebih.

Padahal anak kosan zaman dulu yang makan ada lauknya aja udah syukur. Dan bener bener emang kalo udah kepepet baru deh mereka makan nasi ama garem. Mereka yang dulu ngeluarin duit buat naik angkot aja sayang, mending dpake buat makan dan lebih milih jalan kaki. Soal makan mereka lebih milih memasak dan patungan bareng temen temen biar hemat. Mereka yang apa apa masih susah mau kemana mana aja terbatas dan waktu mereka lebih bisa bermanfaat dari waktu kita yang dipake buat nongkrong.


Kita yang sekarang generasi muda harus banyak banyak bersyukur. Meskipun kita mahasiswa berstatus anak kos, namun hidup kita masih bisa layak daripada para pendahulu kita yang berstatus anak kos tapi beneran anak kos yang susah. Yang namanya modernisasi pasti makin lama makin maju ya, siapa tau besok anak cucu kita saat jadi anak kos namun hidupnya lebih mewah.

Ditulis oleh Anindita dengan penyesuaian dari redaksi

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar